Sukses

Prediksi dan Fakta Liverpool Vs Tottenham yang Dijadwalkan Tanding 7 Mei 2022

Berikut ini prediksi dan fakta Liverpool vs Tottenham Hotspur yang bakal berduel Sabtu 7 Mei 2022 dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Duel antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan berlangsung akhir pekan ini.

Tottenham Hotspur akan bertamu ke markas Liverpool di Anfield pada lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022, Sabtu 7 Mei 2022 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur mengutip Sportskeeda.com, Jumat (6/5/2022), mengunggulkan klub yang bermarkas di Anfield. Disebutkan bahwa Liverpool hampir tak terhentikan di Liga Premier tahun ini. Orang-orang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane bisa mematikan pada pertandingan dan memiliki poin untuk dibuktikan akhir pekan ini.

Sementara pertahanan Tottenham Hotspur diprediksi meningkat di bawah Antonio Conte, tetapi harus bermain di luar kemampuan mereka untuk menjaga harapan empat besar mereka tetap hidup.

Liverpool adalah tim yang lebih baik saat ini dan diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini. Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur dengan perolehan skor 3-1.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dan sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions tahun ini. Tim tandang menang 3-1 atas Leicester City minggu lalu dan harus bekerja keras untuk mencapai hasil yang sama di pertandingan ini.

Liverpool, di sisi lain, berada di tempat kedua di tabel liga saat ini dan luar biasa musim ini. Raksasa Merseyside ini melakukan comeback yang sangat baik melawan Villarreal di pertandingan sebelumnya dan memiliki poin untuk dibuktikan akhir pekan ini.

Selanjutnya fakta-fakta Liverpool dan Tottenham Hotspur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Fakta Liverpool dan Tottenham Hotspur

Berikut ini sejumlah fakta di balik Liverpool dan Tottenham Hotspur, dikutip dari Sportskeeda.com:

  1. Liverpool memiliki rekor luar biasa melawan Tottenham Hotspur dan telah memenangkan 87 dari 178 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 43 kemenangan Spurs.
  2. Liverpool hanya kalah satu kali dari 27 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier, dengan kekalahan mereka sebelumnya terjadi lebih dari 11 tahun yang lalu.
  3. Tottenham Hotspur memiliki rekor buruk baru-baru ini melawan Liverpool dan hanya memenangkan satu dari 18 pertemuan Liga Premier terakhir mereka melawan tim Merseyside. Pertandingan antara Liverpool dan Tottenham Hotspur merupakan pertandingan dengan skor tertinggi di era Liga Premier, dengan 170 gol dicetak dalam 59 pertandingan.
  4. Liverpool telah menjadikan Anfield benteng selama setahun terakhir dan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak 52 gol dan hanya kebobolan sembilan kali selama periode ini.
  5. Dalam lima kesempatan terakhir di mana Tottenham Hotspur gagal mencetak gol di babak pertama, mereka tidak mencetak gol selama pertandingan berlangsung.
3 dari 4 halaman

Liverpool Bakal Punya Sponsor Jersey Termahal di Dunia, Tembus Rp 1,4 Triliun

Klub sepak bola Liverpool disebut punya potensi memiliki sponsor jersey termahal sedunia. Nilai yang ditawarkan diketahui tembus 80 Pound Sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun per musim.

Bukan tanpa alasan, harga saham klub The Reds ini melambung tinggi usai mencatatkan keberhasilan ciamik di Liga Inggris.

Baru-baru ini juara Liga Premier (2019/20) dan Liga Champions (2018/19), The Reds telah meningkat nilai dan prestisenya, sesuatu yang klub akan coba manfaatkan dalam kesepakatan komersial yang sedang mereka kerjakan.

Mengutip Daily Mail, Liverpool sedang merundingkan kesepakatan sponsor jersey baru. Saat ini nama bank asal Inggris, Standard Chartered masih bertengger di jersey dengan warna merah itu.

Perjanjian itu diketahui akan pada akhir musim 2022/23 dengan harga 40 juta pound per tahun.

Namun, tampaknya bank dan Liverpool puas dengan hubungan bisnis mereka. Lalu, menurut surat kabar Inggris, telah memulai pembicaraan untuk memperluas kolaborasi mereka di masa mendatang.

Klub besutan Jurgen Klopp ini disebut mulai melakukan negosiasi untuk menggandakan penawaran suntikan dana per musim. Yakni 80 juta poundsterling per musim, masih kepada Standard Chartered.

Dengan harga klub yang terus meningkat, ini jadi pilihan yang cukup membuat Standard Chartered perlu berpikir. Karena mereka harus menggandakan tawaran mereka sebesar 40 juta pound untuk tetap dikaitkan dengan jersey klub asal Merseyside itu.

Mengutip Daily Mail, Liverpool meminta 80 juta pound per musim, yang akan membuat kaus The Reds menjadi yang termahal di dunia sepakbola.

 

4 dari 4 halaman

Tottenham Melesat Tinggalkan MU

 Manchester United sudah nyaris mustahil lolos ke Liga Champions musim 2022/2023. MU semakin ditinggal oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris.

Pada pekan 35 Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham sama-sama berhasil memetik kemenangan di Minggu (1/5/2022) malam WIB. Arsenal menenangi duel dengan sesama klub London, West Ham United.

Arsenal menang 2-1 di kandang West Ham, London Stadium. Menariknya dua gol kemenangan Meriam London dibuat oleh dua pemain belakangnya, Rob Holding dan Gabriel Magalhaes. Gol West Ham dilesakkan Jarred Bowen.

Sementara itu Tottenham melumat Leicester City 3-1. Pemain asal Korea Selatan Son Heung-min menjadi bintang lapangan. Son membuat dua gol indah ke gawang Leicester.

Son juga membuat satu assist untuk tandemnya Harry Kane yang membuat gol pembuka kemenangan Tottenham. Satu-satunya gol hiburan Leicester dicetak striker asal Nigeria Kelechi Iheanacho.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.