Sukses

Kisah Kucing Selamatkan Majikan dari Perampok, Keren!

Seorang pria asal Mississippi, AS mengatakan kucing peliharaannya membantu mencegah perampokan di rumahnya. Begini kisahnya.

Liputan6.com, Mississippi - Seorang pria asal Mississippi, AS mengatakan kucing peliharaannya membantu mencegah perampokan di rumahnya. Dia pun memuji kucing calico atau jenis belang tiga yang telah menyelamatkan hidupnya.

Bandit, kucing seberat 9,1 kilogram itu tinggal bersama pemiliknya, Fred Everitt, seorang pensiunan di pinggiran kota Tupelo, Belden.

"Ketika setidaknya dua orang mencoba masuk ke rumah bersama mereka minggu lalu, kucing itu melakukan semua yang dia bisa untuk memperingatkan Everitt tentang bahaya," katanya kepada Northeast Mississippi Daily Journal seperti dikutip dari AP, Sabtu (6/8/2022).

"Anda pernah mendengar tentang anjing penjaga," kata Everitt yang berusia 68 tahun. "Ini adalah kucing penjaga."

Percobaan perampokan terjadi antara pukul 02.30 dan 03.00 pada tanggal 25 Juli, kata Everitt.

Dia pertama kali dibangunkan oleh suara mengeong Bandit di dapur. Kemudian, binatang berbulu itu berlari ke kamar tidur, melompat ke tempat tidur dan mulai menarik selimut darinya dan mencakar lengannya.

Sejak itu Everitt tahu ada yang tidak beres.

"Dia belum pernah melakukan itu sebelumnya," kata Everitt. "Saya bertanya, 'Apa yang salah dengan kucing itu?'."

Everitt lalu bangkit untuk menyelidiki dan melihat dua pemuda di luar pintu belakangnya. Satu di antaranya memiliki pistol, dan yang lainnya menggunakan linggis untuk mencoba membuka pintu, katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasinya Berbeda Tanpa Bandit

Everitt mengatakan pada saat dia mengambil pistol dan kembali ke dapur, calon penyusup sudah melarikan diri. Everitt mengatakan kepada surat kabar bahwa dia tidak memanggil polisi.

Dia mengatakan situasinya bisa berbeda tanpa Bandit.

"Saat itu tidak berubah menjadi situasi konfrontatif, syukurlah," kata Everitt. "Tapi kupikir itu hanya karena kucing itu."

Everitt mengadopsi Bandit dari Tupelo-Lee Humane Society empat tahun lalu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

6 Manfaat Ilmiah Memelihara Kucing, Nomor 4 Paling Romantis

Kucing adalah hewan peliharaan favorit selain anjing. Karena ukurannya yang kecil, berbulu, imut, dan manja, kucing menjadi hewan yang tepat untuk menemani hari-hari seseorang.

Penelitian telah menunjukan, hanya dengan menonton video kucing di internet dapat meningkatkan energi seseorang dan menciptakan emosi positif.

Jadi tidak heran bahwa memelihara kucing bisa memiliki sejumlah manfaat.

Dikutip dari mentalflos, Minggu (22/9/2019) inilah 6 manfaat jika seseorang menjadi seorang pemilik kucing.

1. Baik untuk Lingkungan Sekitar

2. Pemilik Kucing adalah Orang Pintar

3. Pemilik Kucing Punya Jantung yang Sehat

4. Memelihara Kucing Setara Memiliki Pasangan Romantis

Selengkapnya klik di sini...

4 dari 4 halaman

Kucing Ini Selamatkan Nyawa Bayi Majikan

Banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Tak hanya menggemaskan, kucing juga bisa jadi teman untuk menghabiskan waktu bersama di rumah.

Rupanya tak hanya itu, kucing juga bisa menjadi penyelamat bagi sang majikan loh seperti video yang baru-baru ini viral. Pada sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook DLore Alvarez terlihat seekor kucing peliharaan berhasil menyelamatkan nyawa bayi sang majikan.

Direkam dari cctv pada tanggal 31 Oktober lalu, terlihat seorang bayi berada di sebuah ruangan dengan seekor kucing. Pada awalnya bayi dan kucing tersebut asyik bermain. Tak berselang lama si bayi merangkak ke arah pintu sementara kucing itu duduk di sofa.

Bayi yang diperkirakan dibawah satu tahun itu sempat berhenti lalu kemudian kembali merangkak dan menuju ke tangga di depannya. Beruntung kucing berbulu putih dan abu-abu tersebut langsung melompat dan menghentikan si bayi. Setelahnya kucing tersebut juga seolah berjaga-jaga di depan pintu, mencegah si bayi kembali merangkak mendekati tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.