Sukses

Pesawat Boeing 777 Jatuh di AS, 2 Tewas 60 Hilang

Dugaan sementara pesawat itu mendarat terlalu dini dan menabrak tembok penahan ombak di bandara.

Dua orang dilaporkan tewas dalam insiden jatuhnya pesawat Boeing 777 Asiana Airlines di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat. Kondisi pesawat pun hangus terbakar.

Laman BBC, Sabtu (6/7/2013) menggambarkan kepanikan penumpang saat terjadi kecelakaan tersebut. Para penumpang yang panik melompat ke luar pesawat melalui pintu darurat karena pesawat terbakar.

Pemadam kebakaran dan tim penyelamat segera bergerak memadamkan api dan menyelamatkan para penumpang pesawat yang terbang dari Seoul, Korea Selatan itu.

Penyebab kecelakaan hingga kini belum jelas. Namun, dugaan sementara  pesawat itu mendarat terlalu dini dan menabrak tembok penahan ombak di bandara.

Pesawat itu mengangkut 291 penumpang dan 16 kru. Sebanyak 141 berkewarganegaraan China, 77 Korea Selatan, dan 61 Amerika Serikat. Tim penyelamat menyelamatkan 49 orang dalam kondisi terluka parah. Sementara, sekitar 190 orang lainnya kondisinya lebih baik.

Sementara, laman Washington Post memberitakan, setelah proses evakuasi, petugas pemadam menyatakan ada 60 penumpang yang hilang. Namun belakangan diklaim para penumpang yang dinyatakan hilang itu sudah diketahui keberadaannya. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini