Sukses

Warganet Bangga, Ini 4 Fakta soal Nasida Ria yang Tampil di Panggung Jerman

Grup musik kasidah Nasidah Ria tengah menjadi sorotan usai tampil di panggung sebuah festival musik di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik kasidah Nasida Ria asal Semarang tengah menjadi sorotan warganet di media sosial usai penampilannya di sebuah panggung festival musik di Jerman disorot dunia internasional. 

Grup yang sudah berdiri sejak tahun 1975 tersebut memang sudah akrab dengan para penikmat musik karena kerap tampil di panggung festival anak muda, seperti Synchronize Festival.

Sebuah video yang beredar menunjukkan penampilannya di Jerman, yang dinikmati banyak pengunjung lokal dan dinikmati oleh para penontonnya. 

Berikut adalah sejumlah fakta soal penampilan grup Nasida Ria di panggung Jerman:

1. Tampil di Documenta Fifteen, Jerman

Mereka diketahui tampil dalam sebuah event seni akbar di Jerman bernama Documenta Fifteen.

Nasida Ria tampil di Kassel, Jerman, sebagai pembuka rangkaian acara yang diselenggarakan sejak 18 Juni hingga 25 September 2022. Acara tersebut digelar setiap lima tahun sekali.

Di Instagram-nya, Nasida Ria mengunggah momen-momen selama mereka berada di Jerman. Mulai dari latihan, melakukan soundcheck, hingga saat tampil.

"haii guyss!! finally nasidaria bisa perform di acara yang hanya ada selama 5 tahun sekali di jerman yaitu Documenta Fifteen!! dan hari inii mimin mau berbagi beberapa momen saat perfom hari inii!! enjoyy 🙌🏻," tulis Nasida Ria beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bawakan Lagu Perdamaian

Dalam video yang viral di media sosial terlihat grup Nasida Ria ini membawakan lagu "Perdamaian". Tentu saja adanya lagu "Perdamaian" yang dibawakan ini membuat banyak penonton turut merasa terhibur. Bahkan, tak sedikit pula penonton bagi warga Indonesia ataupun warga lokal yang turut berjoget saat Nasida Ria Tampil.

3. Banjir Pujian Netizen

Video saat Nasida Ria tampil di Jerman ini pun beredar luas di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang baru mengetahui jika grup kasidah Indonesia ini sukses tampil di acara festival tersebut.

"Sukses acaranya, mantab Nasida Ria go internasional," tulis akun @oedins.id

"Nyanyikan lagu perdamaian di Jerman" ujar akun @lasdiyantho_le.

"Mengemban misi perdamaian dunia" tulis akun @judeckerr.

"Yaa Allah itu yg ngangkat tangan + joget sambil tepuk tangan paham ga ya ini lagu apaan :))" ujar akun @alvinovrindah

"MasyaAllah.... Smangat ibu2 cantik Tim Nasida Ria.. Kalian the Best" ujar akun @aulia_andriani.

3 dari 3 halaman

4. Nasida Ria Merasa Bersyukur

Beberapa waktu seusai tampil, Nasida Ria mengungkapkan perasaannnya. Mereka bersyukur bisa tampil menghibur di event besar tersebut.

"Gimana tadi performnya bun?" tanya Nazla Zain, salah satu personel Nasida Ria di Instagram pribadinya.

"Mantap, alhamdulillah seru, seru!! Sama mas Oomleo juga nih," seru personel lainnya.

"Mantap selalu! Nasida Ria mantap selalu," timpal Narpati Awangga atau yang lebih dikenal dengan Oomleo yang juga tampil di acara yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.