Sukses

15 Pengakuan Pramugari yang Selama Ini Dirahasiakan dari Penumpang

Tahukah Anda bahwa ada sejumlah hal yang pramugari atau pramugara rahasiakan dari para penumpang selama penerbangan?

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda bepergian menggunakan transportasi udara alias pesawat, maka pramugari atau pramugara akan menjadi sosok yang familiar selama perjalanan.

Bagaimana tidak, mereka akan ada saat Anda memasuki pesawat hingga masa penerbangan berakhir dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Berkat kehadiran pramugari dan pramugara, perjalanan udara akan terasa lebih menyenangkan.

Kendati demikian, tahukah Anda bahwa ada sejumlah hal yang pramugari atau pramugara rahasiakan dari para penumpang selama penerbangan?

Berikut ini 15 pengakuan pramugari di antaranya, Liputan6.com kutip dari situs Riders Digest, Kamis (21/7/20220:

1. Kami Akan Menghargai Ucapan 'Halo dan Selamat Tinggal'

Kami mengucapkannya 300 kali di setiap penerbangan, dan hanya sekitar 40 orang yang merespons. Mengatakan "halo" adalah satu-satunya kata yang Anda butuhkan untuk membuat pramugari menyukai Anda.

2. Jangan Menepuk atau Menarik

Ini sungguh-sungguh. Tidak ada yang suka ditepuk, tetapi lebih buruk lagi di pesawat karena Anda duduk dan kami tidak, jadi biasanya terkena area yang sangat pribadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kami Bukan Malas

Aturan kami benar-benar mengatakan bahwa kami tidak diizinkan untuk mengangkat barang bawaan Anda ke kompartemen di atas untuk Anda, meskipun kami dapat "membantu."

4. Coba Siapkan Sampahmu

Beberapa penumpang mencari-cari bungkus permen dan sampah lainnya di saku sandaran kursi dan lantai, lalu memasukkannya ke dalam tas pramugari satu per satu. Harap diingat bahwa mereka memiliki 150 penumpang lain untuk dilayani.

5. Bawa Pulpen

Anda tidak akan percaya berapa banyak orang yang bepergian tanpa pulpen, dan Anda memerlukannya jika Anda bepergian ke luar negeri untuk mengisi formulir imigrasi.

Saya membawa beberapa, tetapi saya tidak dapat membawa 200 pulpen.

6. Bersikaplah Sopan

Ada orang lain di pesawat selain Anda. Jadi jangan memotong kuku kaki Anda, mendengkur, atau melakukan segala jenis urusan pribadi di bawah selimut!

7. Persiapkan Barang Kebutuhan Anda Sendiri

Jika Anda memiliki bayi, bawalah popok.

Jika Anda penderita diabetes, bawalah jarum suntik.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, jangan lupa obat Anda.

Dengan begitu, pramugari tidak perlu membuat popok dari pembalut dan sarung bantal atau menanyakan melalui interkom apakah seseorang memiliki inhaler cadangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

8. Awasi Anak Anda

Jika Anda bepergian dengan anak kecil dan lihat apakah anak Anda bermain dengan bel panggilan pramugari.

9. Tidak, Anda Tidak Bisa Duduk di Mana Pun Anda Mau

Tidak pernah ada tempat duduk terbuka, jadi duduklah di tempat duduk yang Anda tetapkan (kecuali ada pengecualian).

10. Jangan Terlalu Banyak Isi Kompartemen di Atas Kepala

Ingin mencari masalah dengan pramugari? Letakkan barang bawaan Anda di kompartemen atas kepala yang penuh, biarkan mencuat, lalu duduk di dekat jendela dan tunggu orang lain (pramugari) untuk datang dan memecahkan masalah yang baru saja Anda buat.

11. Kami Bosan dengan Pandemi Ini Seperti Orang Lain, Pakai Masker

Pramugari harus memakai masker sepanjang hari kerja mereka, jadi memakai masker untuk satu penerbangan seharusnya tidak terlalu sulit. Kelelahan saat pandemi COVID-19 sangat nyata bagi pramugari. Harap berbelas kasih dan berbaik hati.

12. Aturan Masker Kemungkinan Tak Akan Segera Dicabut

Sementara banyak negara bagian mencabut persyaratan masker, penumpang dan awak diharapkan mengenakan masker mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut.

 

4 dari 4 halaman

13. Pakai Maskermu dengan Benar

Terkadang, penumpang berpikir bahwa begitu mereka melewati petugas gerbang, mereka dapat menukar masker yang sesuai dengan yang tidak sesuai. Namun, pramugari memeriksa kepatuhan masker seperti yang mereka lakukan untuk sabuk pengaman dan meja nampan.

Pramugari melacak berapa kali mereka harus mengingatkan atau meminta seseorang untuk memakai masker mereka dengan benar. Penumpang yang menolak berisiko ditolak terbang.

Banyak penerbangan dibatalkan dan mulai menurunkan penumpang yang tidak patuh.

14. Penasaran dengan Kekasih Pramugari?

Kami tidak punya pacar di setiap kota. Dan usia rata-rata pramugari saat ini adalah 44 tahun.

15. Anda Mungkin Tidak Dapat Membeli Barang-barang Pra-penerbangan Seperti Dulu

Toko-toko dan restoran bandara perlahan mulai buka kembali, tetapi masih banyak tempat yang tutup. Pastikan untuk membawa makanan ringan, minuman, dan hiburan yang cukup untuk menemani perjalanan Anda.

Botol air yang dapat digunakan kembali juga merupakan investasi yang bagus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.