Sukses

Kala Joget EDM Dalam Pernikahan Indonesia Viral di Malaysia dan Tuai Kritik

Pernikahan pasangan Muslim Indonesia menjadi viral di media sosial setelah berhasil mencuri perhatian sesama warganet.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pernikahan bisa menjadi momen yang emosional dan penting, tetapi tidak ada salahnya untuk bersenang-senang di hari pernikahan Anda. Seperti yang dilakukan pasangan asal Indonesia ini.

Mengutip World of Buzz, Minggu (16/10/2022), baru-baru ini pernikahan pasangan Muslim Indonesia menjadi viral di media sosial setelah berhasil mencuri perhatian sesama warganet.

Upacara pernikahan pasangan Indonesia dengan joget yang diiringi musik EDM (electronic dance music) entah bagaimana jadi viral di Negeri Jiran, Malaysia. Video dari acara tersebut dibagikan oleh laman Twitter Malaysia Most Viral.

Dalam video tersebut, upacara pernikahan digambarkan dengan penampilan seorang DJ di panggung pelaminan. Berhias lampu sorot yang terang, musik yang keras, lantai dansa darurat, serta mesin asap -- selain dekorasi pernikahan pada umumnya.

Dalam video viral tersebut, kedua mempelai terlihat berjoget mengikuti irama lagu EDM bersama para hadirin.

Dalam postingannya, Malaysia Most Viral menulis, “Saya tidak mengerti anak-anak akhir-akhir ini. Bahkan upacara pernikahan bisa diubah menjadi disko. (Yang lebih buruk) adalah bahwa semua wanita (menari) sambil mengenakan jilbab."

Dikritik Oleh Netizen

Postingan tersebut memicu perang internet antara Malaysia dan Indonesia ketika netizen dari kedua negara saling bertukar pendapat tentang video tersebut.

Beberapa orang Malaysia menggemakan sentimen yang sama dengan unggahan aslinya, dan mengatakan bahwa sangat tidak pantas untuk memiliki tarian seperti itu di pernikahan Muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelompok Pendukung

Namun, mayoritas tanggapan baik dari Malaysia maupun Indonesia mendukung upacara pernikahan pasangan tersebut.

"Ini sebenarnya sangat keren. Saya tidak tahu mengapa begitu banyak orang Melayu yang menyebalkan. Rupanya mereka alergi terhadap kesenangan dan belum pernah melihat pernikahan Muslim Indonesia/Asia Selatan. Sangat tidak kreatif,” kata seorang pengguna.

Seorang netizen menulis, "Orang Indonesia tahu bagaimana bersenang-senang. Saya mencintai orang-orang Indonesia secara nyata. Mereka bisa ikut lomba dangdut sekaligus berdoa."

Yang lain menunjukkan bahwa pernikahan Melayu di masa lalu serupa. "Apa masalahnya. Pernikahan Melayu sejak dulu memiliki tarian, nyanyian, lagu-lagu Hindustan, dangdut, dll."

3 dari 4 halaman

Viral Gadis Asal Sulawesi Dilamar Pria Arab, Diberi Mahar Rp1,52 Miliar

Bicara soal pernikahan viral, sosok gadis asal Sulawesi mendadak viral di media sosial. Hal itu setelah foto-foto lamarannya diunggah di media sosial Facebook. Awalnya tak ada yang aneh dari postingan tersebut. Hanya terdapat foto pria dan wanita yang tengah menggelar acara lamaran pada umumnya.

Namun rupanya foto tersebut sukes mencuri perhatian hingga viral di jagat maya. Bukan karena penampilannya, melainkan mahar yang diberikan si calon pengantin pria ke calon pengantin wanitanya.

Diketahui wanita bernama Dina Faradhilla asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara dilamar oleh pria dari Arab Saudi bernama Ahmed Tariq Seid Ahmed. Tak tanggung-tanggung maharnya bernilai fantastis yakni mencapai Rp1,52 miliar.

Sontak unggahan foto di Facebook milik Haswaty Rais pun viral. Si pemilik akun juga menceritakan bagaimana awal pasangan kekasih ini bertemu hingga memtuuskan untuk naik ke pelaminan.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Viral Pernikahan Undang 7 Artis dan Uang Panai Rp 5 M, Tamu hingga 300 Meter

Setiap pasangan tentunya akan mempersiapkan berbagai hal untuk pernikahannya. Bagi calon mempelai pria, memberikan uang mahar serta harta benda kepada calon perempuan merupakan hal yang wajib. Bahkan pihak pria akan memberikan yang terbaik untuk wanita yang dinikahinya.

Baru-baru ini, acara pernikahan di Sulawesi Selatan membuat heboh publik lantaran jumlah uang panai atau panaik yang terbilang sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung, pria asal Kabupaten Pinrang itu memberikan uang panai mencapai Rp 5 miliar.

Uang panai merupakan mahar dalam adat suku Bugis-Makassar. Tak sampai di situ, pria tersebut juga menghadirkan tujuh artis ibu kota pada pernikahannya. Dalam video yang diunggah akun TikTok @inthan_abt, sekilas acara resepsi pernikahan itu terlihat sederhana.

Namun siapa sangka, jarak penjemput tamu pernikahan itu mencapai 300 meter. Berikut kisah selengkapnya dilansir Liputan6.com dari TikTok @inthan_abt, Selasa (8/2/2022).

Selengkapnya klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.