Sukses

Putus dari Pacar, Pria di China Tagih Rp 132 Juta Total Pengeluaran ke Mantan Kekasih

Media China melaporkan kasus yang tidak biasa dari seorang pria Shanghai yang tidak disebutkan namanya.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria di Shanghai baru-baru ini menjadi viral di negara asalnya setelah meminta mantan pacarnya untuk memberikan kompensasi kepadanya atas semua biaya yang dikeluarkan saat mereka berkencan.

Pekan lalu, media China melaporkan kasus yang tidak biasa dari seorang pria Shanghai yang tidak disebutkan namanya yang diduga menyusun daftar biaya yang sangat rinci yang dikeluarkan saat berkencan dengan seorang wanita yang telah putus dengannya.

Daftar yang tidak biasa ini menampilkan ratusan item baris, lengkap dengan tanggal dan waktu, serta deskripsi pengeluaran khusus untuk kejelasan, demikian dikutip dari laman Oddity Central, Sabtu (18/6/2022).

Dia diduga mengirim daftar mantannya sebagai bukti uang yang dia habiskan untuknya selama hubungan mereka, menuntut agar dia memberikan kompensasi kepadanya.

Detail "daftar putus cinta" telah beredar di media sosial China selama lebih dari seminggu, memicu perdebatan sengit di kalangan netizen.

Sebagian besar dari mereka menyatakan diri terkejut tidak hanya oleh gerakan pria itu, tetapi juga oleh kemampuannya untuk mengingat semua pengeluaran selama berbulan-bulan berkencan.

Seperti yang dicatat satu orang, seolah-olah dia memiliki setiap yuan kecil yang dihabiskan untuk dicatat sebelumnya.

Daftar pria itu termasuk pengeluaran sepele seperti "dua botol air", serta pengeluaran yang lebih besar, seperti merawat ibu mantan yang sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Dokuman

Dokumen rincinya juga menyebutkan apakah setiap pengeluaran dibagi sebagai pasangan atau jika wanita itu adalah satu-satunya penerima manfaat.

Salah satu contoh berbunyi bahwa dia menghabiskan 36,1 yuan untuk "membeli makanan ringan dan memberikan semuanya kepada wanita itu".

Dalam hal ini, dia meminta mantannya untuk membayarnya kembali dengan jumlah penuh. Contoh lain menyebutkan makan malam untuk dua orang di sebuah restoran di Changning.

Karena mereka berdua harus memesan, dia menuntut agar wanita itu menggantinya 50% dari pengeluaran.

Pria yang dicemooh itu juga menyebutkan biaya yang ditanggungnya dan keluarganya saat ibu mantannya dirawat di rumah sakit.

 

3 dari 3 halaman

Mantan Kekasih Meninggal

Wanita itu kemudian meninggal, dan dia dan orang tuanya membantu menutupi biaya pemakaman. Sekarang dia ingin mengembalikan semuanya.

Secara total, pria itu mengklaim bahwa dia telah menghabiskan lebih dari 72.000 yuan selama mereka berkencan, di mana 60.147.025 yuan (US$ 8.954) harus dikompensasikan olehnya.

Tidak jelas apakah mantan pacar pria itu setuju untuk membayarnya kembali, tetapi reaksi umum publik terhadap rencananya sangat negatif.

Beberapa menyebut pria itu pendendam dan licik, sementara yang lain yakin bahwa dia telah mengerjakan daftar itu ketika mereka berkencan, untuk digunakan sebagai senjata rahasia pada akhir masa pacaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.