Sukses

Pesan Emosional Pangeran Charles untuk Ratu Elizabeth II, Ini Isinya

Pangeran Charles berbicara dalam sebuah konser pop di luar Istana Buckingham.

Liputan6.com, London - Pangeran Charles memberikan penghormatan khusus yang emosional terhadap ibunya, Ratu Elizabeth II, pada Sabtu 4 Juni dalam perayaan untuk memperingati Platinum Jubilee. Ia memuji Ratu karena telah mempersatukan bangsa dan terus mengukir sejarah selama 70 tahun bertahta.

Charles berbicara dalam sebuah konser pop di luar Istana Buckingham. Acara dibuka dengan video yang memperlihatkan Ratu berusia 96 tahun itu minum teh bersama Paddington Bear dan memainkan irama "We Will Rock You" di cangkir.

Ketika gambar-gambar Ratu diperlihatkan di tembok, Charles, 73, mengatakan Jubilee telah memberi negaranya kesempatan untuk mengucapkan terima kasih, seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, Senin (6/6/2022).

"Yang mulia, Anda telah bersama kami dalam masa-masa sulit. Dan Anda mempersatukan kami untuk merayakan momen-momen bangga, senang dan bahagia," kata Charles di hadapan sekitar 22.000 orang. Jutaan orang lainnya menonton lewat TV.

"Anda menemui kami dan berbicara dengan kami. Anda tertawa dan menangis bersama kami, dan yang paling penting, Anda telah hadir untuk kami, selama 70 tahun ini. Anda berjanji untuk mengabdi seumur hidup -- Anda terus memenuhi janji. Karena itulah kami berada di sini," tambahnya, merujuk kepada Ratu sebagai "mama."

Elizabeth sendiri tidak hadir. Ia absen dalam sejumlah acara Jubilee karena "masalah mobilitas" yang telah menyebabkannya membatalkan kehadirannya baru-baru ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerajaan Inggris Rilis Foto Ratu Elizabeth II Jelang Perayaan Platinum Jubilee

Sebuah foto resmi Ratu Elizabeth II telah dirilis menjelang perayaan untuk menandai Platinum Jubilee-nya.

Potret itu dilakukan oleh Ranald Mackechnie, diambil di Victoria Vestibule di Kastil Windsor awal tahun ini, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (2/6/2022).

Dalam pesan Jubilee-nya, Ratu Elizabeth II berterima kasih kepada orang-orang karena menyelenggarakan acara untuk merayakan tonggak sejarahnya, dengan mengatakan "banyak kenangan indah" akan tercipta.

Jutaan orang bersiap-siap untuk pesta jalanan untuk menandai 70 tahun takhta selama empat hari libur akhir pekan.

Ada juga serangkaian acara resmi yang dimulai dengan parade Trooping the Color pada Kamis (2/6) dan berakhir pada Minggu besok dengan Kontes Jubilee di London, Inggris.

Gambar potret yang dipesan khusus menunjukkan Ratu tampak bahagia, duduk di kursi samping jendela yang empuk di kastil yang telah menjadi rumah utamanya selama beberapa tahun terakhir.

Round Tower yang terkenal dari kediaman bersejarah ini terlihat di kejauhan.

Mackechnie mengambil dua potret Ratu sebelumnya bersama Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan Pangeran George untuk menandai ulang tahunnya yang ke-90 pada tahun 2016.

Dalam pesan Jubileenya, raja berkata: "Saya terus terinspirasi oleh niat baik yang ditunjukkan kepada saya, dan berharap bahwa hari-hari mendatang akan memberikan kesempatan untuk merenungkan semua yang telah dicapai selama 70 tahun terakhir, seperti yang kita lihat ke masa depan dengan percaya diri dan antusias."

3 dari 4 halaman

Parade untuk Ratu

Parade Trooping the Color tradisional untuk menandai ulang tahun resmi Ratu akan melibatkan lebih dari 1.500 perwira dan tentara dan 350 kuda dari Divisi Rumah Tangga, serta flypast RAF.

Ratu Elizabeth II berusia 96 tahun, yang memiliki masalah mobilitas dan baru-baru ini membatalkan beberapa penampilan publik, kemungkinan akan bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan di balkon di Istana Buckingham untuk menonton pertunjukan.

Duke dan Duchess of Sussex akan menonton pawai, meskipun mereka tidak akan muncul di balkon.

Pasangan itu, yang sekarang tinggal di AS, akan memiliki sudut pandang utama dari bekas kantor Duke of Wellington, menghadap ke Parade Penjaga Kuda, di mana mereka akan menyaksikan Pangeran Charles memeriksa para pengawal dan perwira dan memberi hormat di tempat ibunya.

Mereka bepergian dengan anak-anak mereka Archie dan Lilibet, yang berulang tahun pada Sabtu besok.

4 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II Positif COVID-19 pada Usia 95 Tahun

Pemimpin Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II yang berusia 95 tahun positif COVID-19 dan memiliki gejala "ringan".

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu 20 Februari 2022 bahwa ratu Inggris berusia 95 tahun itu akan terus melakukan tugas ringan.

"Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa ratu hari ini dinyatakan positif Covid," kata pernyataan itu sbagaimana dikutip dari Al Jazeera, Minggu (20/2/2022).

"Yang Mulia mengalami gejala seperti pilek ringan tetapi mengharapkan untuk melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang."

"Dia akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang sesuai."

Ratu telah menerima tiga tusukan vaksin virus corona.

Putra sulungnya Pangeran Charles dan menantunya Camilla, Duchess of Cornwall juga baru-baru ini tertular COVID-19.

Pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama memerintah, ratu mencapai tonggak sejarah 70 tahun di atas takhta pada 6 Februari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.