Sukses

[VIDEO] Usai Ciuman Berdarah, Dave Dihadiahi 285 Jahitan di Bibir

Hendak melakukan ciuman terbalik gaya Spiderman dan Mary Jane dengan si hiu perawat, dirinya malah mendapatkan tusukan tajam itu.

Insiden ciuman berdarah dialami oleh instruktur selam Dave Marcel. Ketika itu dirinya sedang memandu para penyelam lain dalam sebuah tur di karang Elbow lepas pantai Key Largo, Florida, AS.

Dalam tur yang telah dilakukannya selama beberapa tahun terakhir, para pesertanya bisa bercengkrama dengan fauna laut liar termasuk hiu perawat atau nurse shark yang bobotnya bisa mencapai 136 kg. Salah satu hiu yang jinak dan senang didekati manusia.

Namun tak ada yang menduga, ketika hendak melakukan ciuman terbalik bergaya Spiderman dan Mary Jane dengan si hiu perawat, dirinya malah mendapatkan tusukan dari gigi-gigi tajam si hiu.

Diduga insiden itu terjadi karena kecerobohan Dave, yang hendak memperlihatkan kejinakan si hiu perawat kepada peserta turnya. Ia membalik badan si hiu, sebelum memutuskan untuk berciuman. Padahal hal itu --membalik badan si hiu-- belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Dave.

Mungkin ketika itu Dave lupa, bagian mata hiu berada di atas kepala, sehingga si hiu tak melihat posisi Dave dan justru mengira akan diberi makan ikan.

Saat merasa ada sesuatu yang mendekat, si hiu pun langsung beraksi hendak menangkap makanan dengan 500 gigi tajam pada mulutnya. Padahal itu adalah bibir si instruktur selam yang biasa bercengkrama dengannya sehari-hari.

Alhasil bibir Dave pun menjadi sasaran gigitan hiu perawat. Bagian atas bibir Dave pun sobek, usai insiden ciuman berdarah itu. Namun dewi fortuna masih menaungi Dave, gigitan si hiu perawat tidak membuat cacat wajahnya. Meski ia dihadiahi 285 jahitan.

Setelah si hiu menyadari menggigit daging manusia dan bukan daging ikan, ia pun mulai tak selera dan berenang menjauh.

"Dia meludahiku. Aku kira dia bilang dagingku tidak enak," kata Dave yang insiden ciuman berdarahnay direkam oleh Discovery Channel yang ditayangakan pada Shark Week seperti dimuat dalam Daily Mail, Minggu (11/8/2013).

Menurut seseorang dari Discovery Channel, Jeff Kurr, manipulasi anatomi hiu bisa menyebabkan sesuatu yang fatal. Dia mencontohkan keganasan hiu perawat, yang mampu menyedot isi keong dari cangkangnya yang keras.

Dave pun mengibaratkan insiden ciuman berdarah yang menyakitkan itu, seperti ledakan petasan dalam mulutnya.

Kendati demikian, Dave tak kapok. Ia bahkan kembali bercengkrama dengan hiu-hiu perawat itu 3 hari pasca-operasi.

"Kau tidak bisa menjadi pengendali hewan liar tanpa memiliki harapan bahwa Anda akan digigit. Ini adalah bagian dari pekerjaan," ucap Dave. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.