Sukses

12 Berita Tergila Dunia: Tewas Tertimpa Sapi, Wanita Susui Anjing

Dari wanita sumo serang kekasih, pria tewas tertimpa sapi, wanita menyusui anjing, sampai tenggelam saat berpesta kolam.

Untuk menyajikan informasi semenarik mungkin kepada pembaca, sejumlah media berusaha memasang headline berisi kisah unik. Hal ini demi mencegah kebosanan akan berita kerap memampang kasus politik.

Berikut 12 berita tergila sedunia yang pernah dimuat, versi Oddee.com, Kamis (25/7/2013).

1. Wanita `Sumo` Serang Mantan Kekasih

Headline berita pertama berjudul teramat panjang, yakni 'Woman in sumo wrestler suit assaulted her ex-girlfriend in gay pub after she waved at man dressed as a Snickers bar'.

Artikel ini dimuat media Irishcentral pada 27 Juni 2010 lalu. Ceritanya, seorang wanita menyerang mantan kekasihnya, Adrienne Martin dalam sebuahpesta kostumdi George pub, Dublin, Irlandia. Wanita bernama Sandra Talbot itu menyerang Martin dalam balutan baju sumo.

Tanpa sepengetahuan Martin, wanita yang pernah menjadi kekasihnya setahun lalu itu meluapkan semua emosinya dalam pergulatan sumo dengan dirinya. Martinhabis, babak belur dipukuli. Kasus ini berujung di pengadilan.

Dalam persidangan terungkap, Sandra sakit hati berat dengan mantan pacarnya. Lantaran perbuatan Martin yang telah memutuskan hubungan danmeninggalkannya.

Hakim Catherine Murphy mendenda uang sebesar 400 euro atau Rp 6 juta. Hakim berharap Sandra sekarang bisa melupakannya kejadian yang dialaminya.

2. Tewas Tertimpa Sapi



Headline kedua berjudul 'Brazilian man dies after cow falls through his roof on top of him', yang dimuat The Telegraph. Kisahnya, seorang pria Brasil, Joao Maria deSouza tewas setelah sapi seberat 1 ton jatuh melalui atap rumahnya.

Kala itu, pria 45 tahun itu sedang tidur bersama istrinya yang tidak terluka setelah tertimpa sapi yang tengah merumput di atas bukit dekat rumahnya yang terletakdi Caratinga, Brasil bagian tenggara.

Setelah tertimpa, Joao dibawa ke rumah sakit. Tetapi ia meninggal keesokan harinya akibat pendarahan internal.

3. Disuntik Mati dalam Penjara



Halaman depan berita ketiga memampang 'Mississippi executes deformed mentally ill man after a last meal of steak, shrimp, Texas Toast, iced tea... and a pack of Twizzlers', yang dimuat Dailymail pada 9 Febuari 2012.

Disebukan, seorang pria tewas setelah disuntik cairan kimia di penjara Mississippi, Parchman, Amerika Selatan. Kematian pria bernama Edwin Hart Turner itu bukan dibunuh, melainkan dijatuhi hukuman mati.

Hukuman mati yang dijatuhkan pengadilan setempat sempat ditentang sejumlah kalangan. Sebab dari hasil tes, Edwin memiliki gangguan jiwa. Namun ia tetap disuntik mati.

Edwin dihukum mati karena melakukan perampokan dan pembunuhan pada Desember 1995.

Sebelum divonis mati, pria yang saat itu berusia 38 tahun tak menyampaikan pesan terakhir. Tapi ia mendapat hidangan spesial khas Amerika sebagai makanan terakhirnya.

Makanan tersebut terdiri dari seporsi steak langka, porterhouse steak, salad dengan saus Rusia, udang goreng dengan saus koktail, roti mentega Texas toast, sebungkus permen Twizzlers, dan teh manis.

4. Shakira Diserang Singa laut

Headline keempat berasal dari dunia selebritas yang dimuat oleh The Hollywood Reporter yaitu 'Shakira Attacked by Sea Lion: Blackberry Mistaken for Fish' pada 14 Febuari 2012

Penyanyi asal Kolombia, Amerika Selatan ini menceritakan pengalamannya di jejaring sosial Facebook saat diserang singa laut . Dia bilang, singa laut tiba-tiba meloncat keluar dari air untuk menyerang Shakira. Untung saja wanita 36 tahun itu berhasil diselamatkan oleh saudaranya, Tony.

"Sore ini kebetulan aku melihat beberapa singa laut dan anjing laut. Aku mendekati mereka, lebih dekat daripada wisatawan lainnya. Aku pikir mereka lucu. Awalnya aku ingin mengambil foto hewan tersebut. Namun tiba-tiba salah satu dari mereka melompat keluar dari air. Singa laut itu menatap mataku sambil meraung marah, bahkan mencoba menggigit saya," kata Shakira.

Shakira menduga, singa laut menyerangnya karena ada cahaya mengkilap dari ponselnya. "Mungkin dia mengira BlackBerry-ku adalah umpan. Jadi dia ingin aku melepaskannya dengan menyerangku. Agar bisa memakannya," tutur wanita 36 tahun itu.

Untung saat itu ada saudara Shakira, Tony yang sigap menghadang binatang itu. Kaki dan tangan mereka sempat tergores saat mencoba untuk menyelamatkan diri. Tapi Shakira selamat.

5. Terluka usai Dilempar Dildo

Headline kelima dimuat suratkabar asal Australia, Northern Territory Newspapers yang berjudul 'Wedding Drama: Best Man left bleeding after being hit in head by flying dildo.....' pada 12 Febuari 2011.

Sebelum digelar hari pernikahan, pemuda Australia biasanya mengadakan pesta lajang. Kegiatan itu dilakukan dengan berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman terdekat sambil menikmati hidangan. Namun pesta lajang privat yang diadakan penari asal Australia, Peter Rolih itu agak ekstrem hingga membuat beberapa orang terluka.

Terinspirasi dengan film komedi tahun 1994, seperti The Adventures of Priscilla dan Queen of the Desert, Peter melemparkan dildo ke tamu-tamunya. Peter beniat bercanda dengan aksinya itu, tapi malah membuat beberapa orang terluka, termasuk teman baiknya, Jure Skumavc.

Jure mengalami memar pada dahinya selama 3 minggu. "Ada 8 orang lain yang senasib denganku," ujar Jure.

6. Jangan Jadi Gay atau Di-Bully

Headline keenam dimuat oleh media London Evening Standard pada 1 November 2011, dengan kalimat 'Being bullied? Just act less gay, advise teachers'.

Tak semua guru memperlakukan muridnya dengan baik. Seperti yang terjadi pada para siswa di sekolah daerah Essex, Inggris. Mereka diintimidasi oleh beberapa guru mereka yang meminta agar tidak bertingkah seperti gay.

Anak-anak di sekolah itu dinilai melanggar atas kelainan orientasi seksual mereka. Hampir semua anak laki-laki yang suka sesama jenis di-bully beberapa guru mereka.

Perlakuan guru ini akhirnya diadukan kepada organisasi anti-bullying di propinsi Essex. Organisasi itu kemudian menginvestigasi kasus tersebut dan mengumpulkan data-datanya.

Laporan menyebutkan, guru-guru yang melakukan tindakan itu tidak berkompeten untuk mengurangi aksi bullying ketika sedang menimba ilmu di perguruan tinggi.

Organisasi itu menyarankan guru-guru itu diberi pelatihan lagi. Organisasi meminta sekolah yang tak disebutkan namanya itu mempertimbangkan usul itu.

7. Gay Racuni Lesbian

Headline ketujuh ini dimuat Dailymail, yaitu 'Gay man who tried to poison lesbian neighbors with slug pellets over three-legged cat feud walks free' pada 12 Januari 2010.

Kejadian unik dialami 2 orang yang rumahnya bersebelahan di Manchester, Inggris. Pria gay bernama Gary Stewart mencoba meracuni tetangganya yang lesbian, Ann Marie Walton dengan menuangkan pelet siput ke dalam kari yang mereka pesan.

Hal ini dipicu pertengkaran yang terjadi di antara mereka. Mereka sempat berniat berdamai dengan memesan makanan takeaway. Namun ternyata Gary malah meracuni Ann. Beruntung wanita itu masih hidup.

Kasus ini pun berakhir di pengadilan. Setelah mengaku bersalah dalam pengadilan itu, Gary dijatuhi hukuman enam bulan kurungan penjara di Minshull, Manchester, Inggris.

8. Wanita Menyusui Anjing

Berita kedelapan mungkin bisa membuat Anda mengerutkan dahi dengan headline-nya, ‘I bottle-fed my children-but I breastfeed my pug dog!’. Headline ini ditulis oleh majalah asal Inggris, Closer Magazine, yang kembali dilansir oleh Huffington Post pada 17 Oktober 2012.

Begini ceritanya. Lazimnya, setelah melahirkan, seorang ibu akan memberikan ASI kepada anaknya. Namun, ibu dari 2 anak itu tak bisa menyusui anak-anaknya. Uniknya, demi memenuhi keinginannya yang tertunda, akhirnya ibu bernama Terri Graham itu menyusui anjing yang diberi nama Spider.

Tak disebutkan secara jelas mengapa Terri tak bisa menyusui anak-anaknya, dan memberikan susu botol pada anaknya. Namun, pada 2010, wanita itu malah memberikan ASI pada anjingnya yang berumur 9 tahun itu.

"Ketika Spider menyusu melalui payudaraku, entah kenapa aku merasa lengkap sebagai ibu. Ya, menjadi ibu yang lebih baik," kata Terri pada Closer Magazine.

Wanita California, Amerika Serikat itu mengaku, ia telah menyusui Anjing jenis pug atau yang juga disebut lo-zhe di China itu selama dua tahun.

9. Gigit Celana Dalam

Judul berita kesembilan ini mungkin bisa membuat tertawa. Suratkabar asal Kanada, Reed Deer Advocate memuat berita dengan headline ‘Man eats underwear to beat breathalyzer’ pada akhir 1998.

Ada saja hal yang dilakukan untuk berkelit dari kesalahan. Seorang pria asal Stettler, Kanada mencoba menggigit pakaian dalamnya, dan berharap celana itu bisa menyerap kandungan alkohol dalam dirinya. Itu dilakukan agar tes pendeteksi kadar alkohol yang dijalaninya menunjukkan dirinya bebas alkohol.

Tes itu harus dijalani pria bernama David Zurfluh itu terkait adanya dugaan bahwa dirinya meminum alkohol sebelum menyetir. Sadar kemungkinan aibnya terungkap, David memanfaatkan celana dalamnya untuk menyerap kadar alkohol di tubuhnya. Itu dilakukan setelah ditangkap oleh polisi dan masuk ke dalam mobil patroli.

Kemudian, kasus itu pun diproses ke pengadilan. Dalam pengadilan itu, polisi yang menangkap David, Bill Robinson memberi kesaksian. "Setelah ia duduk di mobil patroli, ia berusaha menggigit celana pendeknya," ujar Bill.

Mendengar penuturan itu, orang-orang yang hadir dalam persidangan berusaha menahan tawa.

10. Tabrak Sepeda karena Mengira Cabang Pohon

Headline kesepuluh ini dimuat oleh Asiaone pada 1 Oktober 2010 dengan tajuk 'Driver thought cyclist she hit was tree branch'.

Pernah menabrak sesuatu yang tak terduga saat menyetir? Itulah yang dialami wanita asal Singapura itu. Entah apa yang menyebabkan wanita bernama Cleopatra Wong Yuin Ping mengira sepeda sebagai cabang pohon hingga akhirnya ia menabrak pengendara sepeda itu dari belakang hingga terguling.

Wanita berusia 30 tahun itu mengira mobil Lexus ES300 milik ayahnya hanya menabrak cabang pohon yang sudah membusuk dan masih di tanah. Hingga Wong juga tak repot-repot untuk berhenti dan terus mengemudi mobilnya di sepanjang Holland Road, Singapura.

Namun sebetulnya yang ditabrak Wong adalah sepeda. Kendaraan roda dua itu terseret sekitar 2 meter sebelum akhirnya jatuh. Wong sama sekali tak mengetahui hal itu. Sebab, begitu menabrak, ia langsung menancapkan gas menuju ke rumahnya.

Namun, keesokan paginya, ia kaget ketika mobil yang telah dipakainya selama 5 tahun itu diderek. Akibat kasus kecelakaan itu, tentu saja ia diproses di pengadilan. Wong didenda sekitar SGD 800 atau Rp 6,5 juta. Wanita itu juga tak diizinkan mengemudi selama setahun.

11. Angin Kencang Tewaskan Ratusan Babi di China

Berita kesebelas ini dimuat dalam suratkabar The News Matrix. Berita dengan headline ‘Pigs die as houses are blown down’ itu diterbitkan pada 17 April 2012.

Akibat ditiup angin kencang, perternakan-peternakan babi di daerah Dongxiang, propinsi Jiangxi, China bagian Selatan rubuh hingga membuat ratusan babi tewas.

Babi menjadi hewan ternak favorit warga Dongxiang selama 10 tahun terakhir. Namun, menurut pihak berwenang, pertumbuhan perternakan babi itu tidak diiringi dengan kualitas bangunan yang sesuai.

12. Tenggelam saat Pesta Kolam

Headline keduabelas ini memuat kejadian tak terduga pada tahun 1985. Judulnya 'Clothed man drowns at lifeguard party celebrating drowing-free summer' ditulis suratkabar Gainesville Sun pada 2 Agustus 1985.

Tak ada yang bisa menduga bagaimana seseorang bisa mengakhiri hidupnya. Siapa sangka di pesta kolam yang penuh dengan lifeguard atau penyelamat, seorang pria bernama Jerome Moody bisa tewas.

Menurut keterangan pemilik kolam Madlyn Richard, pria bernama Jerome itu ditemukan tewas saat petugasnya sedang membersihkan kolam yang dilakukan oleh lifeguard setelah pesta berakhir.

Tubuh pria itu pun diangkat dari kolam. Penyelamat pantai membawanya ke rumah sakit. Berdasarkan hasil otopsi, lelaki itu mati tenggelam.

Tak jelas bagaimana pria itu jatuh atau tenggelam di air. Padahal, ada 4 lifeguard yang dikerahkan untuk mengawasi acara itu. "Tentu saja para lifeguard menyesalkan adanya insiden ini. Ini adalah pesta pertama mereka," ujar Madlyn. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.