Sukses

Dokter Curi Heroin dari Dalam Perut Penyelundup Narkoba

Si dokter tertangkap basah sedang teler berat usai memakai barang terlarang itu.

Seorang dokter di Rusia melakukan perbuatan menyimpang yang dari tugasnya. Ahli bedah yang dipercaya polisi untuk mengambil heroin dari dalam perut penyelundup narkoba itu malah mencuri barang terlarang tersebut.

Seperti dimuat Guardian.co.uk, Rabu (14/8/2013), dokter bedah di kota kecil Bogotol, 3.000 kilometer sebelah timur kota Moskow itu melakukan operasi untuk mengeluarkan paket heroin dari perut seorang pria atas permintaan polisi. Tapi polisi dari departemen penyelidikan kriminal tersebut kemudian sadar kalau beberapa heroinnya hilang.

Saat mereka menggeledah kediaman dokter bedah itu, polisi menemukan paket 5 gram heroin disembunyikan di bajunya. Ketika itu pula si dokter tertangkap basah sedang teler berat usai memakai barang terlarang itu.

Dalam video rekaman polisi, dokter tersebut menolak menjawab pertanyaan. Ia sering membungkam tiap ditanya. Akibat perbuatannya ini, ia terancam 15 tahun penjara atas pencurian dan kepemilikan narkoba dalam jumlah banyak.

"Dokter bedah itu ternyata pernah ditahan atas kepemilikan obat-obatan terlarang," kata juru bicara kepolisian Vladimir Yurchenkookter.

Polisi sebelumnya menangkap si penyelundup pada kereta yang berhenti di dekat Bogotol. Polisi menciduk sang penyelundup narkoba saat dia mengalami koma karena kebocoran heroin di perutnya. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini