Cara Petugas 911 Menyelamatkan Sebuah Pernikahan

Oleh Tan pada 16 Agu 2013, 19:02 WIB
Diperbarui 16 Agu 2013, 19:02 WIB
selamatkan-pernikahan-130816c.jpg
Perbesar
Banyak hal menakjubkan dari panggilan darurat ke nomor 911 yang dialami oleh para petugasnya. Saluran telepon darurat Amerika itu tak hanya menyelamatkan nyawa atau kondisi bahaya lainnya, baru-baru ini salah satu petugasnya berhasil menyelamatkan sebuah pernikahan.

Terdengar sepele memang, tapi pernikahan bagi setiap orang adalah hal penting dan sakral. Oleh sebab itulah, operator 911 wanita bernama Candice berbaik hati menawarkan gaun pernikahannya kepada wanita yang gaun pernikahannya dicuri.

Seperti dimuat dalam News.com.au yang dilansir Jumat (16/8/2013), Candice dari Tacoma, Washington DC, Amerika Serikat mulai mengumpulkan informasi saat menerima panggilan dari penelepon wanita asal Kent yang menceritakan kehilangan gaun pengantin. 

Malam itu, adalah hari pernikahannya sang penelepon. Dengan tergesa-gesa, ia memasukkan gaunnya beserta perlengkapan pernikahan lainnya ke dalam mobil. Dan, tiba-tiba saja ada yang mencuri gaunnya. Segera ia menelepon panggilan darurat 911, dan menjelaskan situasi sulitnya. Mendengar penuturan kisah kliennya, Candice pun merasa tersentuh.

"Akhirnya aku tahu situasi wanita itu, lalu bertanya kapan upacara pernikahannya," ujar Candice.

Ketika tahu pernikahan penelepon itu hari ini, ungkap Candiece, ia pun merasa sangat iba. Bahkan, saat panggilan itu sudah berakhir, kisah pencurian gaun pengantin itu terus terngiang-ngiang dalam benaknya.

Sebagai operator telepon darurat, ia harus mendengar kisah dari berbagai penelepon. Dan, itu bukan hal yang mudah. Ada yang histeris, ada juga yang mengucapkan kata-kata buruk padanya. Namun, apapun situasinya, seperti operator lainnya, Candice terlatih harus tetap tenang juga profesional.

"Sebenarnya ini lucu. Seharusnya aku tak berpikir tentang laporan itu. Itu hal terburuk yang bisa terjadi pada hari pernikahan. Aku terus berpikir, bagaimana nasibnya? Dia menikah hari ini, tetapi gaunnya dicuri," tutur Candice.

Namun, mendadak ia teringat sesuatu. Candice baru menikah 1,5 tahun sebelumnya. Kebetulan, ia masih menyimpan gaun putih itu dan masih dalam kondisi baik.

"Jadi coba saja kutanya, apakah dia setuju dengan rencanaku untuk meminjaminya," ujar operator 911 itu.

Beruntungnya, niat baik itu disambut baik. Apalagi ketika tahu kedua wanita itu membeli gaun di toko yang sama. Yang menakjubkannya, ukurannya pun sama.

Dengan persetujuan atasannya bernama Vonnie Mayer, Candice pulang ke rumah mengambil gaun pernikahannya di rumah sang orangtua.

Pengantin wanita yang gaunnya dicuri itu akhirnya mengenakan gaun Candice. Keesokan harinya, ia mengirim pesan singkat pada Candice dan menceritakan pernikahan berjalan lancar berkat gaun pinjaman itu.

"Kau tahu, ternyata Tuhan itu memang baik. Ia memastikan potongan gaunku jatuh begitu sempurna di tubuh wanita itu," ungkap Candice. (Tnt/Mut)