Sukses

Saking Takut Hilang, Ini 7 Cara Teraneh dalam Menyimpan Uang

Tempat paling aneh untuk menyimpan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua pernah mendengar kisah orang-orang kikir yang tampaknya mati dalam kemiskinan tetapi kemudian diketahui menjadi jutawan. Pernahkah Anda bertanya-tanya di mana mereka menyembunyikan uang mereka? Bagaimana dengan penjahat? Di mana mereka menyimpan uang mereka?

Tidak semua orang mempercayai bank atau investasi. Beberapa orang menumbuhkan kekayaan mereka dengan cara yang tidak biasa.

Mungkin seseorang yang Anda lebih memilih untuk menyimpan uang tunai. Atau mungkin orang yang eksentrik pernah memiliki rumah Anda dan mengamankan uang di tempat yang tidak biasa.

Kira-kira di mana saja lokasinya? Berikut beberapa cerita tentang lokasi penyembunyian uang, dikutip dari List Verse, Senin (11/7/2022): 

1. Di dalam televisi

Pada 1980-an, seorang pria Ontario menyembunyikan kotak uang dengan warisan $ 100.000 dari orang tuanya di dalam televisi. Tiga puluh tahun kemudian, karyawan pabrik daur ulang Ontario membuka TV era 1980-an yang seharusnya tidak berharga dan terkejut menemukan semua uang kertas $50 itu masih ada.

Bertahun-tahun sebelumnya, pria itu lupa tentang uang di dalam set dan memberikan TV itu kepada seorang teman. Pada tahun 2017, teman itu menurunkan TV di pabrik daur ulang.

Karyawan tidak diwajibkan secara hukum untuk mengembalikan uang tunai, tetapi mereka tetap melakukannya. Petugas polisi Barrie menemukan pria itu dan mengembalikan warisannya. Dia bahkan tidak tahu uang itu hilang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembunyikan dari Istri

2. Kaos Kaki

Pada tahun 2013, seorang pria California berusia 51 tahun, Antonio Rakigjija, pulang dari Meksiko dan mencoba menyelundupkan uang ke AS senilai hampir $130,000 di dalam kaus kakinya.

Dia dihentikan oleh Bea Cukai AS di San Ysidro.

Rakigjija dan putranya, Franco, sama-sama mengklaim bahwa mereka tidak memiliki apa pun untuk dilaporkan dari Meksiko. Tetapi agen itu menemukan ganja di kursi belakang mobil Rakigjija dan mulai menggeledah kedua pria itu.

Pada saat itu, Rakigjija yang lebih tua mengungkapkan bahwa dia memiliki uang di kaus kakinya, yang seharusnya untuk pengeluaran bisnis. Dia kemudian didakwa dengan kejahatan penyelundupan uang tunai dalam jumlah besar.

3. Di Dalam Selimut

Pada tahun 2016, seorang pria China menyalahkan dirinya sendiri setelah uang yang dia coba sembunyikan dari istrinya dalam selimut ditemukan oleh seekor anjing.

Hewan itu tidak ragu-ragu untuk mengunyah semua uang itu hingga berkeping-keping.

Yang terburuk, anjing itu bahkan bukan miliknya. Di timur laut China, pria dan istrinya sedang menonton golden retriever, Hali, untuk seorang teman. Hali telah mengunyah 3.800 yuan saat pasangan itu sedang tidur.

Ketika mereka bangun dan menemukan potongan-potongan itu, anjing itu menatap mereka dengan mata polos. Pria itu mengaku kepada istrinya bahwa dia berusaha menyembunyikan uang itu darinya dengan menyimpannya di dalam selimut. Beruntung baginya, istrinya menganggap kejadian itu lucu.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terjangkau

4. Ditelan

Pada tahun 2017, seorang wanita Kolombia mengetahui bahwa suaminya telah berselingkuh dan memutuskan untuk menelan tabungan mereka sekitar $7.000 dalam bentuk tunai.

Dilaporkan, Sandra Milena Almeida, 28, pertama kali menyembunyikan uang tunai di rumah mereka setelah mengetahui perselingkuhan suaminya. Dia telah merencanakan untuk meninggalkannya.[7]Tetapi suaminya menemukan uang itu dan bersikeras bahwa setengahnya adalah miliknya.

Sementara mereka berdebat, wanita itu menelan tagihan sehingga suaminya tidak bisa mendapatkan uang. Keesokan harinya, Ibu Almeida mengalami sakit perut yang hebat dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, dia tidak memberi tahu dokter apa yang salah.

5. Di Atap Rumah

Sebuah keluarga Muslim di Bankstown (pinggiran kota Sydney, Australia) memenangkan pengadilan terhadap tetangga mereka karena menipu putra mereka yang cacat intelektual dan mencuri hampir $500.000 dari rongga atap mereka.

Keluarga Helou menyembunyikan tabungan hidup mereka di rumah untuk alasan agama dan hanya menyimpan rekening tulisan tangan dari total yang disimpan di atap mereka.

Ketika putra mereka melihat tetangga mereka Giam Nguyen, seorang pemilik toko buah, mencuri sebagian uang tunai, polisi menolak untuk bertindak. dengan alasan tidak cukup bukti. Namun, Helous sangat yakin bahwa Nguyen adalah pelakunya, terutama setelah ia menghabiskan kekayaan barunya untuk merehabilitasi rumahnya saat ini dan mengumpulkan properti tambahan.

4 dari 4 halaman

Dikubur

6. Dikubur di Pertanian

Pada puncak pemerintahannya, Pablo Escobar menyelundupkan kokain senilai miliaran dolar setiap bulan.

Dia menghasilkan begitu banyak uang sehingga dia menghabiskan $1.000 setiap minggu untuk membeli karet gelang untuk mengikat uangnya. Escobar memiliki tim sepak bola dan lebih dari 800 rumah mewah di Kolombia.

Dia juga menyumbangkan sejumlah besar uang untuk membantu membangun sekolah, rumah sakit, dan banyak lagi. Tetap saja, dia tidak bisa menghabiskan semuanya. Jadi dia memutuskan untuk menggali lubang uang di seluruh Kolombia untuk menyembunyikan uangnya.

Seorang petani Kolombia bernama Jose Mariena Cartolos menemukan salah satu lubang uang Escobar setelah pemerintah memberi Cartolos hibah sebesar $3.000 untuk memulai perkebunan kelapa sawit di tanah keluarganya. Saat menggali parit untuk irigasi di tanah, Cartolos menemukan sesuatu yang aneh.

7. Di Dubur

Seorang pria Florida menjadi bahan lelucon polisi ketika dia ditangkap dengan lebih dari $ 1.000 di duburnya. Pattreon Stokes memasukkan uang itu ke tempat persembunyian yang tidak biasa ini sehingga polisi tidak akan menemukannya.

Tapi ide cemerlang itu ternyata menjadi contoh utama dari pemikiran busuk. Ketika seorang polisi menepi Stokes karena ngebut pada Agustus 2017, deputi itu mencium bau ganja di dalam mobil dan melakukan penggeledahan. Dia menemukan kokain batu, heroin, metamfetamin, ganja, skala kecil, dan uang tunai dalam jumlah besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.