Sukses

Kapal AL Sri Lanka Dilaporkan Hilang, Upaya Pencarian Digelar

Angkatan Laut Sri Lanka telah meluncurkan operasi pencarian ekstensif dengan dukungan Angkatan Udara di selatan Sri Lanka untuk menemukan kapal patroli yang hilang awal pekan ini.

Liputan6.com, Kolombo - Angkatan Laut Sri Lanka telah meluncurkan operasi pencarian ekstensif dengan dukungan Angkatan Udara di selatan Sri Lanka untuk menemukan kapal patroli yang hilang awal pekan ini.

Menurut Juru Bicara Angkatan Laut Kapten Indika De Silva, semua upaya yang dilakukan oleh Angkatan Laut Sri Lanka untuk melakukan komunikasi dengan kapal patroli gagal.

Otoritas menduga bahwa kegagalan listrik mungkin telah menyebabkan kegagalan komunikasi dengan kapal, demikian seperti dikutip dari Daily News, Sabtu (15/10/2022).

Dia mengatakan bahwa kapal ini mungkin terjebak dalam arus deras dan hanyut dari perairan teritorial.

"Kami telah memberi tahu Angkatan Laut negara-negara tetangga tentang kapal ini," katanya.

Kapten Silva mengatakan bahwa enam orang berada di atas kapal yang hilang di laut selatan Sri Lanka dan beroperasi dekat dengan pantai. Kapal ini diproduksi di Sri Lanka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapal Berisi 6 Personel Hilang Kontak

Sebuah kapal penangkap ikan selama beberapa hari yang membawa beberapa personel Angkatan Laut telah menghilang dari Sri Lanka awal pekan ini.

Sumber mengatakan bahwa Angkatan Laut kehilangan kontak dengan orang-orang di atas kapal dan upaya untuk menemukan kapal yang hilang sejauh ini gagal.

Enam personel diyakini sedang berpatroli pada saat komunikasi hilang, demikian seperti dikutip dari the Island.

Sumber mengatakan bahwa mereka telah melakukan patroli rutin. Juga berspekulasi bahwa unit itu sedang mencari kapal yang membawa narkotika.

 

3 dari 3 halaman

Hilang Saat Gelar Operasi Penyilidikan

Diketahui, sebelum menghilang, patroli memperingatkan Kolombo bahwa mereka akan menyelidiki pergerakan perahu yang mencurigakan.

Kapal pukat yang hilang ditugaskan ke Intelijen Angkatan Laut dan dikerahkan di selatan Sri Lanka.

Sumber mengatakan bahwa penghilangan itu terjadi sekitar empat hari yang lalu.

Kapal yang hilang itu telah beroperasi sendiri, kata sumber, menambahkan bahwa mungkin sulit untuk mengatasi cuaca buruk.

Selama beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut telah melakukan serangkaian operasi yang menargetkan penyelundup narkotika internasional. Badan-badan India juga terlibat dalam operasi melawan penyelundup narkotika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.