Sukses

Bom Meledak di Tengah Lapangan, 12 Pesepakbola Tewas

Polisi setempat mengatakan, bom meledak saat pertandingan tengah berlangsung.

Ledakan bom masih terjadi di Irak. Kali ini para pemain bola dan suporter yang jadi sasaran. Bom meledak di tengah lapangan di Kota Nahrawan. Akibatnya 12 pesepakbola tewas dan puluhan orang lainnya terluka.

"Bom menargetkan pemain dan para fans sepakbola hingga menewaskan 12 orang dan puluhan lainnya terluka," kata polisi lokal, seperti dimuat Press TV, Senin (1/7/2013).

Dia mengungkapkan, bom meledak saat pertandingan tengah berlangsung. Sebagian besar korban adalah remaja. "Kebanyakan remaja," sambung polisi yang tidak disebutkan namanya itu.

Bom diduga ditanam di tengah lapangan sebelum pertandingan berlangsung. Kemudian meledak ketika para pesepakbola sedang bermain.

Ledakan bom ini merupakan kesekian kalinya. Terhitung 2.000 orang tewas karena ledakan bom sejak April 2013 lalu.

Insiden terakhir juga menimpa para pesepakbola dan penggemar dalam rangkaian bom di masjid, pasar, dan bahkan di pos keamanan kepolisian.

Hingga saat ini, belum diketahui pihak mana yang bertanggung jawab atas ledakan yang menargetkan pesepakbola dan fans ini. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.