Inter Milan Masuk Coppa Italia, Peran Simone Inzaghi Dipuji

Oleh Tommy Kurnia pada 10 Mei 2022, 19:10 WIB
Diperbarui 10 Mei 2022, 19:10 WIB
Foto: Pecundangi AC Milan, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia
Perbesar
Bermain di kandang sendiri, pasukan Simone Inzaghi langsung bermain menekan sejak menit awal. Inter Milan berhasil membuka keunggulan lewat aksi Lautaro Martinez pada menit keenam, setelah memanfaatkan assist dari Matteo Darmian. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berhasil menembus masuk Coppa Italia 2022 usai mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0. Selanjutnya, Inter Milan akan berhadapan dengan juara bertahan: Juventus.

Kedua tim akan bertemu Kamis dini hari, 12 Mei 2022. Terakhir kali Inter Milan menjuarai Coppa Italia adalah pada 2011 usai mengalahkan Palermo dengan skor 3-1.

Pakar transfer sepak bola dari Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, menyatakan bahwa Inzaghi telah meraih apa yang ekspektasi sebagai pelatih Inter Milan.

Dilaporkan Sempre Inter, Selasa (10/5/2022), Di Marzio menilai bahwa Simone Inzaghi berhasil memuaskan permintaan para pemilik Inter Milan berkat pencapaiannya tahun ini.

Selain masuk final Coppa Italia, Inter Milan telah memenangkan Supercoppa Italiana dan masih di Serie A. Padahal, awalnya fokus pemilik Inter Milan adalah agar mengurangi pembiayaan, tetapi tim asuhan Inzaghi sukses memenangkan pertandingan. 

"Maka dari itu Inzaghi tentunya selaras dengan rencana-rencana korporat, dan mungkin telah melampauinya," ujar Gianluca Di Marzio. 

Situs resmi Inter Milan menyorot bahwa ini akan menjadi ke-14 kalinya Inter Milan berhasil menembus final. 

"Dari 13 yang sudah dijalani, Nerazzurri memenangi tujuh di antaranya (tahun 1939, 1978, 1982, 2005, 2006, 2010, 2011). Juventus dan Roma sudah dua kali mengalahkan mereka di final sepanjang sejarah kompetisi ini, tapi dalam tujuh kemenangannya, Inter telah mengalahkan Novara, Napoli, Torino, Roma (tiga kali), dan Palermo," tulis situs tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Klasemen Liga Italia: AC Milan Meroket Tinggalkan Inter

Hellas Verona vs AC Milan
Perbesar
AC Milan (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

AC Milan kembali menguasai puncak klasemen sementara usai menyelesaikan pertandingan di pekan ke-36. Rossoneri gusur lagi Inter Milan dari posisi teratas usai kalahkan Hellas Verona 3-1 di laga Liga Italia musim 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin dini hari WIB(9/5/2022).

Verona lebih dulu unggul lewat gol Davide Faraoni. Namun, AC Milan bisa membalikkan keadaan lewat sepasang gol Sandro Tonali dan Alessandro Florenzi.

Dengan hasil ini, tim besutan Stefano Pioli kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 80 dari 36 laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Inter Milan.

Sebelumnya, Inter Milan berhasil merebut posisi Milan usai menang 4-2 saat menjamu Empoli di Giuseppe Meazza, Jumat lalu, 6 Mei 2022. Inter harus bekerja keras pada laga itu, karena Nerazzurri harus tertinggal dua kali.

Beruntung Inter bisa membalas lewat gol bunuh diri Simone Romagnoli, hingga akhirnya kemenangan bisa diraih tim asuhan Simone Inzaghi ini setelah mendapat gol dari Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

Pada laga lain Napoli berhasil memetik kemenangan di markas Torino berkat gol tunggal Fabian Ruiz, Sabtu malam (7/5/2022). Kemenangan tersebut membuat koleksi poin Napoli menjadi 73, atau unggul 4 angka dari Juventus.

Kejutan terjadi saat Juventus takluk 1-2 saat berlaga di kandang Genoa, Stadio Luigi Ferraris. Unggul lebih dahulu lewat gol Paulo Dybala, Juve kemudian kebobolan oleh gol Albert Gudmunsson dan gol penalti Domenico Criscito.

Kekalahan ini membuat Juventus gagal menggeser Napoli dari posisi ketiga klasemen. 

 


Juventus Coba Ganggu Rencana Erik Ten Hag Bersama MU

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 7 Mei 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 7 Mei 2022 (Glyn KIRK / AFP)

Rencana manajer baru Manchester United Erik ten Hag membawa mantan anak asuhnya Frenkie de Jong dari Barcelona ke Old Trafford bakal mendapat banyak rintangan. Juventus juga siap menggagalkan rencana Ten Hag ini.

Seperti diketahui, Ten Hag sudah resmi ditunjuk menjadi manajer MU mulai musim 2022/2023 sejak bulan lalu. Meski saat ini masih memoles Ajax Amsterdam, Ten Hag sudah menyusun daftar pemain untuk dibeli MU.

Salah satu nama yang diminta Ten Hag adalah De Jong. Ten Hag sudah mengenal dan sangat menyukai Frenkie De Jong sejak masih di Ajax. Ten Hag yang mengorbitkan De Jong di Ajax sebelum diambil Barcelona.

Tenaga De Jong akan dibutuhkan Ten Hag untuk menggantikan Paul Pogba. Manchester United terancam ditinggal Pogba akhir musim nanti. Pemain asal Prancis itu belum memperpanjang kontraknya di MU yang habis Juni 2022.

Usaha MU mewujudkan reuni Ten Hag dan De Jong di Old Trafford bakal menemui jalan terjal. Setelah Bayern Munchen, MU kini dapat gangguan dari Juventus. Demikian diberitakan Sport pada (4/5).

Juventus ikut memburu De Jong karena kecewa dengan kinerja dua pemain tengahnya, Arthur Melo dan Adrien Rabiot. Pelatih Massimiliano Allegri sudah meminta adanya tambahan gelandang baru.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis COVID-19.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya