Sukses

Johnny Depp Menang, Amber Heard Terbukti Berbohong

Pengadilan menyatakan Johnny Depp adalah korban pencemaran nama baik oleh Amber Heard.

Liputan6.com, Fairfax - Aktor Johnny Depp (58) dinyatakan menang di kasus pencemaran naik baik yang dilakukan mantan pasangannya, Amber Heard (36). Para juri di pengadilan ini menyatakan Johnny Depp berhak mendapatkan ganti rugi lebih dari US$ 10 juta.

Kasus pengadilan ini diikuti oleh jutaan orang di dunia dan prosesnya ditayangkan di YouTube. Johnny Depp mempermasalahkan tuduhan Amber Heard yang menyebut dirinya melakukan penganiayaan berkali-kali. Amber juga menulis tuduhan itu di sebuah artikel The Washington Post.

Dilaporkan AP News, Kamis (2/6/2022), keputusan pengadilan di Virginia ini menegaskan posisi Johnny Depp bahwa Amber Heard berbohong. Depp berkata para juri telah memberikan kembali hidupnya. 

Johnny Depp mengenang ketika kasus ini muncul enam tahun lalu. Saat itu, beredar kabar-kabar mengenai dugaan penganiayaan yang dilakukan Johnny Depp.

"Enam tahun lalu, hidup saya, hidup anak-anak saya, hidup orang-orang yang dekat dengan saya, juga orang-orang yang bertahun-tahun telah mendukung dan percaya pada saya telah berubah selamanya," tulis Johnny Depp dalam sebuah pesan di Instagram.

Depp berkata berita-berita palsu yang beredar di media itu memicu kebencian terhadapnya. Ia berkata memutuskan untuk membawa kasus ini ke meja hijau demi mendapatkan kebenaran dan telah melalui pertimbangan yang hati-hati.

"Saya harap perjuanganku untuk mendapatkan kebenaran akan menolong orang-orang lain, laki-laki atau perempuan, yang mendapati dirinya di situasi saya, dan mereka yang mendukung mereka agar tidak pernah menyerah," tulis Depp.

Pesan Johnny Depp di Instagram itu mendapatkan like dari 10 juta orang lebih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amber Heard Kecewa

Sementara, aktris Amber Heard mengaku kecewa. Ia menyatakan kasus ini adalah sebuah kemunduran. 

"Kekecewaan hari ini tak bisa diungkap kata-kata. Saya patah hati bahwa segunung bukti masih tidak cukup untuk berdiri kepada kekuatan besar, pengaruh, dan pesona mantan suami saya," tulis Amber Heard via Instagram.

Amber berkata kasus ini bisa berdampak negatif kepada perempuan-perempuan lain yang angkat suara.

"Saya lebih kecewa terhadap apa makna keputusan ini bagi para perempuan lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini memundurkan waktu ketika seorang perempuan yang angkat bicara dan angkat suara bisa secara terbuka dipermalukan dan dipermalukan. Itu memundurkan ide bahwa kekerasan terhadap wanita supaya diambil secara serius," kata Amber.

Lebih lanjut, Amber berkata para kuasa hukum Johnny Depp berhasil mengalihkan perhatian para juri terhadap isu "Kebebasan Berbicara" dan mengabaikan bukti konklusif dari pengadilan mereka sebelumnya yang dimenangkan Heard di Inggris.

Amber pun menyayangkan bahwa ia kehilangan haknya untuk berbicara sebagai orang Amerika.

Selama berargumen di pengadilan, Amber Heard dituduh mengarang cerita penganiayaan kepada Johnny Depp. Namun, pengacara Johnny Depp berhasil mengungkap kronologi dan foto-foto yang menyanggah tuduhan Amber Heard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.