Tes DNA Pastikan Jenazah yang Ditemukan di Bendungan Engehalde Anak Ridwan Kamil

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 09 Jun 2022, 20:17 WIB
Diperbarui 09 Jun 2022, 20:20 WIB
Ridwan Kamil (Foto: dok. keluarga)
Perbesar
Ridwan Kamil (Foto: dok. keluarga)

Liputan6.com, Bern - Polisi Swiss memastikan bahwa jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde adalah anak Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtadz.

Hal ini bisa dipastikan setelah dilakukan tes DNA oleh ahli forensik di Swiss. Duta Besar RI untuk Swiss menyampaikan informasi tersebut.

"Sesuai dengan prosedur yang berlaku, tim forensik segera melakukan identifikasi dan penyelusuran DNA untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," ujar Dubes Muliaman Hadad dalam press briefing dari Bern, Kamis (9/6/2022) malam waktu Indonesia.

"Pada kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian Swiss menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah Emmeril Khan Mumtadz.'

Sebelumnya, Kepolisian Swiss dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

"Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari AarePada Rabu (8/6) pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern," demikian dikutip dari laman police.be.ch, Kamis (9/6/2022).

"Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022."

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern menemukan jenazah di cekungan wilayah sungai dan kemudian mengevakuasinya.

Namun dipastikan bahwa korban dalam kondisi meninggal dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya