Sukses

Xavi Tetap Puji Franc Kessie, Meski Barcelona Ditahan Imbang Olot

Franc Kessie dinilai masih harus adaptasi di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Tim Barcelona berhasil ditahan imbang oleh UE Olot dengan skor 1-1 dalam pertandingan pra-musim 2022/2023 pada Rabu malam (13/4). Pierre-Emerick Aubame yang membuat Barcelona unggul di menit ke-28, namun tim lawan berhasil menyusul skor. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tak bisa mencetak gol tambahan.

Meski pertandingan tidak dimenangkan, Xavi masih optimisis kepada tim Barcelona. Ia berkata bahwa para pemain yang baru di Barcelona butuh adaptasi Pertandingan melawan Olot dinilai sebagai kesempatan bagi para pemain muda.

Pada pertandingan ini, Xavi memberikan kesempatan kepada pemain baru seperti Pablo Torre dan Franck Kessie. Xavi juga mengerahkan Inaki Pena, Alex Collado dan Miralem Pjanic.

"Kamis tidak memenangkan pertandingan pra-musim kami, tetapi itu tidak penting. Itu adalah kesempatan bagi para pemain muda untuk tampil, dan jelas bahwa kita masih kekurangan ritme," ujar Xavi, dikutip Barca Universal, Kamis (14/7/2022).

"Pablo Torre memiliki banyak bakat, dan ia bermain di antara garis. Pada paruh pertama, ia melakukan permainan yang baik yang memberikan operan hebat," ujarnya.

Ia pun turut memberikan komentar optimistis tentang Franck Kessie.

"Kessie adalah pemain yang sangat kuat, dan ia memiliki kemampuan untuk maju terus di lapangan dan menyilang. Penting agar dia dan Pablo Torre beradaptasi dengan gaya kami," ujar Xavi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Update Transfer Manchester United, Peluang Frenkie de Jong Tinggalkan Barcelona Benar-Benar Tertutup?

Manchester United atau MU masih yakin untuk mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford. Negoisasi antara Man Utd dengan Barcelona terus berlangsung.

Petinggi MU bahkan sudah berangkat ke Barcelona agar transfer selesai. Namun pada Selasa (12/2), transfer de Jong ke Barcelona sepertinya makin mustahil terjadi. 

Selain karena faktor harga yang belum pas, sang pemain juga tetap menyatakan keinginannya bertahan di Barcelona. Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano pun memastikan transfer makin menggantung.

"Agen Frenkie de Jong, Ali Dursun dan Hasan Cetinkaya sudah memberitahu Barcelona kalau Frenkie tak punya niat tinggalkan klub, juga dijelaskan kalau agen Frenkie tak menerima keputusan pengurangan gaji, atau pembicaraan soal ini," tulis Romano.

"Man United juga sudah diberitahu. Negoisasi sekarang menemui jalan buntu."

3 dari 4 halaman

Alihkan Target

Kini Setan Merah kabarnya bakal mengalihkan harapan itu kepada Ruben Neves. Rekan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal itu adalah salah satu pilar penting di lini tengah Wolverhampton Wanderers.

Neves, yang bergabung dengan Wolverhampton Wanderers sejak 2017, telah mencatatkan 212 penampilan dengan mengemas 24 gol serta 12 assist.

Dia merupakan sebagai gelandang bertahan yang tidak takut untuk maju dan memiliki keterampilan passing akurat, visi yang hebat, dan kepekaan posisi yang cerdik.

Selain itu, Neves juga punya kualitas teknik, kecerdasan taktikal, dan kemampuan menembak jarak jauh yang baik. Dengan catatan yang mentereng dan gaya bermainnya yang aduhai, Neves memiliki harga pasar sekitar 40 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Gayung Bersambut

Seperti gayung bersambut, sang pemain memang ingin meninggalkan Wolverhampton Wanderers.

"Karier sebagai pemain sepakbola sangat pendek, jadi harus mengambil semua peluang yang ada. Saya ingin mewujudkan mimpi lain," ujar Neves.

Seperti yang dikutip dari Metro, Senin (11/7), perwakilan MU sudah menghubungi klub pemiliki Neves mengenai nilai transfer yang diharapkan untuk memboyong sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.