Helikopter Jatuh di Hutan, 5 Tewas

Oleh Tan pada 29 Jul 2013, 10:21 WIB
Diperbarui 29 Jul 2013, 10:21 WIB
helikopter-130729b.jpg
Perbesar
Kecelakaan terkait transportasi udara terjadi lagi. Kali ini helikopter terjadi di Wyoming County, Pennsylvania, AS. Dalam insiden tersebut, 5 orang termasuk seorang anak meninggal dunia.

"Tiga pria dan seorang wanita juga tewas," kata penyidik, Tom Kukuchka seperti dimuat CNN, Senin (29/7/2013). Sejauh ini, pihak berwenang masih mencoba untuk menghubungi kerabat para korban.

Salah satu pihak berwenang, Holly Baker yang bekerja sama dengan Federal Aviation Administration --lembaga regulator penerbangan sipil Amerika Serikat--mengatakan helikopter dilaporkan hilang bersama 5 orang di dalamnya pada Sabtu 27 Juli waktu setempat.

Helikopter itu berangkat dari Greater Binghamton, New York menuju Jake Arner Memorial Airport di Lehighton, Pennsylvania. Heli nahas itu ditemukan petugas evakuasi sehari setelahnya.

"Puing-puing dari helikopter Robinson 66 ditemukan pada Minggu 21 Juli sore di daerah berhutan," jelas Holly. Penyebab pasti kecelakaan itu belum dapat dipastikan.

Menurut informasi dari situs WNEP yang bekerja sama dengan CNN, pengendali di menara di Wilkes-Barre/Bandara Internasional Scranton kehilangan kontak dengan helikopter itu pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Saat itu dalam keadaan cuaca buruk.

Terkait kecelakaan tersebut, Badan Keselamatan Transportasi Nasional setempat pun bergegas menuju lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan," tutur Holly.

Selain Badan Keselamatan Transportasi Nasional, FAA (Federal Aviation Administration) --lembaga yang bertanggungjawab sebagai pengatur dan pengawas penerbangan sipil di AS-- juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Tnt/Ism)