Sukses

Uniknya Acara Pemakaman di Singapura Bertemakan Star Wars

Sebuah acara pemakaman di Singapura bertemakan Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi setiap penggemar Star Wars sejati, mungkin tidak ada akhir yang lebih baik untuk keberadaan duniawi selain dimakamkan dengan upacara bertemakan film yang sangat mereka cintai.

Persis seperti yang diterima seorang pria di Singapura saat pemakamannya dipenuhi dengan teman dan keluarga yang mengenakan cosplay Star Wars yang setia, termasuk Storm Troopers, Imperial Officers, Royal Guards, dan bahkan Darth Vader sendiri.

Dilansir dari laman Sea Mashable, Jumat (6/5/2022), rekaman pemakaman diunggah ke TikTok oleh pengguna bernama @icraft4good, dan menunjukkan berbagai anggota tentara Kekaisaran memasuki aula pemakaman disertai dengan tema utama Star Wars yang diputar sebagai musik latar.

Saat video diputar, kata-kata "Selamat tinggal, saudara! Semoga Kekuatan menyertaimu," terhampar di layar.

Ternyata, pemakaman itu untuk seorang pria yang merupakan bagian dari Garnisun Singapura ke-501 – yang merupakan cabang dari organisasi kostum Star Wars internasional.

Di halaman Facebook grup tersebut, pria tersebut – yang hanya disebut sebagai TB-7576 (meniru konvensi penamaan Storm Troopers) – diberikan penghargaan yang tulus.

"Hari ini, kita mengucapkan selamat tinggal pada salah satu dari kita sendiri, TB-7576. Seorang pria baik pergi terlalu cepat. Anda sekarang satu dengan The Force, saudara. Tenanglah."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Ayah Berterima Kasih

Di kolom komentar, seorang pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai ayah dari TB-7576 (yang dia sebut sebagai Shawn) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada grup penggemar karena membuat pemakaman putranya sangat berkesan.

"Sebagai ayahnya, saya sangat bangga mengetahui bahwa putra saya, Shawn telah menyentuh begitu banyak orang - teman dan orang asing. Mereka semua menunjukkan kepada saya betapa hebatnya dia. Penghargaan tulus saya kepada anggota Garnisun Singapura 501 atas kehadiran mereka, menunjukkan dukungan, dan mengirim Anda dengan luar biasa untuk menghormatinya."

"Memang, meskipun pemakaman semacam itu mungkin bukan cara paling konvensional untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang, kami cukup yakin bahwa Shawn (atau TB-7576) akan sangat senang karena cintanya pada semua hal Star Wars diberikan begitu besar," ungkapnya lagi. 

3 dari 4 halaman

Serial Televisi Star Wars

Waralaba film Star Wars kini sedang menyuguhkan berbagai serial televisi yang salah satunya baru saja rampung di musim pertama, The Book of Boba Fett. Kini Disney+ tengah menyiapkan serial terbaru, Obi-Wan Kenobi.

Serial yang sudah cukup lama dinantikan para penggemar Star Wars ini sudah memiliki video teaser trailer baru. Di situ, terlihat penampilan Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi yang sudah semakin menua.

Dalam pembuka teaser trailer ini, tampak Obi Wan mengawasi seorang anak yang tak lain adalah Luke Skywalker. Lalu teaser memperlihatkan sejumlah cuplikan adegan yang cukup menegangkan.

 Dalam narasinya, diperdengarkan pihak Kekaisaran Galaksi sedang melakukan perburuan terhadap Jedi. Namun tak dijelaskan apakah Jedi satu-satunya cuma Obi-Wan ataukah masih ada yang lain.

Serial ini berkisah 10 tahun setelah film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith. Sehingga bisa dipastikan Luke dalam serial ini masih berusia 10 tahun dan Obi-Wan sebenarnya sudah lama mengawasinya.

4 dari 4 halaman

Perburuan Jedi

Disney+ sudah merilis sinopsis serial ini. Disampaikan bahwa cerita Obi-Wan Kenobi berlangsug 10 tahun setelah Star Wars: Revenge of the Sith. Di sini, Obi-Wan harus menerima kekalahan setelah sahabat dan murid Jedi-nya, Anakin Skywalker, beralih ke sisi gelap sebagai Sith Lord Darth Vader.

"Perang sudah selesai. Kami kalah, tetap bersembunyi," begitu narasi yang disuarakan Ewan McGregor.

Selain Ewan McGregor, yang mengulangi perannya sebagai Jedi Master ikonis Obi-Wan Kenobi, serial ini juga menandai kembalinya Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader.

Selain mereka, serial ini juga turut diramaikan oleh Moses Ingram, Joel Edgerton, Bonnie Piesse, Kumail Nanjiani, Indira Varma, Rupert Friend, O'Shea Jackson Jr., Sung Kang, Simone Kessell, dan Benny Safdie.

Dari balik layar, Obi-Wan Kenobi disutradarai oleh Deborah Chow dan produser eksekutif oleh Kathleen Kennedy, Michelle Rejwan, Deborah Chow, Ewan McGregor, serta Joby Harold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.