Sukses

Mobil Tabrak Kerumunan Orang di Depan Gereja Berlin, 1 Tewas dan 30 Lainnya Terluka

Satu orang tewas dan 30 terluka setelah sebuah kendaraan menabrak kerumunan orang di dekat sebuah gereja di Berlin, Jerman.

Liputan6.com, Berlin - Satu orang tewas dan sedikitnya 30 terluka setelah sebuah mobil menabrak kerumunan orang di dekat sebuah gereja di Berlin, Jerman.

Hal ini dikonfirmasi oleh pihak berwenang di Berlin, Jerman, Rabu (8/6/2022), demikian dikutip dari laman CNN.

Kendaraan itu menabrak orang-orang di luar Gereja Memorial Kaiser Wilhelm pada Rabu pagi, kata juru bicara Brigade Pemadam Kebakaran Berlin kepada CNN.

Brigade disiagakan atas kejadian tersebut sekitar pukul 10:30 waktu setempat.

Tidak jelas apakah insiden itu kecelakaan atau disengaja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Jerman, 5 Orang Tewas

Beberapa waktu lalu, pekerja darurat menemukan jenazah di bawah puing-puing kereta api yang tergelincir di Jerman selatan pada Jumat (3 Juni), sehingga jumlah total kematian menjadi lima, kata polisi pada Sabtu.

44 orang lainnya terluka dalam penggelinciran itu, tweet polisi setempat, dengan beberapa menderita luka serius.

Setelah beberapa kali gagal, derek pada hari Sabtu berhasil mengangkat setidaknya satu gerbong kereta yang terguling keluar rel. Politisi regional dan nasional mengunjungi situs tersebut dan mengungkapkan keterkejutannya. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (5/6/2022). 

Petugas masih menyelidiki penyebab ambruknya rel tersebut. Kereta baru saja meninggalkan resor pegunungan populer Garmisch-Partenkirchen menuju ibu kota negara bagian Bavaria, Munich, ketika kecelakaan itu terjadi di distrik Burgrain.

Kecelakaan itu terjadi tepat setelah tengah hari pada hari Jumat saat liburan sekolah dimulai di dua wilayah selatan Jerman Baden-Wuerttemberg dan Bavaria.

Polisi mengatakan kereta regional itu "sangat ramai" dengan sekitar 140 orang di dalamnya karena tiket transportasi umum bulanan baru senilai sembilan euro (US$10) yang berlaku di seluruh Jerman juga meningkatkan permintaan.

Menteri Transportasi Federal Volker Wissing mengunjungi lokasi kecelakaan pada hari Sabtu, mengatakan dia "sangat tersentuh" ​​untuk melihat tingkat kerusakan yang "dramatis".

3 dari 3 halaman

Penyebab Masih Diselidiki

"Kami akan terus menyelidiki dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi," katanya kepada wartawan.

Kepala perusahaan kereta api Jerman Deutsche Bahn, Richard Lutz, yang juga berada di lokasi kecelakaan, mengatakan dia "sedih" dengan insiden itu dan berjanji akan melakukan penyelidikan menyeluruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.