Unik, Pria Jepang Koleksi Kerikil Kecil yang Tersangkut di Sol Sepatu

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 06 Jul 2022, 20:40 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 20:40 WIB
Arti Mimpi Sepatu Hilang yang Bermakna Kurang Baik
Perbesar
Ilustrasi Mimpi Kehilangan Sepatu Credit: pexels.com/Ylanite

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria Jepang menghabiskan satu tahun penuh mengumpulkan kerikil kecil yang masuk ke dalam cetakan sol sepatunya.

Neruno Daisuki, seorang ilustrator dan seniman manga dari Jepang, baru-baru ini mendapatkan ketenarannya di Twitter setelah memamerkan koleksi kerikil dan pecahan kaca yang ia ambil dari sol sepatunya selama setahun terakhir.

Anda tahu, batu-batu kecil selalu tersangkut di lekukan sol sepatu kita, tapi siapa yang pernah berpikir untuk mengoleksinya?

Nah, pria ini melakukannya, dan setelah satu tahun bekerja dengan susah payah, Daisuki memamerkan koleksinya yang terdiri dari 179 kerikil, 32 pecahan kaca, dan 1 kacang, Selasa (6/7/2022).

“Ketika saya mengeluarkan kerikil yang tersangkut di lekukan di bawah sepatu kets yang baru saya beli, saya merasa membuangnya begitu saja, dan saya pikir, Akan menarik jika dikumpulkan,” kata Daisuki Media TI.

Kolektor Jepang itu mengungkapkan bahwa bentangan jalan antara rumahnya dan toko serba ada adalah tempat pembuktiannya yang paling produktif, karena di situlah sebagian besar kerikil akan tersangkut di sol sepatunya.

Mengeluarkannya tidak sesederhana yang Anda kira, karena menarik terlalu keras dengan tusuk gigi bisa melontarkan pecahan kecil terlalu kuat dan dia akan kehilangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dikumpulkan Sejak Setahun Lalu

Ilustrasi sepatu Indonesia
Perbesar
Ilustrasi sepatu Indonesia (Dok.Unsplash/ Raka Rachgo)

Neruno Daisuki mulai mengumpulkan kerikil sejak Juni tahun lalu, sebagai cara untuk menghabiskan waktu selama penguncian SarsCov2, tetapi hobi aneh itu tumbuh padanya, dan dia berhasil mempertahankannya selama setahun.

Dia baru-baru ini memamerkan simpanannya yaitu batu dan pecahan kaca yang dipisahkan dengan rapi di papan.

Sementara beberapa orang bertanya-tanya mengapa ada orang yang menghabiskan waktu untuk hal seperti itu selama setahun penuh, reaksi umum terhadap koleksi Daisuki sangat positif, dengan kebanyakan orang mengagumi kesabaran dan kecerdikannya, dan beberapa bahkan menyatakan diri mereka terinspirasi untuk memulai mengumpulkan kerikil sol sepatu mereka sendiri.

"Saya ingin menggunakan ide ini untuk liburan musim panas sekolah dasar," komentar seorang pengguna Twitter, sementara yang lain menulis: "Saya sangat menyukai ide ini!"

Adapun Neruno, dia ingin terus mengembangkan koleksinya untuk sementara waktu, dan sedang mempertimbangkan untuk memisahkan koleksinya antara sol sepatu kanan dan kirinya hingga dia menemukan koleksi yang lebih menarik.


5 Benda Aneh yang Bisa Dipesan Lewat Situs Belanja Online

Ilustrasi Foto Air Seni atau Urine
Perbesar
Ilustrasi Foto Air Seni atau Urine

Di era digital ini, banyak toko-toko yang beralih menjual barang dagangannya ke situs jual beli online atau daring, yang mana lebih dikenal sebagai online shop. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah akses penjual dan pembeli yang tak punya waktu keluar rumah atau mereka yang bekerja di kantoran.

Para pembeli yang memanfaatkan onine shop, umumnya, mencari benda-benda yang tidak dijual di toko pada umumnya. Namun uniknya, tak jarang pula, mereka memburu barang-barang aneh, yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain.

Mereka memesan benda tersebut untuk maksud dan tujuan tertentu. Jumlahnya pun tak hanya satu, terkadang hingga unit.

Lalu, apa saja benda yang dimaksud? Pernahkah Anda memesannya atau mengetahui barang tersebut dijual di onine shop? Berikut 5 di antaranya, seperti dikutip dari Top Tenz;

1. Gigi

Menurut Top Tenz, eBay adalah online shop yang mendominasi pasar "jual-beli barang aneh dan menyeramkan". Akan tetapi, ada yang lebih mendetail dari eBay, yakni Etsy.

Jika Anda membuka situs web Etsy, Anda akan menemukan sesuatu yang mungkin dapat Anda kenali langsung: gigi manusia. Etsy rupanya adalah onine shop yang khusus menjual gigi manusia. Berbagai macam gigi orang, mulai dari gigi seri hingga gigi geraham, ditampilkan di laman utama situs web tersebut.

Bentuknya pun sudah dimodifikasi menjadi suvenir yang layak beli dan unik, seperti kalung, cincin, liontin, sampai bingkai foto. Harga per item yakni antara $US 3 (Rp 43.800) hingga US$ 200 (Rp 2,9 juta).

 


2. Pendeteksi UFO

Penculikan oleh alien (5)
Perbesar
Ilustrasi UFO di tengah malam. (Sumber Pixabay/photovision via Creative Commons)

Pernahkan Anda meyakini ada kehidupan lain di luar Tata Surya kita? Hingga kini, keberadaan alien dan UFO masih menjadi misteri. Sejumlah teori konspirasi pun muncul. Selain itu, para ilmuwan juga terus meneliti keberadaan makhluk asing tersebut di antariksa --didasarkan pada pengakuan orang-orang yang konon pernah melihat UFO dan kejadian alam lainnya.

Apabila Anda adalah penggemar alien dan UFO, mungkin Anda bisa mencoba mendapatkan barang yang berguna bagi 'riset' Anda: pendeteksi UFO. Benda tersebut dapat Anda temukan di Amazon dengan harga terendah mulai dari US$ 90 (Rp 1,3 juta) hingga US$ 87,66 (Rp 128,2 juta).

Dalam deskripsi barang, tertulis keterangang:

1. 33% orang Amerika percaya pada UFO dan 1 dari 10 orang Amerika percaya mereka telah melihat UFO, menurut studi yang dilakukan oleh National Geographic pada 2012.

2. Penampakan UFO yang kerap dibicarakan oleh orang-orang yang melihatnya langsung terdapat gangguan magnetik dan elektromagnetik simultan, seperti mobil yang mengadat, atau kompas magnetik yang berputar dengan liar.

3. Detektor UFO ini dirancang untuk merasakan gangguan magnetik dan elektromagnetik tersebut. Pemantauan harus dilakukan selama 24 jam dan 7 hari secara terus menerus.


3. Tikus Mati yang Sedang Kawin

Penculikan oleh alien (4)
Perbesar
Ilustrasi UFO di tengah malam. (Sumber Max Pixel untuk ranah publik via Creative Commons)

Anda mungkin akan sedikit terkejut dengan benda aneh lain yang dijual di Etsy, yaitu tikus mati yang sedang kawin. Itu adalah hasil karya manusia yang disebut taxidermy. Harganya yakni US$ 346,22 (Rp 5 juta).

Taxidermy adalah seni menyumpal tubuh hewan yang sudah mati agar terlihat hidup. Seni ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Mesir Kuno, dan biasanya dilakukan untuk keperluan membuat pajangan hewan di museum, atau sebagai koleksi para pemburu.

Saat ini kebanyakan taxidermist, sebutan untuk peminat hobi ini, adalah wanita. Mereka lebih suka membuat aksesoris fashion berupa hewan-hewan fantasi, misalnya saja tikus bersayap.

Seorang taxidermist, Divya Anatharaman, menyebut seni ini sebagai "ruang transisi antara kehidupan, kematian, dan sains".

Hobi ini tentu ditentang para pencinta hewan. Hannah Levitt dari People for Ethical Treatment of Animals mengatakan, "Kami menyarankan orang-orang yang tertarik mengambil kursus taxidermy untuk memilih hobi lainnya yang tidak menyakiti atau mengeksploitasi hewan."

Namun, para taxidermist berkeras bahwa karya mereka lahir dari rasa cinta dan menghargai semua makhluk.

"Kebanyakan hewan yang kami gunakan adalah hewan yang mati tertabrak mobil atau mati dengan sendirinya,” ujar Amanda Sutton, taxidermist dari Inggris.

Saat ini, para peminat taxidermy pun beragam, mulai dari dokter, akuntan, sampai remaja yang penasaran.


4. Air Kencing

Ilustrasi Foto Air Seni atau Urine
Perbesar
Ilustrasi Foto Air Seni atau Urine

Tahukah Anda bahwa ada bank air seni yang dijual di online shop? Jika tidak percaya, bukalah situs web-nya: Urine the Clear. Urin yang dijajakan di sana hanya kencing manusia saja.

Namun, urin-urin tersebut biasanya digunakan oleh mereka yang 'jahil' atau ingin menyalahgunakan sesuatu, seperti memalsukan data ketika mereka diminta untuk menjalani tes narkoba.

Hanya ada empat jenis air kencing yang dijual, yaitu Full Frozen Urine Kit, Single Use Frozen Urine Kit, Full Dehydrated Urine Kit, dan Single Use Dehydrated Urine Kit.

Harganya berkisar antara US$ 59,95 dan US$ 99,95.

5. Kotoran Manusia

Satu lagi benda aneh, sekaligus menjijikan, yang dijual di online shop. Situs belanja ini umumnya dimanfaatkan oleh pembeli yang ingin 'meneror' atau mengerjai seseorang.

Poop Senders adalah satu-satunya online shop yang hanya menjual kotoran hewan dan manusia. Tinja binatang yang disediakan antara lain berasal dari gajah, sapi, gorila, anjing dan kucing. Sedangkan paket kombo adalah perpaduan dari segala jenis kotoran.

Harga yang ditawarkan mulai dari US$ 17,95 hingga US$ 44,95. Tertarik beli?

Delirium, Gejala COVID-19, Gejala Baru COVID-19, Gejala Covid, Gejala Baru Covid
Perbesar
Infografis yang menyebut bahwa delirium merupakan gejala baru dari COVID-19, penyakit yang disebabkan Virus Corona SARS-CoV-2, tersebar di media sosial dan grup WhatsApp. (Sumber: Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya