Sukses

Piala Dunia 2022: Pelatih Inggris Belum Respons Pesan WA dari Pelatih AS

AS menantang Inggris di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Al Khor - Amerika Serikat (AS) siap menantang Inggris di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Qatar. Pertandingan ini akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga ini juga menjadi ujian khusus bagi pelatih kedua tim: Gregg Berhalter di kubu AS dan Gareth Southgate (Inggris). Jika ingin mengamankan posisi tim asuhan masing-masing, mereka harus mampu menghadirkan kemenangan bagi pasukannya.

Berhalter sendiri menyebut sangat menunggu duel lawan Southgate. Apalagi, dia mengaku cukup mengenal sang kolega, secara pribadi.

Namun, ada yang menarik menjelang duel Inggris vs AS ini. Berhalter menuturkan, pesan singkatnya melalui WhatsApp  (WA) belum direspons oleh Southgate.

Padahal, sebelumnya, kedua cukup aktif terlibat percakapan lewat aplikasi percakapan ini.

"Ya, saya belum melihat tanda centang biru pada pesan yang saya kirim ke Southgate. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Berhalter, di jumpa pers sebelum laga.

Apakah ini terkait dengan duel Inggris vs AS? Berhalter mengaku tak mau menebak-nebak. "Biar saja seperti ini. Kami akan melanjutkan hubungan kami setelah besok (pertandingan)," ujar Berhalter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AS Butuh Menang

AS sendiri membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke fase 16 besar. Hasil imbang 1-1 lawan Wales di laga pertama, jelas tak akan menjamin suksesnya mereka ke babak selanjutnya.

Sementara bagi Inggris, kemenangan telak 6-2 atas Iran, membuat mereka makin percaya diri melanjutkan petualangan di Qatar. Setelah lawan AS, mereka akan memainkan laga ketiga menghadapi Wales.

Sementara AS, akan memainkan laga ketiga mereka lawan Iran, yang saat ini berada di dasar klasemen Grup B. Laga ketiga Grup B, Inggris vs Wales dan AS vs Iran akan digelar secara bersamaan, Selasa, 29 November 2022, pukul 22.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Infografis Grup B Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.