Sukses

Pengemudi di Inggris Pecahkan Rekor Parkir Mobil Listrik Paralel Paling Rapat Sedunia

Pengemudi stunt asal inggris pecahkan 4 rekor dunia sekaligus

Liputan6.com, London - Seorang stunt driver di British Motor Show baru-baru ini memecahkan Guinness World Record (GWR), untuk parkir mobil listrik secara paralel paling rapat yang pernah ada di dunia.

Menurut NDTV, Senin (29/8/2022), pebalap akrobat dan ahli mengemudi presisi Paul Swift dianugerahi rekor tersebut setelah berhasil menempatkan mobil listrik putihnya dengan jarak 35 cm lebih panjang dari Mini Cooper putihnya dengan kecepatan yang sangat gila.

"Rekor ini mengukur ruang terkecil di mana mobil listrik dapat diparkir sejajar dengan kendaraan lain, membutuhkan keterampilan ahli dan saraf yang kuat," kata GWR dalam sebuah catatan pers.

Ia menambahkan bahwa Swift hanya memiliki tiga detik untuk parkir di tempat yang dibuat oleh dua Mini Cooper, yang diparkir sejajar dengan trotoar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Namun, ini bukan pertama kalinya Swift memecahkan rekor tersebut. Dalam upaya pertamanya, pada hari pertama pertunjukan, Swift berhasil mencetak rekor yang sama dengan 13,8 inci tersisa. Dia kemudian memecahkan rekornya sendiri pada hari keempat pertunjukan, parkir dengan sisa 11,8 inci.

"Saya gemetar seperti daun," kata Swift setelah mengantongi rekor untuk kedua kalinya.

Tapi mencapai hanya satu rekor tidak cukup untuk pembalap ambisius itu. Swift juga memecahkan rekor untuk roda yang berputar (berputar) terbanyak di sekitar sepeda motor yang melakukan wheelie dalam satu menit selama dua kali!"

3 dari 4 halaman

Memecahkan 4 Rekor Dunia Sekaligus

Sesuai Guinnes World Record, Swift berhasil memutar Ford Mustang kuning di sekitar sepeda motor yang bergerak delapan kali. 

Dia kemudian kembali mencoba rekor kembali yang berhasil dan pernah dilakukannya dulu dan memperbaiki hasilnya dengan 10 putaran di sekitar sepeda motor.

"Di bawah pengawasan hakim Guinness World Records Praveen Patel, Swift memecahkan empat gelar Guinness World Records," kata siaran pers tersebut.

4 dari 4 halaman

Rekor Dunia Unik Ganti Ban Mobil yang Sedang Jalan

Sebelumnya, pria di Italia memecahkan Rekor Dunia Guinness unik di mana mereka mengganti ban pada kendaraan saat sedang bergerak.

Dilansir dari laman UPI, Rabu (27/7/2022), Pembalap Manuel Zoldan dan tyre-changer Gianluca Folco menangkap rekor waktu tercepat dalam mengganti roda pada mobil saat mengemudi ketika mereka mencapai prestasi dalam 1 menit dan 17 detik di set Italia Lo Show dei Record.

Video percobaan menunjukkan Zoldan mengendarai mobil BMW 3-Series ke jalan yang membalikkan kendaraan ke dua roda, memungkinkan Folco untuk keluar dari mobil dan dengan cepat mengganti ban sementara kendaraan terus bergerak.

Duo ini mengalahkan rekor Guinness sebelumnya yaitu selam 1 menit 30 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.