Sukses

Apa Jadinya Jika Gajah Masuk Tiba-Tiba ke Rumah Sakit?

Tiga gajah ini kedapatan nyasar masuk ke bangsal rumah sakit tentara di Distrik Jalpaiguri, Bengal, India.

Liputan6.com, Bengal - Apa jadinya jika gajah memasuki rumah sakit?

Ya, tiga gajah kedapatan nyasar masuk ke bangsal rumah sakit tentara di Distrik Jalpaiguri, Bengal, India.

Mengutip Times of India, Rabu (7/9/2022), seperti hewan liar lain yang masuk ke area pemukiman, kedatangan gajah tak diundang itu cukup membuat panik warga. Kehadiran mamalia besar itu pun terekam dalam video yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Video tersebut menunjukkan ketiga gajah berjalan di dalam sebuah ruangan rumah sakit di Distrik Jalpaiguri. Hewan-hewan itu terlihat bergerak bebas di sekitar gedung.

Dalam video yang beredar juga terlihat juga bagaimana orang-orang di dalam gedung mencoba merekam gajah yang berjalan di dalam ruangan dengan ponsel mereka dari kejauhan.

Berikut ini rekamannya yang bedar:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by India Today (@indiatoday)

Banteng Kabur Masuk Bank di Israel Sempat Picu Kepanikan

Binatang masuk tempat manusia juga pernah terjadi di Israel.

Kepanikan sempat terjadi di jalan-jalan di pusat kota Israel, gara-gara seekor banteng kabur dari kandangnya pada Senin 22 Agustus 2022. Binatang itu akhirnya memasuki sebuah gedung perkantoran selama lebih dari 30 menit dan kemudian akhirnya berhasil ditangkap.

Mengutip informasi dari VOA Indonesia, Selasa 23 Agustus 2022, Bank Leumi mengatakan banteng memasuki kantornya di zona industri di Kota Lod, dekat Tel Aviv.

Video amatir menunjukkan warga yang bergegas lari menyelamatkan diri ketika banteng itu berkeliaran di jalan. Beberapa mobil yang ditabraknya tampak rusak. Satu orang yang berada terlalu dekat dengannya bahkan nyaris ditanduk.

Di dalam gedung perkantoran, banteng itu meluncur di lantai keramik ketika berlari melewati beberapa lorong, sementara beberapa orang tampak mengejarnya.

Upaya menangkapnya dengan menggunakan laso darurat gagal karena laso itu dengan cepat putus.

Banteng itu baru dapat ditaklukkan setelah keluar dari kantor bank dan ditenangkan oleh pegawai dokter hewan kota itu. Ia lalu dibawa keluar dari kota tersebut.

Meskipun sempat terjadi kekacauan sejenak, bank itu tetap beroperasi. “Tidak ada yang terluka dan tidak ada kerusakan yang terjadi,” demikian petikan pernyataan bank itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Macan Dahan Duduk Santai di Dapur Rumah Bikin Geger Warga di Pasaman Barat

Kemunculan macan di dapur rumah warga di Pasaman Barat, Sumatera Barat membuat heboh warga. Bahkan anggota TNI Polri bersenjata  lengkap ikut terjun langsung ke lokasi mengamankan binatang buas yang nyasar ke rumah warga tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/6/2022), tepatnya di Kampung Toko, Kecamatan Lubuk Sikaping. Warga dikagetkan tiba-tiba ada macan dahan masuk ke dapur rumahnya. Setelah mendapat laporan warga itu, TNI polri dibantu pihak BKSDA Pasaman Barat Sumbar langsung datang ke lokasi melakukan pengamanan dengan membuat perangkap di pintu keluar dapur.

Sejumlah warga yang berada di lokasi berusaha mengalihkan perhatian macan itu agar mau keluar. Upaya evakuasi binatang langka dilindungi itu berlangsung dramatis dan menghabiskan waktu selama 4 jam.

Usai tertangkap macan dahan tersebut langsung dibawa ke kantor BKSDA Pasaman Barat untuk diobservasi.   

Macan dahan benua atau dalam nama ilmiahnya Neofelis nebulosa merupakan sejenis kucing berukuran sedang, dengan panjang tubuh mencapai 95 cm. Spesies ini pada umumnya memiliki bulu berwarna kelabu kecokelatan dengan gambaran seperti awan dan bintik hitam di tubuhnya. Bintik hitam di kepalanya berukuran lebih kecil dan terdapat totol putih di belakang telinga. Macan dahan mempunyai kaki pendek dengan telapak kaki besar serta ekor panjang dengan garis dan bintik hitam. Begitu juga jenuis macan dahan betina.

Daerah sebaran macan dahan antara lain Asia Tenggara, di hutan dataran rendah dan pegunungan di Republik Rakyat Tiongkok, Indocina, India, dan Semenanjung Melayu.

Selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Bikin Kaget, Beruang Ini Masuk Rumah Warga Curi Sekotak Donat

Sementara itu, seorang wanita California membagikan video induk beruang dan anaknya yang masuk ke rumahnya dan makan donat dari meja dapur.

Alice Taylor mengatakan, dia berada di rumahnya di Monrovia ketika mendengar suara yang ternyata adalah induk beruang dan anaknya yang masuk ke rumahnya dengan membuka tirai jendela.

Taylor mengatakan, beruang memakan sekotak donat yang ditinggalkan di meja dapur, seperti dikutip dari laman UPI.com, Sabtu (16/7/2022).

Pemilik rumah mengatakan, dia membuat suara keras dan beruang pergi melalui jendela yang sama.

Taylor mengatakan, ini adalah kedua kalinya beruang masuk ke rumahnya.

Departemen Sumber Daya Alam Wisconsin berbagi foto bulan lalu ketika seekor beruang masuk ke rumah liburan di dekat Crivitz ketika sebuah keluarga berada di dalam.

Keluarga itu menutup diri ke ruangan lain dan petugas konservasi berhasil membujuk beruang itu keluar dari rumah.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Monyet Liar Teror Warga Kota Kecil di Jepang, Bobol Rumah hingga Menggigit

Pejabat Jepang mengatakan seekor monyet liar meneror sebuah kota kecil di barat daya Jepang. Hewan primata itu dilaporkan membobol rumah untuk menggigit dan mencakar penduduk.

Kini binatang itu tengah dalam perburuan.

Sekitar 20 orang di daerah Ogori Yamaguchi telah diserang oleh monyet liar itu sejak 8 Juli, dengan sebagian besar mengalami luka ringan, menurut kantor administrasi kota.

Korban termuda adalah seorang bayi berusia 10 bulan, yang kakinya dicakar monyet setelah masuk melalui pintu kasa di lantai satu rumahnya.

Pada Selasa malam, monyet itu menyerang sebuah sekolah dasar, menggigit seorang anak laki-laki berusia 10 tahun di lengan dan kedua tangannya, lapor penyiar publik NHK yang dikutip Rabu (20/7/2022).

Monyet itu menyerang dua orang lagi pada Selasa malam dan Rabu pagi: seorang wanita berusia 60-an dan seorang wanita berusia 80-an, keduanya berada di luar saat itu.

Dalam serangan lain baru-baru ini, monyet itu menggigit seorang pria yang sedang mengeringkan pakaian di luar dan wanita yang pintu kasa balkonnya terbuka.

Binatang itu juga menyerang dua saudara laki-laki balita setelah naik ke rumah mereka melalui jendela, portal berita Jepang NHK melaporkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.