Kala Gol Gagal Darwin Nunez Liverpool Vs Man Utd Viral dan Diejek Netizen

Oleh Tanti Yulianingsih pada 13 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 14:00 WIB
Darwin Nunez
Perbesar
Striker Liverpool, Darwin Nunez (kiri), berduel dengan Diogo Dalot dalam laga uji coba melawan Manchester United di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/20220. (AP/Sakchai Lalit)

Liputan6.com, Jakarta - Horor kegagalan Darwin Nunez, saat Liverpool vs Man Utd pada debutnya di Liverpool menjadi viral. Tak ayal momen tersebut menjadi buah bibir netizen yang mengkritiknya.

Mengutip The Sun, Rabu (13/7/2022), Darwin Nunez mengalami mimpi buruk debut di Liverpool saat ia melewatkan gol terbuka The Reds ke kandang lawan Manchester United.

Runner-up Liga Inggris 2021-2022 (musim lalu) itu mengawali pra-musim dengan buruk saat mereka kalah 4-0 di Thailand.

Liverpool tertinggal 3-0 di babak pertama sebelum Facundo Pellistri menambahkan gol keempat, tetapi pencatatan rekor Nunez memiliki peluang untuk membuat skor tidak terlalu terpengaruh.

Saat itu, bola diambil sang pemain Uruguay lalu rebound sekitar delapan yard, namun entah bagaimana Nunez menendang jauh melewati gawang dengan posisi penjaga gawang Tom Heaton di tanah.

Penggemar sepak bola dengan cepat mengejek Nunez dan mempertanyakan mengapa Liverpool menghabiskan begitu banyak uang untuk mantan bintang Benfica itu.

Seorang pendukung menulis: "Ini menegaskannya. Sepenuhnya. Dia penipu dan tidak ada jalan kembali dari ini. Maaf penggemar Liverpool."

Yang lain menambahkan: "Mereka sangat ditipu."

Dan yang ketiga berkata: "Jika ini adalah nilai 100 juta euro dalam pertandingan hari ini, sayangnya sepak bola benar-benar berakhir. 100 juta euro digunakan untuk membuat Anda menjadi pemain terbaik di dunia sekarang, mereka memberi Anda Andy Carroll dari Uruguay."

Dengan kata lain Darwin Nunez disamakan dengan Andy Caroll.

Sayangnya bagi Darwin Nunez itu bukan satu-satunya kegagalannya yang memalukan di pramusim, sebab beredar pula klip lain saat dia menendang bola yang juga tak masuk gawang dan menjadi viral.

Momen kegagalan itu hampir sama dengan saat melawan Manchester United, meski setidaknya dia berusaha mengalahkan Alisson.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gara-Gara Darwin Nunez, Manchester United Ubah Rencana Transfer

Foto: Sepak Terjang Darwin Nunez, Permata Baru Liga Champions Musim 2021 / 2022
Perbesar
Sama seperti Haaland kini Nunez dikabarkan menjadi buruan klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub Premier League dilaporkan kini berlomba-lomba mendapatkan tanda tangannya. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Erik ten Hag gigit jari dengan perburuan pemain. Penyerang ‘serba bisa’ Darwin Nunez menolak tawaran Manchester United demi Liverpool. 

Pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay itu memutuskan untuk bergabung dengan The Reds dalam kesepakatan awal 64 juta pounds pada awal bulan ini. 

Klub Setan Merah yang awalnya mempunyai minat kuat untuk Nunez harus mundur karena tidak mau menghabiskan lebih dari setengah anggaran dana mereka untuknya. Sebelumnya, Nunez digadang-gadang sebagai pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo di Old Trafford. 

Menurut laporan dari ESPN, manajer Erik ten Hag telah mengubah rencananya dan sekarang menargetkan penyerang yang lebih ‘serba guna’. Pemain Ajax, Anthony menjadi target prioritas bagi MU karena pemain berkebangsaan Brasil itu bisa bermain di kedua sayap. 

Namun, raksasa Belanda itu menginginkan 68 juta pounds untuk pemain berusia 22 tahun itu. Harga itu jauh lebih tinggi dari budget yang ingin dikeluarkan oleh Manchester United. 

Selain Darwin, United kini mendekati tanda tangan Frinkie de Jong dan akan berusaha untuk membujuk Christian Eriksen untuk pindah. 


Alasan Darwin Nunez Tolak Gabung MU

Foto: Sepak Terjang Darwin Nunez, Permata Baru Liga Champions Musim 2021 / 2022
Perbesar
Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Ia sukses mengambil panggung Erling Haaland yang selalu menjadi sorotan di Liga Champions dua musim terakhir. (AFP/Carlos Costa)

Dilansir dari Metro, striker berkebangsaan Uruguay ini tidak kepincut dengan Manchester United dan lebih memilih untuk gabung dengan Liverpool karena dua alasan. 

Alasan pertama yaitu karena MU tak main di Liga Champions. Darwin Nunez ogah turun kasta karena musim lalu berjaya di Liga Champions. Sedangkan alasan kedua karena dia tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Dia yakin masa depan cerah di bawah pelatih asal Jerman itu.

Sebagai pemain muda, Darwin juga berusaha untuk bisa menaikkan kemampuannya. Karena itu dia pilih Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp, sosok yang begitu dikaguminya.  


2 Alasan Darwin Nunez Tolak Gabung Manchester United dan Memilih Liverpool

Liverpool - Darwin Nunez
Perbesar
Liverpool - Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

Sang pemain tak pernah kepincut dengan Man Utd. Dia hanya ingin gabung Liverpool karena dua alasan.

Menurut Metro, alasan pertama yaitu karena MU tak main di Liga Champions. Darwin Nunez ogah turun kasta karena musim lalu berjaya di Liga Champions.

Sedangkan alasan kedua karena dia tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Dia yakin masa depan cerah di bawah pelatih asal Jerman itu.

Sebagai pemain muda, Darwin Nunez ingin menaikkan kemampuannya. Karena itu dia pilih Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp, sosok yang begitu dikaguminya.

Sementara MU tampil memble musim lalu. Meski berganti pelatih dengan Erik Ten Hag, ini belum bisa meyakinkan Darwin Nunez untuk gabung di Old Trafford.

Darwin Nunez pun bakal mendapatkan posisi di Liverpool.Soalnya dia bisa main lebih ke sayap, posisi yang bakal ditinggalkan Sadio Mane musim ini.

Setelah gagal dapatkan Erling Haaland dan Darwin Nunez, MU dikabarkan langsung alihkan target. MU mulai realistis dan kini alihkan target ke Liga Italia.

Dua pemain yaitu Victor Osimhen dan Gianluca Scamacca jadi incaran MU. Osimhen main di Napoli, sedangkan Scamacca bintang muda yang main di Sassuolo.

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya