Sukses

Perwakilan AS, China dan Rusia Tiba Jelang Sesi KTT Menlu G20

Terpantau di antaranya Menlu Rusia Sergey Lavrov tiba lebih dulu dari Menlu China Wang Yi, lalu tak lama setelahnya Menlu AS Antony Blinken.

Liputan6.com, Bali - Foreign Ministers Meeting atau FMM G20 digelar di Nusa Dua, Bali, pada Kamis dan Jumat, 7-8 Juli 2022. Seluruh Menteri Luar Negeri (Menlu) anggota G20 dikonfirmasi akan hadir di pertemuan tersebut.

Pantauan Liputan6.com melalui akun MOFA Indonesia, Jumat (8/7/2022) pagi sekitar pukul 08.30 pagi waktu Jakarta, sejumlah Menlu satu per satu memasuki venue acara di The Grand Balroom Hotel Mulia, Nusa Dua Bali.

Terpantau di antaranya Menlu Rusia Sergey Lavrov tiba lebih dulu dari Menlu China Wang Yi, lalu tak lama setelahnya Menlu AS Antony Blinken. Sambutan hangat dilakukan oleh Menlu Retno Marsudi yang telah menunggu di venue penyambutan yang juga digunakan untuk berfoto bersama dengan para delegasi Menlu G20.

Hampir semua delegasi menggunakan masker ketika hadir, mereka hanya melepaskannya ketika berfoto dengan Menlu Retno Marsudi.

Menlu Wang Yi terlihat mengenakan masker berwarna putih dengan cetak logo bendera negaranya.

Setelah beramah tamah singkat dengan para delegasi, lalu berfoto bersama, Menlu Retno mempersilahkan para tamu undangan menuju lokasi pertemuan utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya

Hadir pula Menteri Luar Negeri Belanda Wopke Hoekstra. Postur Hoesktra yang sangat tinggi membuat pria 46 tahun itu tampak sangat mencolok. 

Salah satu menlu perempuan yang hadir di pertemuan ini adalah Naledi Pandor dari Afrika Selatan. Pandor tampak anggun dengan pakaian berwarna hijau tua. 

Para menlu dari Singapura, Nigeria, Argentina, Jepang, Arab Saudi, Inggris hingga India sudah terpantau hadir.

Setelah disambut Menlu Retno di venue penyambutan yang juga digunakan untuk berfoto bersama dengan para delegasi Menlu G20, mereka diarahkan ke lokasi pertemuan utama.

Hampir semua delegasi menggunakan masker ketika hadir, mereka hanya melepaskannya ketika berfoto dengan Menlu Retno Marsudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.