Sukses

Momen Ratu Elizabeth II Hadiri Pernikahan dan Kejutkan Pengantin, Jadi Kado Terindah

Sepasang pengantin Inggris mendapat hadiah terbaik pada Maret 2012 ketika Ratu tiba-tiba menghadiri pernikahan mereka.

Liputan6.com, Manchester - Pengantin baru Frances dan John Canning, yang menikah di balai kota Manchester pada Maret 2012 mendapat "hadiah terbaik yang bisa Anda harapkan", ketika Ratu Inggris tiba-tiba datang ke pernikahan mereka.

Mereka mengirim undangan di menit-menit terakhir kepada important VIP, di saat panitia memberitahukan mereka bahwa Ratu Elizabeth II juga akan berada di gedung tempat mereka bakal menikah.

"Kami mengirim tulisan undangan kepadanya, walaupun singkat, dan menerima surat balasan dari wanita kepercayaan Ratu," kata mempelai pria kepada Manchester Evening News.

"Kami tidak mengharapkan sesuatu yang lebih jauh dari itu." lanjutnya.

Mengutip dari nydailynews, Jumat (23/9/2022), pasangan Cannings menerima balasan dari seorang staf di Istana Buckingham, mendoakan yang terbaik bagi mereka tetapi memberi tahu mereka bahwa Ratu tidak akan dapat hadir.

Yang mengejutkan pasangan itu, pihak istana kemudian secara diam-diam membuat pengaturan dalam jadwal Yang Mulia agar dia bertemu mereka secara langsung, lapor The Sun.

"Ketika kami menggelar upacara pernikahan, staf meminta kami untuk menunggu sejenak di koridor dan hanya beberapa menit kemudian Ratu tiba. Dia tahu nama kami berdua dan rupanya kami telah ditambahkan secara khusus ke dalam daftar namanya," kata pengantin pria kepada Manchester Evening News.

Diikuti oleh Pangeran Phillip, sang Ratu berkeliling selama beberapa menit, berfoto bersama para tamu, dan mengucapkan selamat kepada keluarga Cannings atas pernikahan mereka.

"Itu adalah hadiah yang indah dari mereka untuk kami, salah satu hadiah terbaik yang bisa Anda harapkan," kata John kepada BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Unik Ratu Elizabeth II Potong Kue dengan Pedang

Sederet aktivitas Ratu Elizabeth II selalu berhasil mencuri perhatian. Termasuk ketika Ratu memamerkan aksinya memotong kue dengan pedang pada sebuah acara baru-baru ini.

Dilansir dari laman CNN, Minggu (13/6/2021), Ratu Elizabeth II memotong kue dengan pedang saat makan siang yang digelar oleh badan amal pendidikan Eden Project. Ratu tersenyum dan bercanda dengan Kate Middleton dan Camilla saat ia menukar pisau dengan pedang untuk mengiris kue saat mengunjungi penyelenggara Makan Siang Besar selama KTT G7 di Cornwall.

"Saya rasa ini tidak akan berhasil," kata Ratu tepat sebelum memotong kue tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang lebih tidak biasa," kata Ratu yang membuat Kate Middleton, Camila dan hadirin lainnya tersenyum dan tertawa, dilansir dari People, Minggu (13/6/2021).

"Itu terlihat sangat bagus," tambahnya setelah memotong sepotong dengan bantuan Camilla.

Ketiga anggota kerajaan Inggris itu bertemu dengan sukarelawan lokal dari komunitas Cornish. Pertemuan ini sebagai bentuk dukungan mereka satu sama lain selama pandemi Covid-19.

Para pemimpin G7 diundang untuk bergabung dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga senior lainnya, untuk penyambutan sebelum makan malam pada Jumat malam, 11 Juni 2021. Makan malam berlangsung di Eden Project, kumpulan bioma yang menakjubkan, salah satunya adalah rumah bagi hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia.

Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

9 Fakta Elizabeth II, Ratu Terlama Sedunia hingga Peniru Mimik Ulung

Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dikonfirmasi langsung melalui laman resmi milik Kerajaan Inggris.

Dalam laman resmi Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II diketahui meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 petang waktu setempat.

Pemimpin kerajaan Inggris terlama ini diketahui meninggal dunia di Kastil Balmoral di Skotlandia.

Kepergian Ratu Elizabeth II ini pun menjadi sorotan banyak masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, media sosial Twitter pun ramai akan cuitan mengenai meninggalnya Ratu Elizabeth II ini.

Berikut ini 9 fakta tentang kehidupan Ratu Elizabeth II, mengenang kepergiannya, melansir apnews, Jumat (9/9/2022): 

1. Paling Lama Memerintah di Kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II, yang menandai 70 tahun di atas tahta tahun ini, adalah raja tertua dan terlama yang memerintah dalam sejarah Inggris.

Pada bulan September 2015, ia melampaui nenek buyutnya yakni Ratu Victoria, yang memerintah selama 63 tahun tujuh bulan.

Pada tahun 2016, Elizabeth juga menjadi ratu terlama di dunia dengan meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand.

Pada tahun 2022, dia menjadi penguasa terlama kedua dalam sejarah dunia, di belakang Raja Prancis ke-17 Louis XIV, yang naik takhta pada usia 4 tahun.

Selain Elizabeth dan Victoria, hanya empat raja lain dalam sejarah Inggris yang telah memerintah selama 50 tahun atau lebih: George III (59 tahun), Henry III (56 tahun), Edward III (50 tahun) dan James VI dari Skotlandia (58 tahun).

2. Home-Schooling

Seperti banyak bangsawan pada masanya dan sebelumnya, Ratu Elizabeth II tidak pernah bersekolah di sekolah umum dan tidak pernah terpapar dengan siswa lain. Namun, dia dididik di rumah bersama Margaret, adik perempuannya.

Di antara mereka yang mengajarinya adalah ayahnya, bersama dengan seorang guru senior di Eton College, serta beberapa pengasuh Prancis dan Belgia yang mengajarinya bahasa Prancis, dan Uskup Agung Canterbury, yang mengajarinya agama.

Selain itu, Elizabeth juga belajar berkuda, berenang, menari, dan mempelajari seni rupa dan musik.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.