Sukses

Keren, Melisa Raouf jadi Kontestan Miss England Pertama Tanpa Riasan Wajah

Seorang mahasiswa ilmu politik telah membuat sebuah sejarah sebagai kontestan Miss England pertama yang tampil tanpa riasan dalam 94 tahun kontes tersebut.

Liputan6.com, London - Seorang mahasiswa ilmu politik telah membuat sebuah sejarah sebagai kontestan Miss England pertama yang tampil tanpa riasan dalam 94 tahun kontes tersebut.

Dikutip dari Newyork Post, Selasa (30/8/2022), Melisa Raouf, seorang wanita berusia 20 tahun dari London, mengatakan bahwa dia memutuskan untuk tampil tanpa riasan dalam upaya mempromosikan kecantikan dari dalam diri dan menantang idealisme kecantikan yang diabadikan di media sosial.

"Ini sangat berarti bagi saya, karena saya merasa banyak gadis dari berbagai usia memakai riasan karena mereka merasa terpaksa melakukannya," katanya kepada The Independent tentang keputusannya.

"Jika seseorang bahagia dengan kulitnya sendiri, kita seharusnya tidak dipaksa untuk menutupi wajah kita dengan riasan. Kekurangan kita membuat kita menjadi diri sendiri dan itulah yang membuat setiap individu unik."

"Saya pikir orang harus mencintai dan merangkul kekurangan mereka, karena kita tahu kecantikan sejati terletak pada kesederhanaan."

"Saya tidak pernah merasa saya memenuhi standar kecantikan. Baru-baru ini saya menerima bahwa saya cantik dengan kulit saya sendiri, dan itulah mengapa saya memutuskan untuk berkompetisi tanpa riasan," katanya.

"Saya masih merasa percaya diri meski tanpa riasan, dengan riasan wajah saya seperti tersembunyi. Inilah diri saya, saya tidak takut untuk berbagi siapa saya. Saya ingin menunjukkan siapa Melisa sebenarnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Riasan Hingga Semi Final

Sementara penyelenggara acara Miss England sebelumnya memperkenalkan putaran kompetisi "Bare Face" pada tahun 2019 - yang, menurut penyelenggara Angie Beasley, mendorong para wanita "untuk menunjukkan kepada kita siapa mereka sebenarnya tanpa perlu bersembunyi di balik riasan dan filter di media sosial" - ini adalah pertama kalinya seorang kontestan memilih untuk tidak menggunakan riasan wajah sepenuhnya.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat seorang kontestan yang benar-benar bebas riasan berkompetisi di semi final dan dia mengatakan bahwa dia merasa mampu melawan semua kontestan lainnya," kata Beasley.

"Saya mendukung riasan untuk meningkatkan kecantikan alami Anda, tetapi tidak perlu bagi anak-anak muda untuk memakainya begitu tebal sehingga terlihat seperti topeng.

"Saya berharap Melisa yang terbaik dari keberuntungan di Miss England 2022."

3 dari 4 halaman

Dibanjiri Pesan Positif

Melisa Raouf mengatakan dia telah dibanjiri pesan dari wanita muda lainnya "mengatakan kepada saya bagaimana saya telah membuat mereka merasa lebih percaya diri."

"Dengan kesehatan mental yang menjadi topik besar, saya ingin membuat semua gadis merasa nyaman. Saya hanya ingin menghapus semua standar kecantikan," tambahnya.

"Saya merasa semua gadis cantik dengan cara mereka sendiri. Saya merasa seperti saya telah melakukannya untuk semua gadis."

4 dari 4 halaman

5 Kesalahan Make Up yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

Bagi perempuan, merias wajah sudah menjadi kegiatan rutin harian yang jarang dilewatkan. Apalagi, saat ini tampilan make up sudah semakin beragam, mulai dari makeup "bold" atau sekadar no make up make up look.

Sentuhan make up pada wajah dapat membuat wajah terlihat lebih segar. Beberapa teknik menggunakan make up dapat menutupi segala ketidaksempurnaan yang ada di wajah.

Namun, beberapa kesalahan dalam ber-makeup justru membuat tampilan makeup menjadi tak sesuai ekspektasi, salah satunya membuat tampilan wajah tampak lebih tua. Berikut beberapa kesalahan make up yang harus dihindari:

Selengkapnya klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.