Sukses

Pemain Akrobat Sirkus `Cirque du Soleil` Tewas Saat Atraksi

Korban sedang menampilkan pertunjukkan Ka show bersama rekan-rekannya di MGM Grand. Ia tergelincir.

Anggota sirkus terkenal, Cirque du Soleil tewas mengenaskan di tengah atraksi. Ia kehilangan nyawa akibat terjatuh di panggung selama pertunjukkan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Saat insiden terjadi, Sarah Guyard-Guillot, wanita kelahiran Paris itu sedang menampilkan pertunjukkan Ka show bersama rekan-rekannya di MGM Grand.

Saksi mata, Dan Mosqueda kepada Las Vegas Sun mengatakan, Sarah terlihat mengangkat tubuhnya di sisi panggung saat tergelincir dari kawat pengaman. Tiba-tiba dia jatuh ke lantai di bawahnya.

"Awalnya banyak penonton mengira itu bagian dari pertunjukan," kata dia. "Tapi lalu terdengar teriakan, erangan, dan kami bisa mendengar anggota sirkus perempuan menangis di panggung."

Pertunjukan pun sontak dihentikan. Disampaikan pada para penonton, mereka akan mendapatkan pengembalian uang atau voucher pertunjukan berikutnya. Semua pertunjukkan Ka untuk sementara dibatalkan, sampai pemberitahuan berikutnya.

Pemain akrobat 31 tahun, sekaligus ibu dua anak dinyatakan tewas Sabtu tengah malam di rumah sakit setelah jatuh dari ketinggian 15 meter.  Kematiannya diyakini sebagai kejadian maut pertama di tengah pertunjukan langsung, dalam 30 tahun sejarah Cirque du Soleil.

Pendiri Cirque du Soleil, Guy Laliberte mengeluarkan pernyataan Minggu kemarin, memuji penampilan korban yang telah bergabung sejak tahun 2006 itu.

"Aku sangat berduka. Aku menyampaikan simpati terdalam untuk keluarga mendiang. Kita diingatkan, dengan kerendahan hati dan rasa hormat, betapa luar biasanya masing-masing seniman dalam pertunjukkan setiap malamnya," katanya.

Pertunjukan Ka mengkombinasikan tarian, akrobatik, dan seni pertunjukan, menggunakan dengan kembang api, dan menampilkan pertunjukan udara yang kompleks. Itu adalah acara tetap di Las Vegas.  Jutaan orang di seluruh dunia menikmati tur dan pertunjukan Cirque du Soleil setiap tahunnya. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini