3 WNI Tewas dalam Kecelakaan Kapal Pesiar di Spanyol

Oleh Rizki Gunawan pada 11 Feb 2013, 10:54 WIB
Diperbarui 11 Feb 2013, 10:54 WIB
wni-tewas-spanyol130211b.jpg
Perbesar

Tiga warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan di sebuah kapal pesiar Thomson Majesty. Sebuah sekoci dari kapal tersebut terjatuh ke laut di Kepulauan Canary, Spanyol.

Kecelakaan terjadi saat simulasi penyelamatan penumpang menggunakan sekoci di Pelabuhan Santa Cruz, Minggu 10 Februari 2013 pagi, waktu setempat. Saat itu, kapal baru tiba dari Pulau Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol. Sambil menunggu keberangkatan menuju Pelabuhan Funchal Portugal di pulau Madeira, Atlantik, pada pukul 15.00 waktu setempat, simulasi sekoci pun dilakukan, sekitar pukul 10.30, waktu setempat.

Namun, sekoci yang ditumpangi belasan penumpang kapal itu jatuh dan terbalik. 5 Penumpang tewas yang terdiri dari 3 orang laki-laki Indonesia, 1 orang pria laki-laki Filipina dan 1 lagi laki-laki dari Ghana. 3 Orang lainnya juga mengalami luka-luka yang merupakan warga Yunani.

"Kami bersedih atas 5 awak yang meninggal dan 3 luka-luka," kata seorang pejabat lokal yang mengonfirmasi korban, Thomson Cruises, seperti dilansir News.com.au, Senin (11/2/2013).

Dijelaskan dia, 1 orang korban luka telah dipulangkan dari rumah sakit. Sedangkan 2 orang lainnya masih dirawat. "2 Orang lagi diharapkan segera pulang dari rumah sakit," ucap Thomson.

Penyebab jatuhnya sekoci masih diselidiki. Sementara, keberangkatan kapal pesiar yang mengangkut 1400 penumpang tersebut ditunda. Pelayaran dilanjutkan hari ini. (Riz)