Sukses

Bom Meledak di Lapangan Bola di Pakistan, 11 Bocah Tewas

Mereka tak sempat menyelamatkan diri dan meninggal dunia di tempat.

Bom meledak di lapangan sepak bola di Karachi, Pakistan. Nyawa 11 orang anak yang berada di lapangan melayang.

Berdasarkan laporan lokal saluran TV Urdu Channel Geo yang dimuat Xinhua, Rabu (7/8/2013), selain 11 orang meninggal ada 24 orang lainnya yang mengalami luka-luka.

Menurut laporan media setempat, ledakan itu berasal dari bom yang dipasang pada sepeda motor dan diparkir di lapangan sepak bola di daerah Lyari, Karachi.

Saat ledakan terjadi, Para penonton tengah meninggalkan lapangan usai menyaksikan pertandingan sepak bola. Sebagian besar korban tewas dan terluka adalah anak-anak berusia antara 12 dan 14 tahun.

Tak hanya anak-anak yang menjadi korban dalam insiden meledaknya bom di lapangan bola itu, seorang anggota dewan dari Provinsi Sindh, Javed Nagorindh, yang menjadi tamu utama di pertandingan juga terluka.

Seorang sumber dari rumah sakit mengatakan, beberapa dari yang terluka saat ini berada dalam kondisi kritis.

Sejauh ini, petugas regu penjinak bom telah melakukan penyelidikan terkait ledakan bom tersebut. Mereka mengatakan diperkirakan 5 kg bahan peledak yang digunakan dalam bom yang meledak itu, diledakkan dari jauh dengan remote control.

Polisi belum mengetahui pelaku peledakan bom itu. Belum ada juga kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.