Sukses

Trailer Thor: Love and Thunder Dirilis, Penampilan Christian Bale Bikin Penggemar Makin Penasaran

Christian Bale ikut bermain dalam film Thor: Love and Thunder.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer Thor: Love and Thunder terbaru telah dirilis. Cuplikan itu langsung memberi gambaran sosok Gorr the God Butcher yang diperankan Christian Bale dan Mighty Thor yang dimainkan Natalie Portman serta Zeus dengan aktor Russell Crowe.

Trailer tersebut terungkap selama pertandingan playoff NBA East Finals antara Boston Celtics dan Miami Heat, dan trailer dimulai dengan Korg dari Taika Waititi yang menceritakan kisah "viking luar angkasa, Thor Odinson", seperti dilansir Sea Ign, Selasa (24/5/2022).

Tak lama setelah itu, trailer menampilkan beberapa adegan Thor (Chris Hemsworth) dan Mighty Thor/Jane Foster bersama-sama dan belajar lebih banyak tentang betapa Thor sangat merindukannya. Sementara Foster bertanya-tanya apakah sudah tiga atau empat tahun sejak mereka bertemu, Thor dengan cepat menjawab bahwa sudah "delapan tahun, tujuh bulan, dan enam hari ... memberi atau menerima."

Penggemar kemudian mendapatkan pandangan pertama pada Gorr the God Butcher yang dimainkan Christian Bale dan mendengar janjinya bahwa "semua dewa akan mati."  Dia juga mencatat bahwa Thor tidak seperti dewa-dewa lain yang telah dia bunuh, yang ditanggapi Thor, "karena saya memiliki sesuatu yang layak untuk diperjuangkan."

Sementara bagian belakang Zeus di trailer pertama Thor: Love and Thunder, muncul adegan singkat tentang dia di akhir di mana penggemar benar-benar mendapatkan tampilan penuh darinya diikuti dengan tampilan telanjang Thor. 

Marvel juga merilis trailer baru untuk Thor: Love and Thunder, dan menampilkan semua pemain utama dalam cerita baru ini, termasuk Thor, Mighty Thor, Valkyrie, Korg, dan Gorr the God Butcher.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Bale

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Marvel membocorkan penampilan Christian Bale sebagai antagonis dalam film tersebut, Gorr The God Butcher, di trailer yang dirilis Selasa (24/5/2022). Jangan bandingkan penampilannya yang gagah di trilogi Batman.

Dalam film ini, ia tampil botak, ceking, sekaligus mengerikan. Dalam trailer berdurasi dua seperempat menit ini, ditampilkan pula beberapa potongan dialog Gorr The God Butcher. Isinya, adalah ambisinya dalam menghabisi dewa-dewa sejagat raya.

"Satu-satunya yang dipedulikan para dewa adalah diri mereka sendiri. Jadi, inilah janjiku. Semua dewa bakal mati," tuturnya.

Kemunculan Christian Bale di trailer anyar ini langsung disambut gegap gempita oleh penggemar serial superhero Marvel. Di Twitter Indonesia nama sang aktor melesat dalam posisi 10 besar trending topic, hanya sekitar satu jam setelah trailer ini dirilis. 

Banyak warganet terkesima dengan penampilan dan transformasi bintang The Machinist tersebut. "Christian Bale sebagai Gorr kelihatan mengerikan. Aku suka," kata Tom Grossi di kolom komentar akun YouTube Marvel, yang didukung 24 ribu warganet lain. 

"Christian Bale bisa berubah wujud menjadi karakter apa pun di film selama 20 tahun. Enggak ada yang bisa menandingi dedikasi sebesar ini," cuit akun @thoughtfu****.

3 dari 4 halaman

Dendam Gorr kepada Dewa-Dewa

Gorr The God Butcher pertama kali muncul dalam komik Thor: God of Thunder #1 yang terbit tahun 2013. Dalam situs resmi Marvel, diceritakan bahwa ia lahir dan besar di sebuah planet tanpa nama, dan memiliki kaki pincang.

Semenjak kecil, Gorr dididik untuk memuja dewa. Namun keyakinan ini patah setelah ia berulang kali tertimpa kemalangan dalam hidup. Ia berpaling dari dewa-dewa.

Hidupnya berubah setelah Gorr The God Butcher bertemu dengan makhluk tak dikenal, yang menyatu dengan tubuhnya dan mengubah dirinya. Setelahnya ia berkelana, menupas para dewa.  

Selain memperkenalkan karakter Gorr, trailer ini juga memberikan gambaran lebih banyak soal dinamika Thor (Chris Hemsworth) dan sang mantan, Jane Foster (Natalie Portman). Thor terkaget-kaget ketika melihat sang mantan kini memegang Mjolnir, dan menjadi Mighty Thor. 

"Sudah berapa lama, ya? Tiga atau empat tahun?" tanya Jane Foster. 

"Delapan tahun, tujuh bulan, dan enam hari. Sekitar itulah," Thor menjawab dengan gaya sok acuh. 

Selain itu ditampilkan juga karakter lain seperti Korg (Taika Waititi) dan Valkyrie (Tessa Thompson). Thor: Love and Thunder akan dirilis di bioskop pada 8 Juli 2022. 

4 dari 4 halaman

Antusias Terhadap Christian Bale

Sejumlah penggemar yang menyatakan antusiasme mereka terhadap kemunculan Christian Bale yang tak ada di teaser trailer, bisa dilihat melalui Twitter dan Facebook.

"Sesuatu memberitahuku bahwa kami akan melihat dan/atau mendengar Gorr the God Butcher di trailer dan aku sangat bersemangat untuk itu🤯," tulis seorang warganet Twitter.

"Ya Tuhan, mereka akan menunjukkan Gorr The God Butcher menghajar jagoan kecilku Thor! Aku melewatkan trailer ini 😂," tulis yang lain berkelakar.

"Pria ini juga datang 😍😍. Tak sabar 🙌," ujar seorang warganet di Faebook sambil memajang potret Christian Bale dan karakter Gorr versi komik.

Menelusuri video resmi Marvel Studios, sempat diumumkan bahwa trailer resmi Thor: Love and Thunder tayang perdana pada Senin, 23 Mei 2022 waktu Amerika Serikat dalam pertandingan basket Game 4 dari Eastern Conference Finals NBA melalui saluran ABC.

Thor: Love and Thunder menandai kembali Chris Hemsworth tampil di waralaba Marvel Cinematic Universe sejak Avengers: Endgame yang rilis pada 2019. Film ini juga menjadi sekuel longkap dari film Thor: Ragnarok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.