Sukses

Trailer Black Adam Rilis Penggemar Malah Kecewa, Ada Apa?

Black Adam mengikuti kisah karakter Johnson setelah dia dibebaskan dari makam duniawinya hampir 5.000 tahun setelah dia dianugerahi kekuatan dewa-dewa Mesir.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer pertama untuk film superhero Dwayne Johnson Black Adam telah dirilis dan para penggemar tampaknya sebagian besar kecewa.

Dwayne Johnson memainkan karakter tituler dalam film DC Comics, yang dibintangi oleh Pierce Brosnan, Noah Centineo, Aldis Hodge, dan Quintessa Swindell.

Black Adam mengikuti kisah karakter Johnson setelah dia dibebaskan dari makam duniawinya hampir 5.000 tahun setelah dia dianugerahi kekuatan dewa-dewa Mesir, demikian dikutip dari laman Independent, Kamis (9/6/2022).

Dia kemudian siap untuk "melepaskan bentuk keadilannya yang unik" di dunia modern.

Johnson meluncurkan trailer dalam sebuah posting Twitter yang dibagikan pada hari Rabu (8 Juni), tetapi penggemar telah menyatakan kekecewaan mereka atas klip tersebut.

"Hari ini, trailer Black Adam dirilis dan sekarang kekecewaan saya tak terukur dan hari saya hancur," tulis seseorang.

Yang lain berkata: "Palet warna Black Adam begitu tahun 2010-an, saya sangat menginginkannya lebih bagus, tetapi melihat gaya film itu memberi tahu saya bahwa itu tidak baik."

Orang lain setuju tentang palet warna trailer, menulis: “Semuanya terlihat sangat bagus kecuali warna filmnya. Kenapa kuning sekali??”

"Black Adam akan menjadi Morbius berikutnya," komentar orang keempat mengacu pada film superhero Jared Leto yang dirilis awal tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengerjaan Lebih dari Satu Dekade

Selama penampilan CinemaCon pada bulan April, Johnson mengatakan kepada orang banyak bahwa dia telah mengerjakan film tersebut selama lebih dari satu dekade.

"Jika kami akan melakukannya, kami akan meluangkan waktu dan melakukannya dengan benar," katanya.

“Sangat membantu kami untuk menunggu dan menahan dan menonton cerita pahlawan super ini. Black Adam adalah salah satu hal dalam hidup saya yang membuat saya bangun dari tempat tidur.”

Black Adam akan hadir di bioskop pada 21 Oktober 2022.

3 dari 4 halaman

Tak Ragu Membunuh

“Pahlawan tak membunuh orang,” begitu kutipan dialog salah satu superhero. “Well I do (Aku melakukannya),” jawab Black Adam dengan berani di depan wajah Hawkman.  

Namun Dr Fate memberikan pilihan final untuk Black Adam. “Aku telah melihat masa depan. Kamu punya dua pilihan. Kamu bisa menjadi penghancur dunia ini. Tapi kamu juga bisa melindunginya.”

Di bagian akhir trailer untuk wilayah Amerika Serikat, ditampilkan tanggal penayangannya adalah pada 20 Oktober. Sementara dalam video di kanal Warner Bros Indonesia, hanya disebut bulan penayangannya.

4 dari 4 halaman

Bukan Pahlawan Super Biasa

"Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan [lewat trailernya]. Yang pertama, bahwa film ini menyenangkan. Film ini kolosal," kata produser Hiram Garcia kepada io9 seperti dilansir dari Gizmodo.

Ia menambahkan, "Kedua, aku pikir saat kalian melihat Black Adam, kalian akan sadar bahwa kami menghormati Black Adam versi buku komik. Dia tak menahan-nahan pukulannya. Dia bisa menjadi hakim, juri, dan eksekutor," Hiram Garcia menjelaskan.

Alhasil, karakter Black Adam terbilang unik. "Pendekatan yang ia ambil bisa dibilang kebalikan dari yang biasa dilakukan oleh superhero pada umumnya," ia menyimpulkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.