Sukses

Ngeri, Ular Ditemukan di Telinga Seorang Wanita

Baru-baru ini ada video yang beredar dan memperlihatkan ada ular yang masuk ke telinga seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sosial media dihebohkan dengan salah satu video viral, yang memperlihatkan seorang dokter sedang melakukan berbagai upaya untuk mengeluarkan ular dari telinga pasiennya.

Namun, usaha yang dilakukan dokter untuk mengeluarkan ular itu nampaknya sia-sia.

Dilansir dari laman NDTV, Rabu (14/9/2022), Video yang meresahkan dan telah tersebar luas di internet itu menunjukkan ada seekor ular berwarna kuning terjebak dengan sangat kuat di dalam telinga seorang Wanita, dan tidak menunjukkan  ada tanda-tanda bahwa ular tersebut dapat tertarik keluar dari telinga tersebut.

Dalam video itu, seorang dokter terlihat mengenakan sarung tangan dan menggunakan klip untuk mencoba mengeluarkan ular dari telinga pasiennya. Selain itu, di sekitarnya juga terlihat ada keluarga pasien yang mengintip proses tersebut.

Namun, lokasi dan waktu kejadian masih belum terungkap dalam video tersebut.

Video tersebut menunjukkan ada beberapa kali percobaan dengan beberapa Teknik yang berbeda oleh dokter tersebut dalam upayanya-yang tampaknya tak membuahkan hasil- untuk mengeluarkan ular dari telinga pasien Wanita tersebut.

Seorang pengguna Facebook Bernama Chandan Singh memposting video tersebut dengan keterangan, “Ular itu masuk ke dalam telinga”.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 87.999 kali dan disukai sekitar 100 orang. Orang yang melihat video tersebut lantas terkejut selakigus ketakutan saat melihat klip tersebut dan memposting responnya dalam beberapa komentar mereka di laman Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Warganet

Beberapa warganet memberikan komentarnya dan menyebutnya sebagai video palsu, dan menulis bahwa video itu diposting hanya untuk dilihat.

Rekaman video ular yang mendebarkan itu berakhir tanpa mengungkapkan apakah reptil tersebut berhasil tertarik keluar dari telinga wanita itu atau tidak. Banyak juga warganet yang khawatir tentang wanita itu, karena tidak ada akhir yang memperlihatkan tentang hal tersebut.

Dilansir dari Times Now News, banyak juga orang yang merespons dengan mengolok-olok video tersebut khususnya di Twitter.

"Ini adalah mimpi buruk," kata seorang pengguna Twitter.

"Alih alih dokter, seorang pawang ular yang akan mengeluarkan ular itu," kata seorang pengguna Facebook.

"100% salah, postingan ini hanya untuk dilihat...," kata pengguna Facebook lain, bereaksi terhadap video itu.

Ular merupakan salah satu hewan paling mematikan dan paling berbisa di Bumi.

Menurut peneilitian Organisasi kesehatan Dunia (WHO), gigitan ular menyebabkan antara 81.000 dan 138.000 kematian setiap tahunnya, serta tiga kali lebih banyak komplikasi dan cacat permanen lainnya.

3 dari 4 halaman

18 Ekor Ular Ditemukan di Bawah Kasur Seorang Wanita AS

Sementara itu, kejadian terkait ular lainnya menimpa seorang wanita yang menemukan 18 ekor ular di bawah tempat tidurnya, ia menemukannya ketika ingin tidur. Dilansir dari Sky News, Trish Wilcher menyadari ada sepotong bulu halus yang bergerak di lantai rumahnya.

Trish Wilcher menemukan seekor induk ular dan 17 bayi ular di bawah tempat tidurnya. Wilcher mencurigai telur ular itu menetas pada Minggu kemarin. 18 ekor ular tersebut hampir tidak terlihat setelah warna kulitnya menyatu dengan karpet.

Ketakutan Trish Wilcher diunggah pada Facebook miliknya. Ia mengunggah beberapa foto ular yang ia temui tepat dibawah kasur rumahnya, disertai tulisan, "saya berjuang untuk bergerak di sekitar apalagi untuk duduk di mana saja. Saya mungkin perlu ahli jantung setelah ini," canda Wilcher.

Unggahan pada Facebook Trish Wilcher mendapatkan komentar, seseorang berterima kasih kepada Wilcher karena telah mengeluarkan ular-ular tersebut secara manusiawi. Seseorang ahli satwa liar bernama Dan, mengumpulkan reptil tersebut dan melepaskannya di sungai di kota Augusta.

Trish Wilcher tidak menyangka bahwa ada seekor ular yang menetaskan telur di bawah kasur miliknya. Untungnya, ular yang ditemukan di bawah kasur tersebut tidak berbahaya, ular coklat yang tidak berbisa.

Meski begitu, Wilcher berharap semua ular sudah keluar dari rumah miliknya. Tidak ada sedikitpun ular yang tersisa di bawah kasur rumahnya.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Lomba Tangkap Ular Piton Digelar di Florida, Hadiahnya hingga Rp 36 Juta

 

Bicara soal ular, belum lama ini ada lomba menangkap reptil itu dari jenis piton yang digelar di Florida dengan hadiah ribuan dolar atau setara puluhan juta rupiah. Pemerintah negara bagian Florida juga mendukung perlombaan ini. 

Dilaporkan VOA Indonesia, Senin (8/8), perburuan ular ini secara resmi dimulai Jumat lalu (5/8) dan akan berakhir 15 Agustus mendatang. Ular sanca Burma menjadi sasaran.

“Perburuan ini penting karena setiap ular piton yang berhasil ditangkap berarti mengurangi satu spesies invasif yang memangksa burung, mamalia dan reptil kita,” ujar First Lady Negara Bagian Florida, Casey DeSantis.

Menurut rilis berita, sejak tahun 2000 ada lebih dari 17.000 ular piton yang dikeluarkan dari ekosistem Everglades. Ular piton Burma bukanlah spesies asli Florida. Hewan itu memangsa burung, mamalia dan reptile. Seekor ular sanca betina dapat bertelur hingga 100 butir dalam setahun.

Hadiah uang tunai hingga 2.500 dolar atau sekitar Rp 36 juta disediakan untuk kategori professional dan pemula, bagi mereka yang dapat menangkap ular sanca paling banyak. Hadiah tambahan diberikan untuk ular sanca terpanjang yang dapat ditangkap di setiap kategori. Setiap ular sanca yang ditangkap harus dibunuh, tetapi para pemburu berpotensi didiskualifikasi jika mereka membunuh ular-ular itu secara tidak manusiawi atau membunuh ular asli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.