Anggota Dewan `Dihujani` Tembakan, 2 Tewas

Oleh Tan pada 06 Agu 2013, 08:52 WIB
Diperbarui 06 Agu 2013, 08:52 WIB
penembakan-pensylvania-130806a.jpg
Perbesar
Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini insiden tersebut terjadi di sebuah kota tertenang di AS, Pennsylvania.

"Dalam insiden tersebut, 2 orang tewas dan 4 lainnya terluka," ujar pejabat berwenang seperti dimuat dalam CNN Selasa (6/8/2013).

Insiden penembakan itu terjadi ketika digelar pertemuan Dewan Legislatif para pengawas kota di timur Pennsylvania pada Senin 5 Agustus waktu setempat. Tiba-tiba saja pertemuan tersebut 'dihujani' rentetan peluru yang entah dari mana asalnya.

"Penembakan itu terjadi pada pukul 19.30 waktu setempat di Ross Township, Saylorsburg, sekitar 75 km sebelah utara dari Philadelphia," ujar Direktur Manajemen Darurat Monroe County, Guy Miller kepada CNN.

Tak lama setelah penembakan, seorang pria bersenjata yang diduga sebagai penembak telah ditahan polisi. "Dan yang terluka dibawa ke berbagai rumah sakit terdekat," urai Guy.

Menurut Komisaris Monroe County Suzanne McCool, para dewan yang menjadi sasaran peluru itu diketahui mengadakan pertemuan pada Senin malam pertama bulan Agustus di sebuah bangunan di kota yang tenang di Pennsylvania.

"Bangunan itu berada di kota paling tenang di Monroe County," papar Komisaris Suzanne.

"Kota itu bahkan tidak pernah diberitakan di koran," sambung Suzanne sambil menuturkan bahwa sebelumnya tidak ada masalah sebelum para dewan itu datang.

"Mereka adalah satu-satunya kota di daerah Monroe yang belum mengalami banyak kenaikan pajak dalam beberapa tahun," jelas Suzanne menggambarkan kota di Monroe County itu. (Tnt/Mut)