Sukses

Serangan Pisau di Milan, Bintang Arsenal Pablo Mari Ikut Jadi Korban

Serangan pisau di Milan telah menewaskan 1 orang dan 4 lainnya terluka.

Liputan6.com, Milan - Satu orang tewas dan empat lainnya cedera, termasuk pemain pinjaman Arsenal Pablo Mari, dalam serangan di sebuah pusat perbelanjaan dekat Milan Kamis (27 Oktober), kata pejabat dan laporan media.

Dilansir Channel News Asia, Jumat (28/10/2022), seorang tersangka berusia 46 tahun telah ditahan tetapi motif serangan di sebuah supermarket di Kota Assago, di luar Milan masih belum jelas.

Polisi Carabinieri mengatakan bahwa satu orang tewas, yaitu seorang warga negara Bolivia berusia 47 tahun yang bekerja di supermarket. 

Terkait insiden tersebut, laporan media mengatakan polisi telah mengesampingkan kaitan terorisme.

Pria itu mengambil pisau dari rak di supermarket Carrefour di mal dan mulai menyerang orang secara acak, dengan setidaknya empat orang terluka, kata laporan.

Seorang "karyawan muda supermarket ... sayangnya kehilangan nyawanya akibat luka yang dideritanya," kata Attilio Fontana, presiden wilayah Lombardy, yang mencakup Milan.

Tetapi dia menambahkan bahwa orang-orang lain yang terluka "untungnya tampaknya tidak dalam bahaya yang mengancam jiwa", dalam sebuah posting-an di media sosial.

Fontana berterima kasih kepada karyawan, pelanggan, dan polisi yang "campur tangan untuk menghentikan orang gila", serta staf medis yang membantu para korban.

Di antara korban yang cedera, salah satunya adalah bek tengah berusia 29 tahun Mari, bek Spanyol untuk klub sepak bola Monza, dengan status pinjaman dari Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Pablo Mari

Chief Executive Monza Adriano Galliani mengatakan kepada Sky Italy, "Pablo Mari memiliki luka yang cukup dalam di punggungnya, yang untungnya tidak menyentuh organ vitalnya seperti paru-paru atau lainnya. Nyawanya tidak dalam bahaya, dia harus segera pulih."

Dalam sebuah tweet, klub London Utara Arsenal mengatakan pikirannya tertuju pada Mari dan para korban lainnya, seraya menambahkan, "Kami telah melakukan kontak dengan agen Pablo yang telah memberi tahu kami bahwa dia di rumah sakit dan tidak terluka parah".

"Pablo terkasih, kami semua dekat dengan Anda dan keluarga Anda, kami berharap Anda baik-baik saja, terus berjuang seperti yang Anda tahu bagaimana melakukannya, Anda adalah seorang pejuang dan Anda akan segera sembuh," kata kepala eksekutif Monza Adriano Galliani, dalam sebuah pesannya di Twitter.

3 dari 4 halaman

Satu Korban Tewas Adalah Karyawan

Pihak supermarket Carrefour mengkonfirmasi kematian salah satu karyawannya dalam serangan di Assago.

Perusahaan mengatakan "sangat sedih" mendengar berita itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga anggota staf yang terbunuh, dan para korban lainnya.

4 dari 4 halaman

Serangan Serupa di Jerman

Dalam kisah yang berbeda, dua orang dilaporkan tewas dalam serangan pisau di Kota Ludwigshafen, Jerman.

"Sedikitnya dua orang tewas dan satu orang terluka parah dalam serangan pisau di Kota Ludwigshafen, Jerman barat pada Selasa 18 Oktober 2022," kata seorang juru bicara polisi di negara bagian Rhineland-Palatinate.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.