Ryan Gosling Jadi Ken Klasik di Film Barbie dan Misteri Plot Cerita

Oleh Tanti Yulianingsih pada 16 Jun 2022, 18:38 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 18:46 WIB
Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)
Perbesar
Ryan Gosling di film Barbie. (Twitter/ wbpictures)

Liputan6.com, New York - Sosok Ryan Gosling sang pemeran Ken Barbie kini jadi sorotan, setelah sebelumya foto teaser Margot Robbie sebagai Barbie yang jadi pembicaraan. Sebab foto resmi pertamanya sebagai karakter yang terkenal di lorong mainan muncul, dipublikasikan oleh Warner Bros.

Mengutip CNN, Kamis (16/6/2022), penggemar Ryan Gosling, bioskop, dan pengguna Twitter memiliki reaksi mendalam terhadap citra aktor Kanada, yang membintangi lawan main Barbie Margot Robbie. 

Berdasarkan foto yang beredar, Ryan Gosling berubah menjadi Ken klasik: Kulitnya berwarna keoranyean, dan dia memamerkan perut six packs serta rambut pirang yang diputihkan. Celana dalamnya dihiasi dengan namanya sendiri. Dia mengenakan rompi denim tanpa lengan dan tanpa kemeja di depan latar belakang merah muda Pepto-Bismol.

Dalam penampakannya, khas citra Barbie Ken sebagai anak laki-laki Malibu.

Namun plot film tersebut masih jadi misteri. Akankah Barbie bosan dengan cara Ken yang bertelanjang dada dan hampa? Akankah Ken membuktikan kepada Barb yang dicintainya bahwa ada lebih dari sekadar otot perut yang tidak masuk akal? Atau akankah Ken berkonspirasi melawan Barbie dan menjadi penjahat dalam ceritanya?

Pemeran yang cukup besar menambah misteri tentang film itu termasuk komedian seperti Issa Rae dan Will Ferrell serta bintang yang sedang naik daun Hari Nef dan Ncuti Gatwa. Dikabarkan bahwa beberapa dari banyak pemeran akan memainkan versi alternatif dari Barbie dan Ken. Tapi apakah salah satu dari mereka akan menjadi karakter Skipper?

Para penggemar harus menunggu hingga 21 Juli 2023, saat film tersebut dirilis, untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan Barbie, Ken, dan Will Ferrell.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Protes dan Pembelaan

[Bintang] Ryan Gosling
Perbesar
Ryan Gosling memang sudah pamer bakat bernanyinya di film La La Land. Namun, ia ternyata sudah merilis album pada tahun 2009 berjudul Dead Man's Bones. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Mengutip Independent.co.uk, fans pun dikabarkan terbagi komentarnya setelah melihat foto terbaru Ryan Gosling sebagai Barbie Ken. Banyak yang berkomentar bahwa aktor berusia 41 tahun itu terlalu tua untuk memainkan boneka ikonik tersebut. Margot Robbie – yang memerankan Barbie – berusia 31 tahun.

“Saya suka Ryan Gosling, tapi Ken yang berusia 40 tahun itu gila. Saya minta maaf," tulis satu orang di Twitter.

Yang lain menambahkan: "Sangat tersentuh bahwa 'Ken' (Ryan Gosling) dalam film Barbie berusia 41 tahun."

Yang lain membela sang idola, dengan salah satunya menyatakan: "Orang-orang sangat cepat menilai dengan satu foto Ryan Gosling sebagai Ken. Seperti apakah Anda sudah melihat seluruh filmnya?"

"Ryan Gosling bisa dibilang sempurna sebagai Ken di Barbie," tambah penggemar kedua.

Foto itu muncul hampir dua bulan setelah Warner Bros merilis gambar pertama Robbie dalam kostum sebagai Barbie, yang dipuji banyak orang sebagai casting "sempurna".

Gosling dilaporkan memainkan salah satu dari beberapa Ken dalam film tersebut, sementara bintang Shang Chi and the Legend of the 10 Rings Simu Liu memerankan yang lainnya.


Proyek Menarik Perhatian

Margot Robbie
Perbesar
Dalam film terbarunya, Margot Robbie berperan sebagai Barbie. Meski belum dirilis, penampilan Robbie sudah jadi sorotan (dok. Instagram/@margotrobbieofficial/https://www.instagram.com/p/Cc36hS3liiT/Komarudin)

Sejak film Barbie diumumkan, proyek ini memang menarik perhatian publik dengan sejumlah nama kondang yang terlibat di dalamnya. Sang sutradara adalah Greta Gerwig, yang sebelumnya mendapat tiga nominasi Oscar lewat Little Women dan Lady Bird. 

Bintang utamanya adalah Margot Robbie, yang juga bertindak sebagai produser. 

Kate McKinnon, Alexandra Shipp, America Ferrera, Simu Liu, hingga Michael Cera dan Will Ferrell juga ikut membintangi film ini. 


Sejarah Barbie

Ilustrasi boneka Barbie
Perbesar
Ilustrasi boneka Barbie. (Sumber: Pixabay)

Boneka Barbie merupakan salah satu boneka yang sangat diminati banyak orang. Boneka ini sangat populer dari masa ke masa sejak diperkenalkan pada 1959, terutama di kalangan anak perempuan di seluruh dunia. Selain boneka, film Barbie juga sukses mencuri perhatian dunia.

Barbie secara resmi memulai debutnya pada 9 Maret 1959, di American International Toy Fair di New York City sebagai ciptaan dari Mattel, Inc.'s Ruth Handler. Handler mendapat inspirasi dari boneka Bild Lilli Jerman pada  1956, dan pengembangan boneka Barbie dimulai segera setelahnya. Barbie pertama kali dijual pada 1958.

Ruth Handler, yang mendirikan Mattel bersama suaminya, Elliot, mempelopori pengenalan boneka itu. Penampilan fisik Barbie dimodelkan pada boneka Bild Lilli Jerman, hadiah lelucon cabul untuk pria berdasarkan karakter kartun yang ditampilkan di surat kabar Jerman Bild Zeitung saat itu.

Sejak awal boneka itu, tubuhnya telah memicu kontroversi. Para ibu dalam studi pasar yang disponsori Mattel tahun 1958 sebelum rilis boneka itu mengkritik Barbie karena "bertubuh terlalu besar". Mattel menghindari masalah ini, bagaimanapun, dengan mengiklankan Barbie secara langsung kepada anak-anak melalui televisi. Mattel, pada kenyataannya, setelah mensponsori program Mickey Mouse Club Walt Disney pada 1955, menjadi perusahaan mainan pertama yang menyiarkan iklan untuk anak-anak.

Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker
Perbesar
Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya