Sukses

Misteri Gurita Ditemukan di Puncak Gunung Tertinggi Inggris

Gurita merupakan hewan yang hidup di bawah permukaan laut yang cukup dalam. Tapi ada gurita yang ditemukan di puncak gunung.

Gurita merupakan hewan yang hidup di bawah permukaan laut yang cukup dalam. Tapi ada gurita yang ditemukan di atas dataran yang sangat tinggi.

Seperti yang terjadi di Inggris. Ada gurita ditemukan di puncak gunung tertinggi di Inggris, yakni Gunung Scafell Pike di Lake District, Cumbria, Inggris. Hewan dari jenis Cephalopoda ini ditemukan tergeletak mati oleh kelompok petugas pembersih sampah.

Awalnya para pembersih sampah itu mengira yang ditemukan tersebut hanya mainan anak-anak yang tertinggal. Tetapi setelah diperiksa, ternyata benar-benar gurita asli.

"Gurita ini tampak segar. Saya pikir ini gurita mainan," kata Dave Ascough, salah satu pembersih yang menemukan gurita, seperti dikutip Dailymail, Jumat (5/7/2013).

Mereka yang menemukannya pun langsung heran. Bagaimana bisa hewan yang biasa hidup di lautan dalam bisa berada di puncak gunung. Apakah ada gurita darat atau hewan ini jatuh dari langit. Semuanya masih misterius.

Gunung Scafell Pike ini memang banyak dihuni burung elang atau burung lain yang kerap bersarang di puncak gunung. Bisa jadi si gurita 10 inchi ini adalah mangsa elang yang dibawa dari laut.

Tapi para pembersih sampah gunung itu heran, mengapa burung pemangsa meninggalkan gurita itu dan tidak melahapnya. Jadinya, mereka heran penuh pertanyaan. "Pernah juga, kami menemukan tumpukan ikan di dalam tas," ujar Dave.

Pada akhirnya, gurita mati itu dibawa turun bersama 10 kantung sampah lain. Binatang ini kemudian dibuang ke tempat penampungan sampah. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini