Sukses

Pria India Cetak Rekor Dunia Mengemudi Mundur Sejauh 16 Km Kurang dari 30 Menit

Seorang pria asal India ini mencetak Rekor Dunia setengah mengemudi mundur lebih dari 16 kilometer dalam waktu kurang dari 30 menit.

Liputan6.com, Salem - Seorang pria berusia 35 tahun dari negara bagian Tamil Nadu, India, baru-baru ini mencetak rekor dunia mengemudi mobil dengan arah mundur dalam waktu kurang dari 30 menit.

Mengutip dari laman Oddity Central, Rabu (21/9/2022) pria ini melakukan aksi mengemudi yang memukau dalam waktu kurang dari 30 menit dengan jarak 16 kilometer dan 140 meter.

Selama acara yang berlangsung minggu lalu di Edappadi Bypass di Tamil Nadu, Chandramouli, seorang pengendara mobil yang penuh semangat dari distrik Salem, dimana ia berhasil mencetak rekor dunia baru dengan berkendara sejauh lebih dari 16 kilometer dengan gigi mundur dalam waktu kurang dari 30 menit.

Pria ini memiliki hasrat untuk mengendarai mobil sejak ia baru berusia 10 tahun, berlatih keras untuk hal tersebut.

Pasalnya ia tahu bahwa harus mengalahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan oleh Tesson Thomas yang berusia 22 tahun dari Pathanamthitta Kerala yang telah menempuh jarak 14,2 km dengan mengemudi secara terbalik selama 30 menit.

Chandramouli berhasil memecahkan rekor tersebut, mundur sejauh 16 kilometer dan 140 meter hanya dalam waktu 29 menit dan 10 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menahan Rasa Sakit

Menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk memecahkan rekor dunia ini, Chandramouli mengatakan bahwa ia ingin kaum muda memahami pentingnya keselamatan.

Dan meskipun hal itu mungkin tidak masuk akal pada pandangan pertama, kita semua tahu betapa rumitnya mengemudi secara terbalik, bahkan untuk jarak pendek, terutama dalam lalu lintas yang sibuk.

Meskipun ia berlatih mengemudi secara terbalik untuk percobaan ini, Chandramouli mengatakan bahwa ia harus menghadapi rasa sakit leher yang luar biasa selama 29 menit dan 10 detik.

3 dari 4 halaman

Latihan dan Persiapan Matang

Pengendara motor India ini menyarankan siapa pun yang ingin mencoba rekor ini untuk mengambil semua tindakan pencegahan keselamatan untuk menghindari membahayakan nyawa mereka sendiri, dan pengendara lain.

Chandramouli mungkin telah memecahkan rekor untuk jarak terpanjang yang dikendarai secara terbalik dalam 30 menit, tetapi rekor untuk jarak terpanjang yang pernah dikendarai secara terbalik telah berdiri sejak tahun 1984.

Itu adalah ketika Brian "Cub" Keene dan James "Wilbur" Wright dari AS mengendarai Chevrolet Blazer mereka sejauh 14.534 km secara terbalik, dalam 37 hari, melewati 15 negara bagian Amerika dan sebagian Kanada.

4 dari 4 halaman

Pengemudi di Inggris Pecahkan Rekor Parkir Mobil Listrik Paralel Paling Rapat Sedunia

Seorang stunt driver di British Motor Show baru-baru ini memecahkan Guinness World Record (GWR), untuk parkir mobil listrik secara paralel paling rapat yang pernah ada di dunia.

Menurut NDTV, Senin (29/8/2022), pebalap akrobat dan ahli mengemudi presisi Paul Swift dianugerahi rekor tersebut setelah berhasil menempatkan mobil listrik putihnya dengan jarak 35 cm lebih panjang dari Mini Cooper putihnya dengan kecepatan yang sangat gila.

"Rekor ini mengukur ruang terkecil di mana mobil listrik dapat diparkir sejajar dengan kendaraan lain, membutuhkan keterampilan ahli dan saraf yang kuat," kata GWR dalam sebuah catatan pers.

Ia menambahkan bahwa Swift hanya memiliki tiga detik untuk parkir di tempat yang dibuat oleh dua Mini Cooper, yang diparkir sejajar dengan trotoar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.