Liverpool Hendak Rekrut Darwin Nunez, Berapa Nilai Transfernya?

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 09 Jun 2022, 13:03 WIB
Diperbarui 09 Jun 2022, 13:12 WIB
Foto: Sepak Terjang Darwin Nunez, Permata Baru Liga Champions Musim 2021 / 2022
Perbesar
Darwin Nunez berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Ia sukses mengambil panggung Erling Haaland yang selalu menjadi sorotan di Liga Champions dua musim terakhir. (AFP/Carlos Costa)

Liputan6.com, Jakarta - 'Keengganan' yang nyata dari Manchester United untuk ditarik ke dalam perang penawaran atas Darwin Nunez menunjukkan bahwa Setan Merah akhirnya belajar dari bisnis mereka yang sempat gagal.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, MU telah menjadi salah satu tempat pembelanja terbesar di Liga Inggris.

Tapi mereka tidak memiliki gelar liga tunggal dan belum memenangkan trofi sejak waktu Jose Mourinho ada di Old Trafford.

Sekarang, bagaimanapun, ada kemungkinan Liverpool ingin mengamankan tanda tangan penyerang Benfica Darwin Nunez.

Nunez telah diidentifikasi sebagai target utama karena Jurgen Klopp terus memperbaiki lini depannya, tetapi klub Portugal itu memasang label harga 100 juta euro pada pemain berusia 22 tahun itu, demikian dikutip dari liverpoolecho, Kamis (9/6/2022).

Berarti The Reds harus menggali lebih dalam terlepas dari apa pun yang terjadi. Setiap tawar-menawar yang sekarang akan mengikuti.

Darwin Nunez adalah salah satu dari sejumlah pemain yang masuk dalam daftar pendek The Reds karena mereka ingin terus mengembangkan serangan mereka dengan Sadio Mane dan Takumi Minamino kemungkinan akan mengikuti Divock Origi yang pergi musim panas ini.

Sementara Liverpool belum melakukan pendekatan resmi untuk pemain internasional Uruguay berusia 22 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Liverpool FC Siap Pecahkan Rekor Demi Darwin Nunez?

Darwin Nunez
Perbesar
Bintang muda Benfica, Darwin Nunez, mencetak gol saat timnya takluk 1-3 dari Liverpool pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. (AFP/CARLOS COSTA)

Liverpool FC megaku siap memecahkan rekor transfer demi mendapatkan pemain muda Darwin Nunez. Pemain Uruguay berusia 22 tahun itu masih bermain di Primeira Liga untuk klub Benfica.

Menurut laporan This Is Anfield, Kamis (9/6/2022), dana yang harus dipersiapan oleh Liverpool hisa mencapai 80 hingga 100 jura euro.

Daily Mail menyebut Liverpool sudah "siap" untuk memecahkan rekor transfer demi mendapatkan Darwin Nunez. Sementara, The Times berkata the Reds mesti menyiapkan 85 juta pound sterling untuk membahas isu transfer dengan Benfica.

Rekor yang sebelumnya dipecahkan Liverpool adalah sejumlah 75 juta poundsterling untuk Virgil van Dijk. Situs This Is Anfield menyebut van Dijk sebagai sosok transformasional.

Liverpool juga harus bersiap menghadapi pesaing dari Manchester United dan Atletico Madrid untuk mendapatkan pemain berpostur hampir 190 cm ini.

Liverpool diperkirakan tidak akan senang jika harus menghadapi perang bidding dengan dua klub tersebut.

Jurgen Klopp sebelumnya juga sempat memberikan pujian kepada Darwin Nunez. Klopp menyebut Nunez memiliki kekuatan dan kecepatan yang bagus. 

"Jika ia tetap sehat, ada karier yang besar di hadapannya," ujar Klopp. 

Pujian untuk Darwin Nunez juga diberikan oleh Virgil van Dijk yang mengakui bahwa Nunez adalah lawan yang kuat baginya. 

"Sangat direct, cepat, tinggi, kuat," ujar Virgil van Dijk.

Sebelumnya, Liverpool menarget pemain muda Erling Haaland. Namun, Haaland memilih bermain untuk Manchester City.


Matthijs de Ligt Buka Peluang Pindah ke MU atau Liverpool

FOTO: Kalahkan Fiorentina, Juventus Melaju ke Final Coppa Italia
Perbesar
Pemain Juventus Matthijs De Ligt (kiri) menyundul bola di sebelah pemain Fiorentina Arthur Cabral pada pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Turin, Italia, 20 April 2022. Juventus menang 2-0. (Marco BERTORELLO/AFP)

Bek tengah Juventus Matthijs de Ligt membuka pintu lebar-lebar untuk pindah ke Manchester United (MU) atau Liverpool di musim depan. De Ligt beralasan untuk mendapatkan karier yang lebih baik.

Pemain berusia 22 tahun - dengan agen mendiang Mino Raiola - mendapatkan dana kepindahan sekitar 77 juta poundsterling ke Turin setelah membintangi perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019.

De Ligt dengan cepat menjadi bagian integral dari pertahanan Nyonya Tua dan telah membuat 117 penampilan untuk klub di semua turnamen, mencetak delapan gol dan membuat tiga assist.

Musim 2021-22 bek tengah itu mencatatkan 42 penampilan untuk tim asuhan Massimiliano Allegri. Termasuk 29 penampilan sebagai starter di Liga Italia, meski mengakhiri musim tanpa trofi atas namanya.

De Ligt masih terikat kontrak di Allianz Stadium selama dua tahun lagi. Namun, masa depannya dipertanyakan di tengah minat dari beberaa klub Liga Inggris.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pindah dari Juventus, De Ligt secara verbal berkomitmen masa depannya masih ke raksasa Italia asal ada negosiasi atas kontrak baru.

“Pembicaraan sedang diadakan dan, ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan apakah saya akan memperpanjang atau apakah saya ingin mencari di tempat lain,” jawab De Ligt, seperti dikutip 90Min.


Dikagumi Man Utd dan Liverpool

Manchester United Akhiri 2021 Dengan Kemenangan
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic membawa bola saat bertanding melawan Burnley pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di di Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (31/12/2021). Man United menang atas Burnley dengan skor 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

De Ligt telah memenangkan satu gelar Liga Italia, satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana bersama Juventus. Karenanya, pemain internasional Belanda dengan 35 caps itu dikatakan dikagumi oleh Manchester United dan Liverpool.

De Ligt pernah bekerja sama dengan manajer baru Setan Merah Erik ten Hag di Amsterdam. Jika bisa mendapatkannya Ten Hag akan melakukan perombakan pertahanan besar-besaran di Old Trafford di jendela yang akan datang.

Raphael Varane tiba sebagai pemain yang direkrut dari Real Madrid pada 2021, tetapi penampilan pemenang Piala Dunia itu mendapat kecaman bersama Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe semuanya diperkirakan akan meninggalkan klub musim panas ini, berpotensi membuka jalan bagi De Ligt untuk bersatu kembali dengan Ten Hag di MU, yang juga dikabarkan mendekati kesepakatan untuk menandatangani Pau Torres dari Villarreal. .

Sementara itu, De Ligt mengenal bintang Liverpool Virgil van Dijk dengan baik karena pernah bersama di tim Belanda, dan Jurgen Klopp bisa melambaikan tangan kepada bek Joe Gomez musim panas ini.

Namun, Juve berusaha mati-matian untuk memperbarui kontrak De Ligt di Turin dan dilaporkan telah mengajukan dua tawaran baru kepada bek tengah itu dengan harapan dapat menangkal minat dari Inggris.

Berita Infografis - Man of The Match: Leonardo Bonucci
Perbesar
Berita Infografis - Man of The Match: Leonardo Bonucci (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya