Perusahaan Ini Cari Tukang Tidur dan Dibayar, untuk Apa?

Oleh Tanti Yulianingsih pada 11 Agu 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi tidur, bermimpi
Perbesar
Ilustrasi tidur di kasur. (Photo by yanalya on Freepik)

Liputan6.com, New York - Sebuah perusahaan kasur mencari tukang tidur profesional untuk tidur siang di tempat kerja.

Mengutip Upi.com, Kamis (11/8/2022), perusahaan kasur yang berbasis di New York, AS, Casper sedang mencari tukang tidur profesional untuk mendapatkan bayaran saat tidur siang dan mendokumentasikan pengalamannya di media sosial.

Casper, sebuah perusahaan kasur yang didirikan pada tahun 2014, mengatakan di situs webnya bahwa mereka mempekerjakan "Casper Sleepers" yang bersedia untuk tidur sebentar "di toko kami, dan dalam pengaturan yang tidak terduga di dunia."

Kandidat yang terpilih akan diminta mendokumentasikan pengalaman tidur siang mereka di media sosial.

Daftar itu mengatakan kandidat yang ideal harus memiliki "kemampuan tidur yang luar biasa," "keinginan untuk tidur sebanyak mungkin" dan "kemampuan untuk tidur melalui apa pun."

Menurut situs perusahaan kasur tersebut, Casper.com, tak disebutkan berapa bayaran untuk pekerjaan tukang tidur seperti permintaan mereka.

"Bergabunglah dengan Casper Sleepers dan pamerkan keterampilan tidur Anda di depan umum, di media sosial, dan di mana pun orang mencari. Jadi bergabunglah dengan kami untuk benar-benar tidur di tempat kerja, karena kami percaya tidur yang nyenyak mengubah segalanya," tulis perushaan tersebut pada keterangan deskripsi lowongan pekerjaan yang mereka inginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Syarat Tambahan

Arti Mimpi Tidur yang Kurang Menyenangkan
Perbesar
Ilustrasi Tidur Credit: pexels.com/Vlada

Dalam keterangan deskripsi pekerjaan sebagai tukang tidur perusahaan kasur Casper, disebutkan bahwa para kandidat diminta semangat untuk berbagi dan berbicara tentang semua hal terkait tidur dengan produk mereka melalui saluran media sosial perusahaan.

Jika menggunakan platform pribadi harap mencantumkan link sesuai ketentutan.

Tempat tinggal para pelamar berbasis area New York disebutkan lebih disukai tetapi tidak wajib. Anda juga akan mendapat produk Casper gratis (terbatas).

  • Syarat tambahan lain sebagai berikut:
  • Dress code piyama
  • Bisa paruh waktu dan mendapat kompensasi
  • Harus berusia 18 tahun ke atas
  • Kesediaan untuk merekan konten dan ditampilkan dalam konten sosial

Bagaimana menurut Anda, pekerjaan yang menarik?

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Menonton 13 Film Horor Dibayar Rp 18 Juta

Ilustrasi Menonton TV, Menonton Video
Perbesar
Ilustrasi Menonton TV, Menonton Video. Kredit: Mohamed Hassan from Pixabay

Pekerjaan unik lainnya pernah datang dari sebuah perusahaan di bidang keuangan di AS.

Kala itu mereka sedang mencari penggemar film horor untuk mendapatkan bayaran $ 1.300 atau setara dengan Rp 18 Juta dengan hanya menonton 13 film yang menyeramkan. Dalam ketentuannya, disebutkan para kandidat harus berada di wilayah Amerika Serikat.

Dilansir dari UPI, Jumat (10/9/2021), kegiatan ini bertujuan untuk memantau detak jantung mereka dan membandingkan faktor ketakutan yang dinilai berdasarkan anggaran tinggi atau rendahnya film tersebut.

Situs web nasihat keuangan, FinanceBuzz, mengumumkan sedang mencari para penggemar film horor sebagai kandidat untuk "Analis Detak Jantung Film Horor" dengan film yang memiliki anggaran bervariasi dan membandingkan ketakutan antara film yang beranggaran besar dengan film yang beranggaran rendah.

Kandidat yang terpilih akan menggunakan perangkat FitBit. Perangkat tersebut digunakan untuk melacak detak jantung mereka ketika menonton film horor.

Selengkapnya di sini...  

 


Tidur untuk Uji Kasur Dibayar Rp 42 Juta, Tertarik Jadi Sleeping Beauty?

Ilustrasi bangun tidur
Perbesar
Ilustrasi bangun tidur. (Photo by Los Muertos Crew from Pexels)

Sebelumnya juga ada lowongan serupa untuk para tukang tidur.

Sebuah platform uji coba kasur kala itu sedang mencari seseorang untuk mengetes produknya. Dibayar 3.000 dolar Amerika atau sekitar 42 juta rupiah.

Mengutip UPI.com, Jumat (28/1/2021), kandidat yang dipilih akan dibayar untuk tidur di tiga kasur peringkat teratas dalam periode dua bulan terakhir. Kemudian harus menulis ulasan secara rinci dari setiap pengalaman tersebut.

"Untuk menjadi orang yang tepat dalam peran tersebut, Anda perlu memenuhi syarat: yaitu seorang pemula dalam hal ini, siap untuk bekerja dan mandiri, memiliki keterampilan menulis yang jelas, keterampilan evaluasi yang baik dan sangat pandai dalam tidur," kata situs web SleepJunkie.com.

Jika tertarik dan merasa memenuhi kualifikasi di atas, Anda bisa mendaftar melalui situs web SleepJunkie.com.

Pandemi COVID-19 jelas berdampak besar pada kualitas tidur masyarakat. Untuk membantu mereka yang mungkin mengalami masalah tidur, karena gangguan pada rutinitas sehari-hari atau peningkatan stres, kami ingin memastikan bahwa ulasan kasur kami bermanfaat.

Pihak perusahaan juga menganalisis tren penelusuran google, dan menemukan bahwa penelusuran di AS yang terkait dengan cukup tidur dan saran kasur mencapai angka tertinggi menjelang akhir tahun 2020.

Sehingga untuk menguji produk kasur terbaru ini, butuh merekrut beberapa bantuan dari "Putri Tidur" dalam kehidupan nyata. Seseorang yang akan dibayar untuk tidur saat bekerja.

Sang pendaftar juga perlu memiliki ruang dan akses yang mudah agar kasur dapat dikirim dan dikembalikan.

Pelaksanaan uji coba ini akan dilakukan di bawah pedoman aman COVID-19, dan untuk calon pendaftar yang memiliki kondisi fisik yang rentan disarankan untuk tidak mendaftar. 

Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 3 Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya