Sukses

Gara-Gara Berwajah Seperti Bocah, Pria 27 Tahun Ini Sulit Cari Kerja

Seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, China, mengalami kesulitan mencari pekerjaan. Gara-garanya dia lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia akhir 20-an.

Liputan6.com, Dongguan - Seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, China, mengalami kesulitan mencari pekerjaan. Gara-garanya dia lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia akhir 20-an.

Mengatakan bahwa Mao Sheng terlihat sedikit muda selama bertahun-tahun akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Mengutip laporan Oddity Central,Jumat (29/7/2022), dia mengaku berusia 27 tahun, tetapi semua orang setuju bahwa dia tidak terlihat lebih dari anak 10 tahun.

Dan sementara beberapa orang akan menganggap itu sebagai berkah, pemuda dari Dongguan mengklaim itu kutukan, karena itu mencegahnya mendapatkan pekerjaan. Sebab mayoritas majikan tidak percaya dia setua yang dia klaim, dan mereka yang mengatakan bahwa mereka tidak ingin pihak berwenang mengintip dan menuduh mereka mempekerjakan anak karena penampilannya yang muda.

Mao Sheng menjadi sensasi semalam di China minggu lalu, setelah sebuah video yang diambil di jalan-jalan Dongguan menjadi viral di Douyin (TikTok ala China). Dalam video yang beredar, pemuda itu mengungkapkan usianya dan mengeluh bahwa dia tidak dapat menemukan pekerjaan untuk menghidupi ayahnya, yang baru pulih dari stroke.

Dia telah meminta pekerjaan di pabrik-pabrik lokal dengan seorang teman, tetapi sementara mereka dengan cepat mendapatkan pekerjaan, dia tidak seberuntung itu.

Berikut ini penampakan Sheng:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkat Kisah Menyentuh Hati, Ia Dapat Kerja

Kisah Sheng menyentuh hati jutaan orang di seluruh China, banyak di antaranya menuduh majikan tidak memberinya kesempatan karena wajahnya yang sangat muda. Untungnya, setelah dia menjadi terkenal secara online, banyak pengusaha yang mengulurkan tangan dan menawarinya pekerjaan.

Video lain yang diposting di Douyin beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa Mao menerima salah satu tawaran pekerjaan yang dia terima, dan berharap mendapatkan penghasilan yang cukup untuk membantu pemulihan ayahnya. Begitu mereka melewati bukit itu, dia berharap menemukan pacar dan memulai sebuah keluarga.

Meskipun kisah Mao Sheng diangkat oleh beberapa outlet berita di China, tidak satupun dari mereka menyebutkan alasan medis untuk penampilan muda pria berusia 27 tahun itu. Kami menduga itu pasti ada hubungannya dengan kelenjar pituitarinya, yang mengontrol pertumbuhan fisik.

Kami telah melihat kasus serupa di masa lalu, orang dewasa terjebak dalam tubuh anak-anak, dan kelenjar pituitari hampir selalu disalahkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berwajah Anak-anak, Wanita Ini Ternyata Berumur 35 Tahun

Siapa yang menyangka bahwa wanita berwajah imut seperti anak SMP ini ternyata sudah berumur 35 tahun. Wanita yang menggunakan username Shi zao z di Weibo (Twitter versi China) itu berhasil menghebohkan Netizen China, yang merasa takjub dengan parasnya yang begitu imut.

Wanita yang terlahir pada tahun 1979 ini mencuri perhatian publik China, setelah foto-foto dirinya tersebar di dunia maya. Anda pun akan yakin bahwa wanita ini benar-benar memiliki wajah awet muda setelah melihat foto berikut.

Selain imut dan cantik, Shi zao z juga memiliki lekuk tubuh yang indah. Dia tampaknya telah berhasil membuat iri para wanita. Bagaimana menurut Anda?

4 dari 4 halaman

Kisah Pilu Gadis 22 Tahun yang Terjebak dalam Tubuh Bocah 8 Tahun

Adalah Shauna Rae, wanita berusia 22 tahun yang bercerita tentang perjuangannya setelah mengidap penyakit langka. Kondisi tidak biasa ini membuatnya terjebak dalam tubuh bocah delapan tahun seumur hidup.

Mengutip The Sun, Sabtu, 18 Desember 2021, perempuan asal Amerika Serikat (AS) ini menderita kanker otak langka ketika baru berusia enam bulan. Pengobatan berupa kemoterapi menghambat pertumbuhannya.

Tubuh Rae sekarang tercatat setinggi sekitar 94 sentimeter, yang mana itu merupakan tinggi rata-rata seorang bocah delapan tahun. Dalam film dokumenter TLC-nya I am Shauna Rae, ia mengungkap kesulitan terkait penampilan mudanya.

Ini termasuk sulit berkencan dan pergi ke bar, karena semua orang mengira ia masih kecil. Dalam trailer, Rae memperkenalkan dirinya dengan mengatakan, "Jika melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil yang normal, melakukan hal-hal normal yang menyenangkan untuk gadis kecil."

Ia menambahkan, "Tapi sebenarnya saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia delapan tahun."

Rekaman yang akan tayang perdana pada 11 Januari 2022 itu menunjukkan Rae menghadapi masalah dalam melakukan hal-hal normal yang dilakukan wanita berusia 22 tahun dalam kehidupan sehari-hari. Penonton salah satunya akan melihat Rae ditolak masuk ke bar ketika bartender berkata "kami tidak mengizinkan anak-anak."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.