Sukses

Orphan: First Kill, Melihat Peran Horor Isabelle Furman yang Ikonik

Tokoh yang diperankan Isabelle Furman menjadi ikonik karena berperan sebagai orang dewasa seperti gadis kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Film Orphan yang rilis pada 2009 kembali viral di media sosial. Studio Paramount Pictures mengumumkan untuk merilis prekuel dari film Orphan

Sekuel itu berjudul Orphan: First Kill yang akan rilis pada Agustus 2022. Tokoh Esther yang diperankan aktris Isabelle Furman akan kembali tampil sebagai sosok antagonis. 

Film Orphan berkisah tentang pasangan suami istri John Coleman (Peter Sarsgaard) dan Kate Coleman (Vera Varmiga) yang mengadopsi seorang gadis bernama Esther dari sebuah panti asuhan. Gadis itu lebih dewasa dari anak biasa. 

Perlahan-lahan, muncul keanehan di rumah keluarga Coleman. Mereka tidak tahu bahwa Esther memang bukan gadis biasa, melainkan orang dewasa di tubuh seorang gadis kecil. 

Esther menarget anak-anak keluarga Coleman dengan rencana-rencana mengerikan, hingga akhirnya Kate berusaha mengetahui latar belakang Esther yang misterius. Tak berhenti di sana, Esther bahkan berusaha menggoda ayah angkatnya. 

Kate lantas berjuang untuk menghadapi kelakuan Esther yang semakin membahayakan.

Pada Orphan: First Kill, penonton akan diajak untuk mengetahui masa lalu Esther ketika ia kabur dari sebuah fasilitas khusus dengan menyamar menjadi anak orang kaya. Sama seperti di film Orphan, lawan dari Esther adalah sosok ibu  yang ingin melindungi keluarganya.

Sutradara film terbaru ini adalah William Brent Bell yang berpengalaman membuat film horor seperti The Devil Inside (2012), The Boy (2016), dan Separation (2021).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Horor Lokal

Untuk sinema dalam negeri, Film Ivanna mulai tayang di bioskop Indonesia Kamis (14/7/22). Film horor ini mengisahkan tentang seorang perempuan Belanda yang mengalami kejadian tragis di masa penjajahan Jepang.

Film Ivanna merupakan hasil adaptasi dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai Kimo Stambel. Film Ivanna sebenarnya merupakan lanjutan dari film yang sudah tayang yaitu Danur 2: Maddah.

 Film Ivanna dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sinopsis film Ivanna yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

Sejak kematian ayah dan ibunya, Ambar dan Dika pindah ke sebuah panti jompo milik sahabat orang tua mereka dan anaknya, Agus. Panti Jompo Masa Toea merumahi tiga orang yakni Nenek Ani, Kakek Farid, dan Oma Ida.

Ketiganya diurus oleh Rani, seorang suster yang juga pacar Agus. Tidak lama setelah kepindahan Ambar dan Dika, cucu Oma Ida, Arthur, datang untuk merayakan Idul Fitri bersama sang nenek.

Ambar yang kini memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal mistis, secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan dari masa lalu yang terjadi rumah panti tersebut.

3 dari 4 halaman

Ivanna

Ia tanpa sengaja melihat seorang perempuan Belanda yang mengalami sebuah kejadian tragis di masa penjajahan Jepang.

Setelah kejadian penglihatan tersebut,serangkaian kejadian mistis pun mulai menghantui Ambar dan seluruh penghuni panti jompo, terlebih setelah mereka menemukan sebuah patung tanpa kepala di ruang bawah tanah beserta dengan piringan hitam yang berisi lagu menyeramkan.

Di Hari Lebaran, keadaan semakin mencekam ketika Ambar dan penghuni panti menemukan salah satu dari mereka meninggal tragis penuh darah. Tragedi kelam di hari lebaran itu membuat semua orang panik,tiba-tiba seluruh keselamatan penghuni panti terancam.

Ambar dan sisa penghuni panti dituntut untuk menyelesaikan misteri kelam yang terjadi pada masa lalu di panti tersebut, sebelum entitas jahat yang penuh dendam mengambil kepala mereka.

Aktris Sonia Alyssa akan berperan sebagai Noni Belanda. Beberapa aktor dan aktris yang hadir di film ini adalah Junior Roberts (Arthur), Caitlin Halderman (Ambar), Jovarel Callum (Dika), Taskya Namya (Rina), Yatie Surachman (Ani), Tanta Ginting (Yudi), hingga Rina Hasyim.

4 dari 4 halaman

Film Ivanna Sasar 400 Layar Pada Hari Pertama Penayangan, Siap Jadi Arah Baru Jagat Sinema Danur

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (11/7/2022), produser MD Pictures, Manoj Punjabi optimistis, film Ivanna yang dibintangi Caitlin Halderman dan Junior Roberts disambut hangat masyarakat.

“(Untuk Ivanna) so far kami hitung sekitar 400 layar (pada hari pertama penayangan). Saya yakin pasti akan bertambah, melihat animo masyarakat. Melihat ATS atau penjualan tiket di muka masih terus bertumbuh,” katanya.

Banyak yang menyebut Ivanna berbayang KKN di Desa Penari yang kini jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa setelah meneror sekitar 9,2 jutaan penonton. Namun, Manoj Punjabi punya pandangan lain.

“Kalau saya begini, tiap konten pasti beda. Kalau beban angka saya let go-lah. Konten berkualitas terbaik itu nomor satu yang selalu saya percaya, mengikuti promosi yang kuat,” produser Ayat-ayat Cinta membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.