Sukses

Bikin Bangga, Rancangan Desainer Indonesia Mejeng di Los Angeles Fashion Week

Rancangan desainer asal Indonesia turut tampil dalam acara Los Angeles Fashion Week 2022.

Liputan6.com, Los Angeles - Perancang Busana Indonesia Diana M Putri dari Diana Couture bekerja sama dengan desainer aksesori emas Indonesia, UBS Gold berhasil pukau undangan yang hadiri Los Angeles Fashion Week 2022 (17/10).

Dalam upaya mendukung desainer Indonesia yang berkiprah di wilayah kerja, KJRI Los Angeles telah hadir secara langsung dan mendukung kegiatan tersebut. Keanekaragaman budaya dan model perhiasan Indonesia, menjadi salah satu inspirasi rancangan Diana Putri yang kaya dan glamor” ungkap Konjen RI di Los Angeles, Saud  P. Krisnawan, seperti dikutip dari laman Kemlu, Senin (24/10/2022).

"Saya yakin, Diana dan karya-karyanya akan menjadi pembuka jalan bagi desain-desain Indonesia yang memiliki fitur-fitur khusus melalui promosi tidak hanya  cat walk namun juga melalui video-video musik“ tambah Saud.

Koleksi Diana Putri yang menyatukan kreasi, kreatifitas dan imajinatif yang dibalut rancangan glamor dan gothic mendapat sambutan sangat meriah dari pengunjung Los Angeles Fashion Week (LAWF) 2022.

Hal tersebut ditandai dengan banyaknya penonton yang rela menunggu pertunjukan fashion show Diana yang dimulai menjelang dini hari. 

Diana M. Putri merupakan desainer kawakan asal Surabaya yang namanya semakin meroket setelah rancangannya dipakai penyanyi dan group band papan atas diantaranya, Lady Gaga, Ariana Grande dan Black Pink dalam video music terbarunya “shut down”. Diana memang memiliki aliran desain yang berbeda dan unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desainer Berprestasi

Diana M. Putri merupakan desainer Indonesia dengan segudang prestasi dan sering kali memenangkan penghargaan desain Internasional seperti Best Fashion Designer di New York Fashion Week Spring/Summer 2015-2016 dan juara pertama Best Designer in Art Hearts Fashion di Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2015/2016.

Lebih lanjut Konjen RI juga menyampaikan komitmen Pemerintah Indonesia dalam hal ini KJRI LA untuk terus mendukung karya anak bangsa dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Diana M. Putri di Los Angeles fashion Week.

3 dari 4 halaman

Rancangannya Dipakai Jisoo Blackpink

Jisoo memakai busana rancangan desainer Indonesia, Diana M Putri, dalam rangkaian perilisan album kedua grup, Born Pink. Sebagaimana Lisa dan Rose, Jisoo mengenakan potongan mode dari jenama Diana, DIANA COUTURE, dalam album jacket photo.

"Look dari ketiganya (Jisoo, Rose, dan Lisa) all crystal-encrusted shorts and skirt. Jadi, kesannya tetap edgy dan seksi, tapi memiliki sentuhan mewah," ia mengatakan melalui pesan pada Liputan6.com, Sabtu (17/9/2022).

Diana menyambung, "Saya pikir look album jacket photo ini edgy, sangat cocok dengan gaya Lisa dan Rose yang lebih edgy, daring, dan seksi. Tapi, menurut saya, itu benar-benar look baru untuk Jisoo."

Bintang drama Snowdrop itu memang biasanya tampil lebih anggun. Karena itu, penampilan langka Jisoo BLACKPINK dalam sentuhan edgy ini patut dinanti. "Baru akan dikeluarkan besok (potret Jisoo memakai busana DIANA COUTURE)," katanya, sementara look ketiga personel lain sudah diungkap Diana di akun Instagram pribadinya.

4 dari 4 halaman

Pesanan Mendadak

Mengingat proyek kali ini bukan busana yang dipesan secara khusus dan cenderung dadakan, Diana mengatakan, mereka sepenuhnya menyerahkan pemilihan busana paling sesuai pada tim YG Entertainment, agensi grup itu. "Tapi jika itu ada dalam visi saya, saya pikir seorang wanita (berbusana) DIANA COUTURE merepresentasi pribadi yang kuat, namun elegan pada saat yang sama, dan saya melihat elemen itu di BLACKPINK," tuturnya.

Diana berkata, "Jadi, tetap edgy, tapi elegan, dengan sentuhan gaya pribadi di setiap tampilan. Misalnya, Jisoo dengan sentuhan elegan, Lisa yang lebih avant garde, Rose yang lebih seksi, dan Jennie dengan sentuhan kemewahan old Hollywood."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.