Sukses

Seperti Rezky Aditya, Kasus Anak Rahasia Juga Mendera Pangeran Charles-Camilla

Selain Rezki Aditya, kasus anak rahasia ternyata pernah menimpa Pangeran Charles. Kendati demikian hingga kini belum ada kejelasan dari perkara mencari ayah oleh Simon Dorante-Day hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rezky Aditya tengah jadisorotan, pasalnya ia dinyatakan sebagai ayah biologis putri dari Wenny Ariani. Teka-teki tentang bapak kandung Naira Kaemita Sasmita atau kerap disapa Kekey pun terjawab sudah.

Polemik soal status ayah biologis itu diketuk melalui keputusan Pengadilan Tinggi Banten.

Tok, Rezky Aditya dinyatakan sebagai ayah biologisnya.

Selain Rezki Aditya, kasus anak rahasia ternyata pernah menimpa Pangeran Charles. Kendati demikian hingga kini belum ada kejelasan dari perkara mencari ayah oleh Simon Dorante-Day hingga kini.

Berikut ini kisahnya, dikutip dari News Australia edisi April 2021:

Adalah seorang pria Australia yang mengaku sebagai putra rahasia dari pasangan Kerajaan Pangeran Charles dan Camilla. Ia mengajukan ke pengadilan atas klaimnya dan mengumpulkan lebih banyak bukti pendukung.

Ia adalah Simon Dorante-Day, pria Australia yang tinggal di Queensland, lahir di Inggris pada bulan April 1966 sebelum diadopsi oleh sebuah keluarga di Portsmouth, Inggris, yang memiliki hubungan dengan Ratu.

Pria berusia 55 tahun itu mengaku dikandung pada tahun 1965 dari pasangan Charles yang berusia 17 tahun dan Camilla yang berusia 18 tahun.

Dia telah menghabiskan beberapa dekade mencoba untuk membuktikan garis keturunannya, dengan gambar baru yang membandingkan putranya Liam dengan foto Ratu berusia 20-an, yang sekali lagi mendorong klaimnya menjadi sorotan.

Berbicara kepada salah satu acara TV Sunrise pada April 2021, Dorante-Day mengatakan "bukti akan berbicara sendiri".

“Wajah itulah yang memberikannya, itulah yang menyebabkan masalah baru-baru ini dengan foto Liam,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemiripan dengan Anggota Kerajaan

Dalam pemberitaan pada April 2021, Dorante-Day mengatakan, dia mengunggah foto putranya ke halaman Facebook-nya dan salah satu pengikutnya mengubahnya menjadi hitam putih dan meletakkannya di samping foto Ratu.

Dia mengatakan kepada program tersebut bahwa dia melihat kesamaan antara anak-anaknya dan anggota keluarga kerajaan "setiap hari".

Halaman Facebooknya juga dipenuhi dengan foto-foto dirinya yang lebih muda yang menunjukkan kemiripan yang mencolok dengan Pangeran Charles dan Pangeran Phillip.

Dorante-Day telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meneliti bangsawan dan garis waktu hubungan Pangeran Charles dan Camilla, mengatakan tanggal ketika mereka pertama kali bertemu berubah tergantung pada sumber informasi.

Dia mengatakan bahwa neneknya, yang dulu bekerja untuk Ratu, berulang kali mengatakan kepadanya bahwa dia adalah putra Charles dan Camilla.

Dorante-Day mengatakan penelitiannya juga menemukan bahwa pada bulan-bulan menjelang kelahirannya Camilla menghilang dari kancah sosial Inggris setidaknya selama sembilan bulan ketika Charles dikirim ke Australia.

Keluarga kerajaan tidak pernah menanggapi klaim Dorante-Day.

Foto perbandingan bukan satu-satunya hal yang digunakan pria berusia 55 tahun itu untuk mendukung klaimnya. Ia juga menunjukkan kepada Sunrise akta kelahirannya dan mengatakan dokumentasi yang dia miliki dari adopsi ditulis dengan tulisan tangan ibu angkatnya.

Dia mengatakan ada "banyak bukti" seperti ini yang perlu dia buktikan melalui cara-cara seperti analisis tulisan tangan sebelum dia pergi ke pengadilan.

3 dari 4 halaman

Analis Juga Sebut Banyak Kemiripan

Dalam pemberitaan 7Newa.co.au edisi 14 Februari 2022, pria Queensland yang mengaku sebagai 'putra Australia' Pangeran Charles dan Camilla itu mengklaim telah membagikan bukti foto baru dalam upaya untuk membuktikan klaim paternitasnya.

Simon Dorante-Day telah menarik ketenaran di seluruh dunia dengan kasus cinta anak kerajaan, yang katanya adalah hasil penelitian selama beberapa dekade.

Perbandingan foto yang dirilisnya bersama Pangeran Charles dan Camilia telah menarik perhatian banyak pengamat kerajaan, dengan banyak di antaranya mencatat "kemiripan yang luar biasa" antara pasangan tersebut.

Sejak dibagikan di media sosial, gambar tersebut telah menarik ratusan komentar dari pengikut "terpesona" kasus Simon.

"Tidak dapat disangkal siapa ayahmu," kata salah satu dari mereka.

Menambahkan yang lain: "Ayah dan anak."

Tulis yang ketiga: "Itu ayahmu, tidak ada keraguan tentang itu."

Ditambahkan satu lagi: “Wow dan wow kemiripannya tidak bisa dibantah. Anda tidak bisa mendapatkan perbandingan gen lebih dari foto-foto ini. Benar-benar akurat.”

Kata yang lain: “Ini berhasil. Tidak ada penolakan."

Dorante-Day mengatakan dia juga terkejut dengan perbandingan ini, dan mengatakan foto seperti ini telah membentuk bagian penting dari kasus garis keturunannya.

“Saya telah mundur sedikit dari media sosial dalam beberapa minggu terakhir untuk menangani kasus saya, tetapi ketika saya melihat ini, saya tidak bisa tidak membagikannya,” katanya kepada 7NEWS.com.au.

“Itu jelas menggambarkan banyak kesamaan antara kami dan saya merasa sulit untuk menyangkalnya.

“Saya memiliki banyak pendukung dan pengikut di seluruh dunia yang mengirimi saya perbandingan ini, dan mereka tidak pernah berhenti membuat saya takjub.

“Tetapi mereka penting bagi saya dan sangat penting dalam perjuangan saya untuk mendapatkan jawaban. Banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa pengadilan mengakui kesamaan wajah dalam kasus garis keturunannya.

 

4 dari 4 halaman

Foto Jadi Bukti Kuat Sebelum Zaman DNA

"Dan jangan lupa, sebelum zaman DNA, ini adalah cara penting bagi orang untuk membedakan kesamaan genetik. Jelas tes DNA dengan Charles dan Camilla adalah apa yang saya harapkan dan perjuangkan. Namun itu adalah proses yang panjang untuk mendapatkan hari saya di pengadilan," ucap Dorante.

Banyak yang menunjukkan berbagai kesamaan fisik antara Pangeran Charles dan Dorante-Day dalam perbandingan terbaru.

"Bahkan lesung pipit di dagu ada di sana. Tidak banyak pria yang memilikinya ... lesung pipi hanya terjadi pada 2,2 persen pria," kata salah satu analis.

"Kesamaan karakteristik individu - juga ketika membandingkan dengan Camilla dan saudara laki-lakinya dengan Simon (Dorante-Day) - selalu menakjubkan dan membenarkan 100 persen penjelasan mendasar tentang keturunan Simon (ditambah dengan metode abad ke-21)."

Kata yang lain: "Sifat warisan yang paling jelas adalah bentuk telinga dan jejak tulang rawan."

Tulis satu lagi: “Lihatlah mata & dahi mereka adalah salinan karbon dan senyumnya. Foto perbandingan yang brilian.”

Dorante-Day mengatakan penting untuk diingat bahwa kasusnya tidak hanya berdasarkan perbandingan foto.

“Saya pria yang waras, cerdas, dan dihormati – ayah, kakek, dan suami yang pengasih,” katanya kepada 7NEWS.com.au.

“Saya tahu cerita saya terdengar sulit dipercaya, tetapi apa pun yang saya katakan dapat diperiksa – jika Anda tidak percaya, periksa."

"Saya hanyalah seorang pria yang mencari orang tua kandung saya, dan setiap jalan telah membawa saya ke Camilla dan Charles. Saya hanya ingin mengenal orang tua saya. Saya ingin tahu nenek saya, Ratu. Aku ingin duduk dengan William, Harry."

"Saya percaya mereka adalah keluarga saya, dan saya harus memiliki hubungan dengan mereka."

7NEWS.com.au telah menghubungi Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, untuk memberikan komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.