Atlet Sepak Bola Ini Minta Adik Kandung Gantikan Dirinya di Hari Pernikahan, Ini Alasannya

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 11 Agu 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 20:40 WIB
cincin pernikahan
Perbesar
ilustrasi cincin/Photo by rawpixel.com from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Mohamed Buya Turay, seorang striker dari klub sepak bola Swedia Malmo FC tidak dapat menghadiri pernikahannya sendiri di Sierra Leone karena sebuah pertandingan penting.

Jadi dia meminta saudaranya untuk menggantikannya di hari besar tersebut, demikian dikutip dari laman Oddity Central, Kamis (11/8/2022).

Bulan lalu, pesepakbola 26 tahun Mohamed Buya Turay memutuskan meninggalkan liga China dan menandatangani kontrak dengan klub besar Swedia Malmö FC.

Setelah mengumumkan kesepakatan pada 22 Juli, klub memberi tahu Toray bahwa mereka mengharapkan dia bergabung dengan tim secepat mungkin untuk memulai persiapan pertandingan penting.

Hanya ada satu masalah -- penyerang Afrika itu telah merencanakan pernikahannya, dan ia tidak bisa menolaknya.

Tapi dia juga tidak bisa membuat kesan pertama yang buruk di klub barunya tersebut, jadi dia memutuskan untuk melakukan keduanya.

Karena saudaranya tidak bisa bermain sepak bola di tempatnya, Mohamed memintanya untuk menggantikan posisinya tersebut di pesta pernikahan.

“Kami menikah di Sierra Leone pada 21 Juli, tetapi saya tidak ada di sana karena Malmö Club meminta saya untuk datang lebih awal,” kata Mohamed Buya Turay dalam sebuah opini untuk surat kabar Swedia Aftonbladet.

Kedengarannya seperti lelucon, tetapi ada foto saudara Buya Turay dan istrinya, Souad Baydon, memotong kue pernikahan bersama, tapi pesepakbola itu tidak terlihat. Pesepakbola itu menerbitkan tiga foto dirinya dengan istri barunya di media sosial, tetapi menegaskan bahwa itu diambil sebelum pernikahan yang sebenarnya.

"Saya akan mencoba untuk memindahkan istri saya ke Swedia, tempat Malmö bertanding. Sehingga dia dekat dengan saya," kata pesepakbola Afrika itu kepada wartawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Unik, Pasangan Ini Langsungkan Pernikahan di Pesawat Terbang

Ilustrasi penumpang pesawat.
Perbesar
Ilustrasi penumpang pesawat. (dok. RyanMcGuire/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Pasangan Oklahoma City dalam perjalanan mereka untuk kawin lari diadakan di atas pesawat Southwest Airlines.

Southwest Airlines mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa Pam Patterson dan Jeremy Salda memesan penerbangan Minggu (1/5) ke Las Vegas, demikian dikutip dari laman UPI, Senin (2/5/2022).

Mereka akhirnya memutuskan untuk bepergian dengan pakaian pernikahan untuk bersiap-siap menepati janji suci pernikahan pada jam 9 malam.

Pasangan itu tiba di Bandara Internasional Dallas Fort Worth untuk mengejar penerbangan lanjutan mereka ke Bandara Internasional Harry Reid di Las Vegas, tetapi setelah beberapa penundaan mereka diberitahu bahwa penerbangan sebelumnya dibatalkan.

Seorang penumpang bernama Chris, yang juga berusaha melakukan perjalanan dari Dallas ke Las Vegas, mendengar mereka mendiskusikan kesulitan dan mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pendeta yang ditahbiskan dan akan bersedia untuk secara pribadi memimpin pernikahan mereka di Las Vegas.

Ketiganya memesan tiga kursi terakhir yang tersisa pada penerbangan Southwest dari Bandara Dallas Love Field ke Las Vegas dan menggunakan mobil berbagi tumpangan untuk pergi dari satu bandara Dallas ke bandara lainnya.

Saat menaiki penerbangan baru, pilot, Kapten Gil, melihat Patterson mengenakan gaun pengantin dan menanyakannya tentang hal itu.

"Pam menjelaskan kisah mereka dan bercanda dengan Kapten Gil bahwa mereka seharusnya menikah saja di pesawat. Untuk kedua kalinya dalam minggu itu, Pam terkejut mendengar kata-kata tersebut dan mengatakn 'Ayo kita lakukan,'" tulis postingan Facebook.

Para kru menghiasi area penumpang dengan pita kertas toilet. Seorang pramugari bernama Julie berdiri sebagai pendamping dan seorang fotografer profesional yang kebetulan berada di penerbangan yang sama mengeluarkan kameranya untuk mendokumentasikan upacara tersebut.

"Penumpang lain melewati sebuah buku catatan tua untuk ditandatangani oleh seluruh kabin dengan harapan baik dan nomor kursi mereka, yang diberikan kepada pengantin sebagai buku tamu darurat," kata Southwest.

Postingan itu memberi selamat kepada pasangan itu "atas pernikahan dalam penerbangan yang tak terlupakan yang kemungkinan besar tidak akan dilupakan oleh karyawan maupun penumpang kami!"

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kisah Pengungsi Ukraina dan Rusia Menikah di Meksiko Akibat Invasi

Ilustrasi kabin pesawat
Perbesar
Ilustrasi kabin pesawat (Pixabay)

Di balik ketegangan kedua negara, perang Rusia Ukraina, terselip kisah bahagia dari sepasang sejoli ini.

Mengutip VOA Indonesia, Minggu, (17/4/2022), seorang pria asal Rusia dan perempuan asal Ukraina menikah di kota perbatasan Tijuana, Meksiko, pada Kamis 14 April setelah keduanya tidak bisa memasuki wilayah AS bersama-sama.

Daria Sakhniuk diizinkan memasuki AS sebagai pengungsi, namun pasangannya, Semen Bobrovski, tidak dapat melintas ke negeri Paman Sam di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Dalam upaya agar keduanya bisa pergi ke AS, pasangan itu justru menikah di Meksiko.

Pasangan itu meninggalkan Ukraina setelah perang pecah.

Di bawah peraturan AS, hanya warga negara Rusia yang memiliki anggota keluarga di AS yang diizinkan masuk ke Amerika.

"Karena saya memiliki paspor Rusia sekarang jadi agak kontroversial. Anda lihat sendiri orang-orang dengan paspor Rusia, mereka seperti orang-orang yang tidak diinginkan. Anda harus membuktikan bahwa Anda orang baik sebelum mereka mau berbicara dengan Anda atau memberikan Anda tiket pesawat dan lain sebagainya," ujar Bobrovski kepada Associated Press.

Bobrovsi mengatakan, ia yakin pernikahannya dapat memperbesar peluangnya memasuki AS bersama istri barunya.

"Tanpa pernikahan ini, kami tidak akan bisa melintas, karena bagi pemerintah AS, kami masih orang asing bagi satu sama lain, meski kami punya banyak foto (bersama). Kami bisa saja membawa kenalan kami lewat Facetime untuk menunjukkan bahwa kami sudah menjalin hubungan selama tiga setengah tahun dan bukti lainnya," kata Bobrovski.

Banyak negara di dunia yang telah menjatuhkan sanksi yang berdampak pada beberapa aspek ekonomi Rusia, seperti sektor keuangan dan akses perjalanan, setelah invasi ke Ukraina dimulai Februari lalu.  


Pernikahan Pasangan Tentara Ukraina di Tengah Invasi Rusia

Kisah Dramatis Wanita Melahirkan di Pesawat saat Melintasi Samudera Atlantik
Perbesar
Seorang wanita asal Ghana melahirkan di pesawat saat melintasi samudera atlantik, berlangsung dramatis. (pexles/pixabay).

Kondisi perang yang memanas dan serangan dari Rusia, tak menyurutkan langkah pasangan pasukan pertahanan Ukraina untuk menikah. Mereka bertukar janji suci di pos pemeriksaan Kiev dengan upacara yang sederhana.

Dikutip dari Washington Post, Selasa (8/3/2022), pasangan berbahagia itu adalah Lesya Filimonova dan Valeriy Filimonov yang resmi jadi suami istri pada Minggu, 6 Maret 2022. Pernikahan mereka dikelilingi oleh rekan-rekannya yang membawa granat berpeluncur roket dan rudal antitank.

Pengantin pria mengenakan seragam militer dan helm. Begitu pula dengan pengantin perempuan yang berbalut seragam militer, serta kerudung pengantin di kepalanya.

Pernikahan sederhaana itu turut dihadiri Wali Kota Kiev Vitali Klitschko yang mengenakan rompi antipeluru dan berswafoto dengan pengantin perempuan. Ada pula kerumunan wartawan yang diundang untuk menonton pernikahan di sebelah pos pemeriksaan di tengah perang Rusia melawan Ukraina.

Momen tersebut dalam menggambarkan normalitas di tengah konflik. Itu menunjukkan, kata wali kota, bahwa "kehidupan berlanjut dan orang-orang hidup dan cinta mereka membantu perang."

Lebih dari seminggu yang lalu sebelum invasi Rusia, pasangan itu adalah "orang normal" tanpa rencana untuk membawa senjata, katanya. Sekarang, "mereka ingin mempertahankan kota kita bersama."

Infografis Harga Tiket Pesawat Bakal Turun?
Perbesar
Infografis Harga Tiket Pesawat Bakal Turun? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya