Sukses

PM Palestina Tabrak Mobil Keluarga Israel, 9 Luka

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah mengalami kecelakaan.

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah mengalami kecelakaan. Mobil yang membawanya menabrak mobil milik keluarga Israel. Akibatnya seorang pria dan 5 anggota keluarga lainnya terluka.

PM Rami beruntung tak mengalami luka. Namun 3 pengawalnya cedera. Dengan demikian, ada 9 orang yang terluka.

Seperti dilansir Jerusalem Post, Minggu (30/6/2013), kecelakaan terjadi di persimpangan Tekoa, Kota Bethlehem, Tepi Barat, Palestina, Sabtu 29 Juni kemarin, waktu setempat. Ketika itu, mobil jenis jip PM Rami tengah melaju dari Kota Hebron ke Kota Ramallah.

Tiba-tiba, di persimpangan, jip PM Rami menabrak mobil yang ditumpangi sekeluarga warga Israel. Suasana saat itu langsung histeris.

Tim medis dari Bulan Sabit Merah dan Magen David Adom Israel langsung datang untuk mengevakuasi korban.

Keluarga Israel yang terdiri dari 6 orang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Shaare Zedek di Jerusalem. Sedangkan 3 pengawal PM Rami dibawa ke rumah sakit di Beit Jala.

Tak disebutkan detail bagaimana kondisi PM Rami. Yang pasti, ia dinyatakan selamat.

Baru Mengundurkan Diri

PM Rami baru saja mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Presiden pun menerima permintaannya. Namun hingga saat ini, jabatan PM, untuk sementara, masih dipegang Rami.

Belum diketahui penyebab pengunduran dirinya. Namun, sejumlah spekulasi muncul. Salah satunya, seperti dimuat BBC, Rami mengundurkan diri karena adanya konflik dalam pembagian mandat dengan petinggi lain. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini