Kecelakaan Mobil di Los Angeles Tewaskan 4 Orang, Lampu Lalu Lintas Sampai Meleleh

Oleh Tanti Yulianingsih pada 05 Agu 2022, 18:32 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 18:32 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Liputan6.com, Los Angeles - Kecelakaan mobil parah terjadi di persimpangan jalan di Los Angeles, Amerika Serikat yang sibuk. Sejumlah orang dilaporkan tewas.

"Tabrakan berapi-api di Los Angeles menyebabkan setidaknya 4 orang tewas termasuk wanita hamil dan seorang balita," kata pihak berwenang seperti dikutip dari CNN, Jumat (5/8/2022).

Delapan lainnya dirawat di rumah sakit setelah tabrakan dahsyat yang mengerikan pada hari Kamis di lingkungan Windsor Hills, antara Culver City dan Inglewood, menurut polisi.

Video pengawasan dari tempat kejadian menunjukkan sebuah mobil yang melaju kencang melewati lampu merah, menabrak beberapa kendaraan dan terbakar sebelum berhenti di dekat sebuah pompa bensin.

Api menyala begitu besar sehingga melelehkan lampu lalu lintas.

Antara lima dan delapan kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut. Dua di antaranya terbakar, kata Petugas Patroli Jalan Raya California Alicia Kolter kepada CNN.

Kolter mengatakan dua dari yang terluka adalah orang dewasa, sisanya di bawah umur, dan dia tidak dapat memberikan rincian tentang kondisi mereka.

Penyelidikan sedang berlangsung, dan terlalu dini untuk memperkirakan seberapa cepat mobil itu melaju ketika menabrak yang lain, kata Kolter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mercedes Melaju Seperti Roket

Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Menurut NBC Los Angeles, rekaman kamera pengawas menunjukkan momen mengejutkan dari kecelakaan di persimpangan yang awalnya tampaknya normal, dengan arus lalu lintas berjalan dengan kecepatan yang wajar, sebelum Mercedes hitam datang menerobos lampu merah seperti roket.

Kecelakaan itu dilaporkan sebelum pukul 02.00 siang waktu setempat. di jalan La Brea dan Slauson. 

Delapan orang dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka. Enam anak dan dua orang dewasa menderita luka ringan, kata pihak berwenang. Lima tewas dinyatakan demikian di tempat kejadian.

Sekitar jam 8 malam. CHP memberikan pembaruan bahwa mayat tambahan ditemukan di salah satu kendaraan yang telah dilalap api, meningkatkan jumlah kematian menjadi enam.

Dua dari tiga mobil yang terbakar berhenti di bawah tanda SPBU. Yang lain tampaknya terguling dekat pintu masuk pompa bensin di komunitas sekitar 10 mil barat daya pusat kota Los Angeles.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tabrakan Beruntun 50 Kendaraan Lebih di Pennsylvania AS

Ilustrasi kecelakaan mobil (pexels)
Perbesar
Ilustrasi kecelakaan mobil (pexels)

Sebelumnya, sedikitnya tiga orang tewas di jalan raya Pennsylvania, AS pada Senin 28 Maret 2022 akibat tabrakan beruntun yang melibatkan lebih dari 50 kendaraan selama badai salju, kata pihak berwenang.

Petugas koroner Schuylkill County Dr. David J. Moylan memperingatkan Senin sore bahwa jumlah korban tewas "bisa lebih tinggi", karena pencarian di tempat kejadian belum selesai dan ada kendaraan yang terbakar.

Tabrakan berapi-api terjadi di Interstate 81 sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat. dekat Minersville, sekitar 100 mil barat laut Philadelphia, John Blickley dari kantor manajemen darurat daerah itu, mengatakan kepada USA Today yang dikutip Selasa (29/3/2022).

"Setidaknya 20 orang dikirim ke rumah sakit karena cedera," kata John Blickley.

Rekaman yang diunggah ke media sosial menunjukkan traktor-trailer yang tidak terkendali menabrak truk sampah besar, memutarnya hampir 180 derajat. Truk besar lainnya memuntahkan asap hitam dan api oranye ke udara dan sebuah SUV menabrak mobil penumpang yang membuat sedan itu berputar, nyaris kehilangan pengemudinya yang berdiri di bahu jalan raya yang diselimuti salju dan kabut.

"Tabrakan itu menutup semua jalur I-81 utara di Schuylkill County dan papan pesan jalan raya mengalihkan lalu lintas," kata Ronald Young, juru bicara Departemen Transportasi Pennsylvania.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania sedang menyelidiki kecelakaan itu dan banyak badan EMS, pemadam kebakaran, dan polisi setempat merespons di tempat kejadian, kata Letnan Polisi Adam Reed.

Sejumlah tanker berada di lokasi untuk mengisi air karena tidak ada sumber air dari hidran.

Selengkapnya di sini...


Tabrakan Beruntun 18 Kendaraan di Terowongan Turki

Kecelakaan Lalu Lintas dan Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Sementara itu, tabrakan beruntun terjadi di dalam Terowongan Gunung Bolu di jalan tol Ankara-Istanbul di Turki barat laut pada Sabtu 19 Maret 2022, demikian dikatakan gubernur setempat.

Sedikitnya 30 orang terluka dalam insiden tabrakan beruntun tersebut.

Mengutip Xinhua, Minggu (20/3/2022), Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan 17 orang dilarikan ke rumah sakit, termasuk tiga orang yang terluka parah.

"Rekaman kamera keamanan di dalam terowongan menunjukkan sebuah mobil melaju kencang dan menabrak dinding terowongan, lalu beberapa kendaraan lain saling menabrak," kata Gubernur Provinsi Bolu Ahmet Umit kepada wartawan.

Ambulans, petugas pemadam kebakaran, petugas kepolisian, dan tim dari badan penanggulangan bencana Turki dikirim ke lokasi kejadian. Lalu lintas dialihkan sementara ke jalan tol D-100 selama sekitar dua jam pascakecelakaan, menurut pejabat tersebut.

Kecelakaan tabrakan beruntun itu melibatkan 18 kendaraan, termasuk minibus, mobil, truk, truk semi-trailer, dan bus antar kota.

"Selama operasi penyelamatan, para petugas membutuhkan waktu cukup lama untuk menarik truk-truk tersebut," kata gubernur itu.

 

Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker
Perbesar
Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya